PROFIL USAHA penerbit deepublish

Visi

Konsisten memposisikan diri sebagai perusahaan inovatif religius untuk mencerdaskan, membahagiakan, dan memuliakan umat manusia.

Misi

  1. Membantu kaum akademisi dalam proses implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Bidang Pengadaan, Penerbitan, dan Percetakan.
  2. Menyediakan Sarana Prasarana serta Buku-Buku Pendidikan Berkualitas yang Dibutuhkan Masyarakat.
  3. Menciptakan Lapangan Kerja Bagi Profesional Berketerampilan, Berakhlakul Karimah, Mendahulukan Kepentingan Bersama dan Berjiwa Kesatria.
  4. Memanfaatkan secara optimal segala fasilitas, dukungan, dan jaringan yang dimiliki pemerintah, yayasan, lembaga, maupun swasta secara jujur, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan tujuan bersama yang telah disepakati.

Budaya

Budaya Perusahaan kita sudah ditentukan, disepakati, dan ditaati bersama oleh seluruh Internal Stakeholders perusahaan. Akronim budaya perusahaan kita adalah BLUE OCEAN dan penjelasannya sebagai berikut:

1. Berkarakter : Mampu menjawab “Apa tugas dan peran yang Allah berikan kepada saya di dunia ini?” dan “Apa yang bisa saya upayakan untuk membuat orang-orang disekitar saya merasa bahagia?”
2. Value Adding : Proaktif menciptakan nilai tambah yang bermanfaat dan berpahala setiap hari kepada diri sendiri, keluarga, perusahaan, konsumen, dan masyarakat.
3. Progresif : Seorang pekerja keras yang rendah hati, fokus, gerak cepat, suka bereksperimen dalam memuaskan konsumen, pantang menyerah, dan hanya berhenti jika sudah selesai.
4. Act Share Learn : Seorang pembelajar seumur hidup yang selalu semangat dalam berbagi ilmu, pengalaman, wawasan, keteladanan, dan informasi positif membahagiakan kepada semua orang.

BLUE OCEAN (samudera biru) dalam bisnis adalah strategi yang membuat perusahaan keluar dari samudera merah (persaingan tidak sehat) dengan cara menciptakan ruang pasar baru yang belum ada atau masih sedikit pesaingnya, sehingga kata kompetisi pun menjadi tidak relevan. Strategi samudera biru berfokus pada menumbuhkan permintaan dan menjauh dari kompetisi dengan menciptakan suatu nilai dan keunikan yang sulit ditiru, dibutuhkan, serta memiliki pangsa pasar besar yang menguntungkan.

Penilaian Kinerja di Perusahaan kita berdasarkan pada empat Aspek Budaya BLUE OCEAN yang sudah dijelaskan di atas dan diterjemahkan menjadi berbagai jenis penilaian beserta reward and punishment-nya.

Tujuan Perusahaan

  1. Menyediakan buku pegangan kuliah untuk seluruh mahasiswa Indonesia
  2. Menerbitkan buku serta mendokumentasikan ilmu dan pengalaman seluruh dosen Indonesia
  3. Membuat perusahaan baru dari kekayaan intelektual, teknologi, budaya, dan alam Indonesia
  4. Mensejahterakan Stakeholder dan Shareholder secara kreatif, adil, dan proporsional

Sejarah Singkat Perusahaan

  1. 11 Januari 2010 berdiri dengan modal seadanya, tanpa hutang, dan penuh keterbatasan.
  2. Januari 2012 Juara 1 Nasional Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri Bidang Perdagangan dan Jasa Kategori Mahasiswa oleh PT. Bank Mandiri, Tbk (persero).
  3. Tergabung menjadi anggota IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) pada tahun 2012.
  4. November 2013 Juara 2 Nasional Perlombaan Bisnis Wirausaha Muda Pemula Bidang Perdagangan dan Jasa oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.
  5. Level Bisnis Penerbit Deepublish pada tahun 2014 adalah UMKM yakni Usaha Kecil.
  6. Level Bisnis Penerbit Deepublish pada tahun 2016 adalah UMKM yakni Usaha Menengah.
  7. Penghargaan Perpustakaan Nasional untuk Penerbit Deepublish tahun 2017 Sebagai Penerbit Terbaik dalam Ketaatan Undang-Undang, dan Pelaporan Karya Cetak.