Categories: Information

Membuka Mata, Menggugah Rasa

Yogyakarta –  Penerbit buku pendidikan Deepublish kembali melakukan langkah nyata dengan mendukung program acara Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta untuk meningkatkan literasi. Balai pertemuan Desa Beji, Gunung Kidul, Yogyakarta kali ini sebagai tempat diselenggarakannya acara bedah buku dengan tema “Inspirasi Pengembangan Pariwisata Daerah”

Dengan di selenggarakannya acara tersebut, semoga dapat menjembatani ruang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Hadir sebagai pembedah satu Nuryadi S.Pd komisi D DPRD DIY menyampaikan bahwa buku “Inspirasi Pengembangan Pariwisata Daerah” dengan penulis Drs. Manahati Zebua M.Kes.,M.M terbitan Deepublish Yogyakarta sudah lengkap sebagai referensi untuk pengembangan wisata, di ingatkan pula mengenai nilai keamanan dalam sektor wisata serta infrastruktur meliputi akses juga tidak boleh luput dari perhatian, seperti adanya kantong parkir untuk menunjang potensi wisata  sehingga hal tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat setempat untuk membantu mengembangkan ekonomi masyarakat.

Selain itu masyarakat juga perlu mengembangkan diri dalam sisi pendidikan agar mampu mengolah dan memiliki kesadaran lebih untuk meningkatkan potensi wisata setempat. Menurutnya bahwa buku sebagai  jembatan meningkatkan kualitas diri karena buku merupakan salah satu sumber ilmu. Pemerintah siap membantu mengembangkan kabupaten tertentu berdasarkan aturan yang berlaku, karena tidak semua dapat dibantu.

Hadir juga dalam acara ini sebagai pembedah dua Eli Martono SIP.M.PP.M.ENG. dari Dinas Pariwisata Gunung Kidul Yogyakarta, memaparkan bahwa wisata gunung kidul bertema wisata petualangan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan mengeksplorasi sumber daya alam yang ada.

Selasa, 20/03/2018, berlangsungnya acara tersebut guna menggugah minat & membuka mata masyarakat agar lebih peduli untuk membaca buku. Dengan demikian akan menambah wawasan keilmuan yang dapat menunjang potensi wisata desa setempat dan mensejahterakan ekonomi masyarakat

deepublish

Recent Posts

Ketik Ulang agar Tidak Plagiat, Emang Bisa?

Dalam menyusun karya tulis ilmiah maka akan identik dengan penambahan kutipan. Kutipan ini biasanya dicantumkan…

6 hari ago

8 Cara Mencari Sinonim Kata untuk Prafrase

Salah satu upaya yang umum dilakukan penulis untuk menghindari plagiarisme adalah dengan melakukan parafrase. Teknik…

6 hari ago

Cara Mengubah Kata agar Tidak Plagiat dan Toolsnya

Ada banyak cara bisa dilakukan peneliti untuk menghindari plagiarisme saat menyusun karya ilmiah, salah satunya…

7 hari ago

Cara Bebas Finansial bagi Akademisi, Bisa?

Berada di kondisi bebas finansial menjadi impian banyak orang di dunia, bisa jadi Anda termasuk…

7 hari ago

Kerja Sama Workshop Penulisan Buku Ber-ISBN di Jakarta

Bagi sebuah perguruan tinggi, memastikan dosen-dosen di bawah naungannya menerbitkan buku ber-ISBN adalah hal penting.…

7 hari ago

Kerja Sama Workshop Penulisan Karya Ilmiah di Jakarta

Setiap perguruan tinggi di Indonesia tentu ingin memaksimalkan pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama). Ada banyak…

7 hari ago