Membuka Mata, Menggugah Rasa

Yogyakarta –  Penerbit buku pendidikan Deepublish kembali melakukan langkah nyata dengan mendukung program acara Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta untuk meningkatkan literasi. Balai pertemuan Desa Beji, Gunung Kidul, Yogyakarta kali ini sebagai tempat diselenggarakannya acara bedah buku dengan tema “Inspirasi Pengembangan Pariwisata Daerah”

Dengan di selenggarakannya acara tersebut, semoga dapat menjembatani ruang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Hadir sebagai pembedah satu Nuryadi S.Pd komisi D DPRD DIY menyampaikan bahwa buku “Inspirasi Pengembangan Pariwisata Daerah” dengan penulis Drs. Manahati Zebua M.Kes.,M.M terbitan Deepublish Yogyakarta sudah lengkap sebagai referensi untuk pengembangan wisata, di ingatkan pula mengenai nilai keamanan dalam sektor wisata serta infrastruktur meliputi akses juga tidak boleh luput dari perhatian, seperti adanya kantong parkir untuk menunjang potensi wisata  sehingga hal tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat setempat untuk membantu mengembangkan ekonomi masyarakat.

Selain itu masyarakat juga perlu mengembangkan diri dalam sisi pendidikan agar mampu mengolah dan memiliki kesadaran lebih untuk meningkatkan potensi wisata setempat. Menurutnya bahwa buku sebagai  jembatan meningkatkan kualitas diri karena buku merupakan salah satu sumber ilmu. Pemerintah siap membantu mengembangkan kabupaten tertentu berdasarkan aturan yang berlaku, karena tidak semua dapat dibantu.

Hadir juga dalam acara ini sebagai pembedah dua Eli Martono SIP.M.PP.M.ENG. dari Dinas Pariwisata Gunung Kidul Yogyakarta, memaparkan bahwa wisata gunung kidul bertema wisata petualangan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan mengeksplorasi sumber daya alam yang ada.

Selasa, 20/03/2018, berlangsungnya acara tersebut guna menggugah minat & membuka mata masyarakat agar lebih peduli untuk membaca buku. Dengan demikian akan menambah wawasan keilmuan yang dapat menunjang potensi wisata desa setempat dan mensejahterakan ekonomi masyarakat



This post has been seen 610 times.
(Visited 128 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *