Dosen Ambassador

Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.M.A., M.A.

i Gusti Bagus Rai Utama

Guru besar Universitas Dhyana Pura yang merupakan dosen ambassador Penerbit Deepublish

i Gusti Bagus Rai Utama

Profil

Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.M.A., M.A. adalah salah satu Dosen Ambassador Penerbit Deepublish. Prof. Rai lahir di Nusasari, Melaya, Jembrana, Bali pada 10 Oktober 1970. Saat ini, beliau memiliki jabatan akademik sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Bisnis Pariwisata di Universitas Dhyana Pura, Bali.

Prof. Rai menempuh pendidikan sarjana di bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, di Universitas Mahasaraswati Denpasar dan lulus (S.E.) pada tahun 2001. Kemudian, beliau melanjutkan studi magister Manajemen Agribisnis di Universitas Udayana dan lulus (M.MA.) tahun 2005.

Prof. Rai juga berksempatan menempuh studi di luar negeri, yaitu studi Master of Arts in International Leisure and Tourism Studies (M.A.), dari Christelijke Hogeschool Norrd Nederland, Leeuwarden, Netherlands dan lulus pada tahun 2007. Sepulangnya dari Belanda, beliau aktif mengajar dan melanjutkan studi Doktor Pariwisata di Universitas Udayana dan lulus (Dr) pada tahun 2014.

Selama berkarir menjadi dosen dari tahun 2001 hingga 2024 ini, Prof. Rai sangatlah berdedikasi tinggi. Karena selain aktif mengajar, Prof. Rai juga aktif mengabdi dan melakukan publikasi hingga mengantarkannya pada jabatan akademik saat ini. Tak hanya itu, Prof. Rai juga seringkali membagikan ilmunya di sejumlah webinar seputar penelitian dan hibah yang diselenggarakan oleh Penerbit Deepublish.

Karir Akademik

Prof Rai

Prof. Rai meniti karir akademis selama sekitar 10 tahun hingga mencapai jabatan fungsional tertinggi dosen pada tahun 2023 lalu. Beliau mengawali karirnya dengan menjadi Asisten Ahli Bidang Ekonomi Pariwisata Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Dhyana Pura (saat ini dikenal dengan Universitas Dhyana Pura) pada tahun 2003 hingga menjadi Guru Besar Bidang Manajemen Bisnis Pariwisata.

Konsistensi Prof. Rai dalam menekuni karirnya menjadi inspirasi dosen-dosen di sekitarnya. Dedikasi beliau selama menjadi meneliti, mengabdi, dan mengajar mengantarkannya pada sejumlah pencapaian. 

Capaian

Sejumlah publikasi dan kegiatan akademis Prof. Rai dari 2021 hingga 2023

0
Mata Kuliah
0
Karya Tulis
0
Hibah Penelitian
0
Hibah Pengabdian
0
Pengalaman Organisasi

Publikasi Scopus Terbaru

Publikasi telah banyak dilakukan setiap tahunnya. Berikut artikel yang diterbitkan di jurnal terindeks Scopus yang telah Prof. Rai lakukan

Tak hanya melakukan publikasi artikel, Prof. Rai juga aktif menerbitkan buku. Berikut judul buku yang telah diterbitkan di Penebrit Deepublish

Buku yang Telah Diterbitkan

Akun-Akun Akademis

Prof. Rai memiliki sejumlah akun akademis dan peneliti