Apabila ingin mengikuti Program Hibah Deepublish Tahun 2022 dan kemudian menyadari sudah lewat masa pengiriman naskah. Maka tidak perlu khawatir, sebab sesuai dengan permintaan sejumlah penulis maka program ini diperpanjang. 

Perpanjangan Program Hibah Deepublish 

Program Hibah Deepublish Tahun 2022 merupakan program hibah yang memfasilitasi penulis naskah buku ilmiah untuk menerbitkan bukunya secara gratis. Kesempatan ini bisa didapatkan oleh pengusul yang naskahnya masuk ke 3 naskah terbaik. 

Selain itu, akan dipilih juga 10 naskah terpilih untuk mendapatkan penawaran istimewa. Tak hanya sampai disitu saja, setiap pengusul meskipun tidak terpilih juga akan mendapatkan penawaran menarik. 

Program ini bisa diikuti oleh siapa saja yang memiliki naskah buku ilmiah siap terbit. Sehingga naskah ini sudah selesai disusun dan dilengkapi mengikuti kaidah struktural buku ilmiah. 

Jika beruntung maka bisa menjadi salah satu dari 3 naskah terbaik atau 10 naskah terpilih untuk mendapatkan fasilitas cetak buku gratis dan uang pembinaan. Sekaligus diskon antara 30-35% untuk proses cetak. 

Awalnya Program Hibah Deepublish akan ditutup pada 11 April 2022. Namun melihat antusiasme sekaligus permintaan sejumlah penulis untuk memperpanjang program. Maka bersama ini diumumkan Program Hibah Deepublish Tahun 2022 diperpanjang sampai 15 April 2022. 

Jadi, ada perpanjangan waktu 4 hari untuk memberi kesempatan bagi para penulis mengirimkan naskahnya. Silahkan mengajukan naskah tersebut sambil melengkapinya dengan sejumlah dokumen yang ditentukan penerbit deepublish. 

Ketentuan Program Hibah Deepublish 

Supaya perpanjangan pengiriman naskah di Program Hibah Deepublish bisa diikuti. Maka pastikan sudah memahami dan memenuhi syarat maupun ketentuan di dalam program ini. Ketentuan terbagi menjadi dua, pertama ketentuan pengusul yang mencakup: 

  1. Pengusul mengirimkan naskah yang lengkap, orisinil, dan belum pernah diterbitkan di penerbit manapun.
  2. Pengusul boleh menjadi penulis pertama, kedua, ataupun ketiga.
  3. Pengusul boleh berasal dari institusi manapun.
  4. Pengusul harus mengisi dan menandatangani seluruh dokumen pendukung yang terlampir di bawah.
  5. Batas akhir pengumpulan naskah, diperpanjang hingga 15 April 2022. 

Selain itu, ketentuan lainnya adalah berkaitan dengan naskah yang bisa dikirimkan untuk mengikuti program ini. Ketentuannya adalah: 

  1. Naskah buku yang akan diterima merupakan naskah buku akademik, seperti: buku ajar, monograf, referensi, modul, dan bunga rampai ilmiah.
  2. Naskah diketik menggunakan huruf Times New Roman dan font 12 pt pada kertas ukuran A4 dengan jarak spasi 1,15.
  3. Jumlah halaman naskah untuk buku ajar minimal 150 halaman. Jumlah halaman tersebut, tidak termasuk halaman pada prakata, daftar isi, dan lampiran. Adapun jumlah halaman naskah untuk buku lainnya minimal 100 halaman.
  4. Naskah dikirim dalam bentuk soft file bersama dengan dokumen pendukung sesuai ketentuan yang ditetapkan penerbit deepublish. 
  5. Isi dari naskah yang dikirim, harus mengandung unsur-unsur sesuai yang telah ditentukan penerbit deepublish.

Tata Cara Pengiriman Naskah Program Hibah Deepublish 

Mumpung masih ada waktu untuk mengirimkan naskah yang dimiliki, maka silahkan dikirimkan. Berikut tata cara untuk mengirimkan naskah: 

  1. Pahami apa itu Program Hibah Deepublish Tahun 2022. 
  2. Unduh dan lengkapi dokumen pendukung yang formatnya sudah disediakan oleh penerbit deepublish. Pengunduhan bisa dilakukan melalui laman https://penerbitdeepublish.com/wp-content/uploads/2022/03/Berkas-Pendukung-Program-Hibah-Deepublish.pdf 
  3. Submit naskah dan melampirkan semua dokumen pendukung yang dijelaskan di poin sebelumnya. Proses submit bisa ke laman https://penerbitdeepublish.com/program-hibah-deepublish/
  4. Menunggu pengumuman di tanggal 22 April 2022 melalui akun Instagram resmi penerbit deepublish. 

Info lebih lanjut mengenai Program Hibah Deepublish Tahun 2022 dan proses unduh dokumen maupun submit naskah. Bisa berkunjung ke laman https://penerbitdeepublish.com/program-hibah-deepublish/. Segera kirimkan naskah sebelum 15 April 2022.