Bedah Buku – Perlindungan Perempuan dan Anak Berbasis Kearifan Lokal

artikel tentang perempuan dan anak penerbit deepublish

Bedah Buku Perlindungan Perempuan dan Anak Berbasis Kearifan Lokal, merupakan salah satu bentuk kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY dengan Penerbit Deepublish.

Yogyakarta – Dinas perpustakaan dan arsip daerah DIY menyelenggarakan bedah buku yang berjudul Perlindungan Perempuan Dan Anak Berbasis Kearifan Lokal di Desa Girimulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Buku yang terbitan penerbit Deepublish ini menjadi buku yang dipilih karena gencarnya pemerintah melakukan cara preventif yang untuk perlindungan perempuan dan anak.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY sudah lama melakukan kerjasama dengan Deepublish terkait penyediaan buku berkualitas dalam acara bedah buku yang menjadi acara yang didukung oleh DPRD DIY Komisi D, bidang kesejahteraan masyarakat.

“Seseorang sudah terbiasa dengan membaca, kebiasaan tersebut akan dilakukan secara terus menerus, kegemaran membaca memberikan bakat yang positif,minat baca yang tinggi, minat belajar juga tinggi, dan mebuat orang tersebut memiliki wawasan yang luas.” Kata Aris Widiyanto, selaku Kepala Seksi Pengembangan Minat dan Budaya Baca Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY ketika memberikan sambutan.

perlindungan anak dan perempuan penerbit deepublish
Gambar 2 Para peserta dari bebagai lini masyarakat

Bedah buku yang dilakukan di Gedung Eks. UPTD Dinas Pendidikan ini dihadiri oleh kurang lebih 70 orang, diantaranya perangkat desa, guru, dan juga masyarakat umum. Selain itu acara ini juga mengundang tiga orang pembedah buku yaitu, Elisa, S.Psi yang merupakan editor buku deepublish, Triantono dari Rifka Annisa Yogyakarta, dan Kasih Hani dari Komunitas Ibu Profesional DIY.

artikel tentang perlindungan perempuan dan anak penerbit deepublish
Gambar 3 Elisa, selaku editor deepublish tengah memberikan penjelasan mengenai isi buku

“Acara ini keren banget ya, tapi saya memaknainya lebih ke tindakan apasih yang akan kita lakukan setelah ini, jadi tidak wacana atau pembahasan saja, namun ada tindakan preventif yang seperti apa” ungkap Kasih Hani selepas acara selesai.

dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak penerbit deepublish
Gambar 4 Kasih Hani dari Komunitas Ibu Profesional DIY tengah di wawancarai oleh Deepublish

Buku tersebut dibuat oleh Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) yang mempercayakan deepublish sebagai perusahaan penerbitan dan percetakan buku untuk menerbitkan buku tersebut. Buku tersebu berisi beberapa hasil karya ilmiah guru-guru yang tergabung dalam Asosiasi Guru Penulis Indonesia.

Corporate Public Relations,

Dadang Ari Prabowo


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan isi data diri Anda di sini. atau Anda bisa langsung Kirim Naskah dengan mengikuti prosedur berikut ini: KIRIM NASKAH

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang menulis buku, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS disini!



This post has been seen 159 times.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.