Bedah Buku Tsubouchi Code : 7 Jurus Maut Revolusi SDM

(Jogja 13/09/2017) Penerbit Buku Deepublish dipercaya untuk menerbitkan buku luar biasa yang berjudul “TSUBOUCHI CODE: 7 Jurus Maut Revolusioner SDM”. Buku yang ditulis oleh sosok dinamis dan kreatif ini bercerita tentang TSUBOUCHI CODE: 7 Jurus Maut Revolusioner SDM terbukti ampuh dalam melakukan perubahan SDM di sebuah perusahaan.

Hari itu suasana Amigos Belagio di Belagio Mall kawasan Kunigan Jakarta selatan (12/08/2017) penuh sesak. Mereka sengaja datang untuk berjumpa dengan sosok luar biasa penulis Tsubochi Code

Wahyudin S. Adikusumah, dengan nama panggilan “Wah” adalah sosok dibalik buku Tsubochi Code, awal mula karir Beliau adalah sebagai staf General di sebuah Perusahaan Swasta yang bergerak dibidang produksi bahan kimia dasar.  Wahyudin S. Adikusumah pantang menyerah dalam menekuni setiap pekerjaannya.

Wahyudin S. Adikusumah menangani kebutuhan penunjang dan fasilitas bagi seluruh karyawan. Mulai urusan transportasi,  mess  karyawan, hingga  memastikan hubungan dengan pemerintah  daerah  setempat berjalan harmonis. Kesungguhan dan perencanaan pengadaan yang matang, menjadi kata kunci penyelesaian tugasnya.

Handal dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan semua pihak internal dan eksternal,   menghantarkan “Wah” nama panggilan Wahyudin S. Adikusumah ke bidang kepersonaliaan. Fungsi inilah yang mempertemukan Wah dengan atasannya: Tsubouchi san (almarhum).

Bekal ilmu yang ditimba dari Tsubouchi san terus mengasah  dengan bidang hubungan industrial,   hingga menjadikan wah sebagai komunikator, motivator, sekaligus mediator di kalangan karyawan yang berlatar belakang budaya beragam.

Nah siapakah sosok Tsubouchi yang diceritakan Wahyudin S. Adikusumah dalam buku tersebut? Tsubouchi adalah seorang pria Jepang dengan berpembawaan santun dan berwibawa. Tsubouchi memiliki jabatan yang tinggi didalam perusahaan, namun dengan jabatan tersebut beliau adalah sosok yang rendah hati dan bijaksana.

Perbedaan kultur, bahasa dan kebangsaan, Tsubouchi berhasil menanamkan nilai-nilai dan juga etika luhur. Ia mengajarkan bagaimana berpikir strategis, berperilaku adil, professional, berempati, dan menghargai setiap peran individu dalam organisasi. Tsubouchi adalah mentor hebat dan inspiratory yang memiliki andil besar dalam menghantarkanku ke jenjang karir yang lebih tinggi, jelas wah dalam bedah bukunya saat itu.

Haru dan bahagia terlihat jelas kala itu, karena bedah buku tersebut juga dihadiri oleh keluarga  Tsubouchi yaitu Takiko Tsubouchi dan Akira Tsubouchi. Mereka adalah Istri dan anak dari sosok yang menginspirasi Wahyudin S. Adikusumah dalam penulisan buku Tsubouchi Code.

Menurut Wing Antariksa, Direktur SDM dan Umum PT ASDP Indonesia Ferry (PERSERO) buku ini (Tsubouchi Code) begitu menginspirasi karena merupakan refleksi dari pengalaman dan perjalanan panjang karir seorang Pak Wahyudin S. Adikusumah, dengan nama panggilan “Wah, praktisi SDM kawakan yang piawai mengatasi berbagi tantangan, perubahan dan situasi sulit dengan pendekatan yang praktis dan sederhana.

Waw buku yang sangat luar biasa, anda tertarik dengan Buku Tsubouchi Code ’7 Jurus Maut Revolusi SDM” ini ? silahkan hubungi Penerbit Buku Deepublish di :

http://penerbitbukudeepublish.com/

N. Listianto – Corporate Public Relatios

Telp/Email : 081233998224/ [email protected]



This post has been seen 759 times.
(Visited 174 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *