Search
Close this search box.
Panduan Ringkas Menulis Buku Monograf

Ingin Memenuhi Angka Kredit Dosen Dengan Cepat?
Ubah Hasil Penelitian Menjadi Buku Monograf
Dengan Mudah!

Download Ebook Panduan Ringkas
Menulis Buku Monograf

Bagaimana Cara Memenuhi Angka Kredit Dosen Dengan Cepat?

Bebarapa dosen bingung memenuhi angka kreditnya menjelang pelaporan BKD. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir! Ada satu cara cepat, yaitu dengan menerbitkan buku monograf. Menulis buku monograf menyumbang 20 poin yang setara dengan membimbing seminar 20 mahasiswa!

Maka dari itu, Penerbit Deepublish menghadirkan Ebook Panduan Ringkas Menulis Buku Monograf untuk membantu dosen menyusun buku monograf. Anda dapat mulai menulis buku monograf dengan mengacu Ebook ini karena Ebook ini telah disesuaikan dengan PO PAK 2019, pedoman penilaian angka kredit dosen paling terbaru.

Apa Saja Isi Ebook Ini?

Anda akan mendapatkan materi tentang buku monograf yang merupakan suatu tulisan ilmiah dalam bentuk buku (ber-ISSN/ISBN) yang substansi pembahasannya hanya pada satu topik/hal dalam suatu bidang ilmu kompetensi penulis.

Anda akan mengetahui ciri khas buku monograf yang membedakannya dengan buku ilmiah jenis lainnya.

Anda perlu mengetahui bahwa dalam menyusun buku monograf, terdapat setidaknya 4 hal yang menjadi prinsip dasar yang harus dimiliki penulis dalam menyusun naskah buku monograf.

Buku monograf memiliki beberapa karakteristik yang khas, dan menjadikan unik sekaligus berbeda dengan buku ilmiah lainnya. Sekilas istilah ciri-ciri dengan karakteristik sama, padahal sebenarnya berbeda.

Ciri ciri lebih digunakan untuk mendeskripsikan bentuk fisik atau tampilan buku monograf secara keseluruhan. Sedangkan karakteristik mengarah kepada sifat dari buku monograf tersebut.

Anda akan mendapatkan materi cara penyusunan buku monograf sesuai PO PAK Tahun 2019.

Anda akan mendapatkan tips membuat judul yang tepat untuk buku monograf. Meskipun buku monograf termasuk karya tulis ilmiah, namun penyusunan judul tidak boleh asal dan kaku.

Anda akan mendapatkan materi 4 komponen utama penilaian yang akan dinilai oleh Dikti Ristek. Mengetahui komponen utama penilaian akan membantu Anda dalam menyusun buku yang sesuai dengan kriteria. Sehingga, meningkatkan kemungkinan buku Anda diterima oleh Asesor.

Sesuai dengan ketentuan buku monograf yang disusun dosen wajib diterbitkan agar bisa masuk laporan BKD dan membuahkan tambahan poin KUM. Penulis atau dosen wajib memilih penerbit resmi agar mendapatkan ISBN dan diakui oleh Dikti Ristek.

Bagaimana Cara Menulis Buku Monograf?
Apa Saja yang Perlu Dijelaskan Dalam Monograf?

Melalui ebook ini, semua pertanyaan Anda akan terjawab. Anda akan mengetahui cara menulis buku monograf dari awal hingga akhir dan yang paling utama adalah sesuai dengan aturan PO PAK 2019.

Tunggu apa lagi? Download Ebooknya dan tulis buku Anda sekarang juga!