Menulis & Mencerdaskan (Workshop Penulisan Buku Ajar)

Yogyakarta-02/02/2018. Selalu menjadi sorotan penting saat kita membicarakan atau membahas mengenai dunia pendidikan di negeri ini, khsususnya dalam hal literasi. Mengapa hal ini menjadi penting, karena minimnya minat menulis buku ajar Perguruan Tinggi juga termasuk perhatian khusus yang perlu kita tingkatkan nilai kepeduliannya. Pada kesempatan yang baik ini kami Penerbit Buku Pendidikan Deepublish Yogyakarta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ST Pignatelli (STIE St. Pignatelli) untuk mengadakan workshop penulisan buku ajar yang sesuai dengan standarisasi Ristekdikti.

STIE St Pignatelli Surakarta kami pilih untuk menjadi lokasi berlangsungnya acara tersebut pada tanggal 14/02/2018. Acara ini diharapkan dapat menjadi agenda yang bernilai manfaat bagi dunia pendidikan Perguruan Tinggi dalam menambah minat, kesadaran, serta keuntungan dari menulis buku ajar maupun Institusi Perguruan Tinggi itu sendiri, diantaranya akan mempengaruhi nilai point kredit para dosen serta menambah nilai KUM.

Selain itu dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengupgrade standar Akreditasi Universitas atau Sekolah Tinggi tersebut, ketika tenaga pengajar dalam hal ini dosen telah memiliki atau menerbitkan buku ajarnya. Acara ini di ikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari tenaga pengajar atau dosen STIE St. Pignatelli dan pemateri dalam acara workshop ini sendiri akan dihadirkan oleh Penerbit Buku Deepublish Yogyakarta selaku penggiat gerakan literasi.

Pemerintah sendiri tentunya Ristekdikti jelas memiliki andil dalam peran ini, ristekdikti akan memberikan dana hibah bagi dosen yang sudah menerbitkan atau membuat buku ajar sesuai dengan spesifikasi yang telah di tentukan oleh ristekdikti itu sendiri, info lebih lanjut dapat mengunjungi website [email protected] dengan tembusan ke [email protected].

 

Corporate Public Relations

N.Listianto

Telp/Email : 081233998224/ [email protected]



This post has been seen 932 times.
(Visited 373 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *