Panduan Pengajuan Usulan Program Insentif Buku Ajar Terbit Tahun 2017

PENGUMUMAN untuk para DOSEN

Baru baru ini Ristekdikti mengeluarkan Program Intensif Buku Ajar Terbit Tahun 2017
Bagaimana isi dari program tersebut? Mari kita simak bersama-sama

Dalam rangka memotivasi dan menumbuh-kembangkan minat dosen perguruan tinggi dalam menghasilkan publikasi ilmiah buku ajar yang sesuai dengan disiplin ilmu dan mata kuliah yang diampunya, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam tahun 2017 akan memberikan insentif bagi dosen perguruan tinggi (PTN/PTS) yang memiliki buku ajar yang sudah terbit dan memiliki ISBN melalui mekanisme seleksi.

Program ini terbuka bagi dosen dari berbagai bidang ilmu yang telah menerbitkan buku ajar untuk perguruan tinggi yang diturunkan dari pengalaman penelitiannya. Program ini tidak membiayai penyiapan atau penerbitan naskah buku, tetapi menyediakan sejumlah dana insentif bagi penulis buku yang bukunya telah diterbitkan baik oleh unit penerbitan perguruan tinggi maupun penerbit komersial.

Besarnya Insentif yang diberikan maksimum sebesar Rp 18.500.000 (delapan belas juta lima ratus ribu rupiah) untuk setiap judul dipotong pajak 15%.

Hal ini akan membuat para dosen yang memiliki budget minim, dengan bisa mendapatkan dana insentif sebesar itu diharapkan memacu para dosen untuk terus meneliti dan menerbitkan hasilnya, khususnya menulis buku ajar perguruan tinggi.

Kegiatan ini pada akhirnya akan meningkatkan publikasi ilmiah dalam bentuk buku untuk memperkaya wawasan ilmiah dalam kegiatan meneliti dan mengajar seorang dosen, serta dapat menjadi sarana belajar atau pemahaman ilmu bagi para mahasiswa.

Dengan adanya program ini Penerbit Deepublish ingin membantu para dosen yang sudah atau belum pernah menerbitkan buku ajar. Apabila anda sudah pernah menerbitkan buku ajar dan belum pernah mengikuti seleksi sebelumnya, kita bisa menerbitkan kembali buku anda yang sudah pernah dicetak atau mencetak ulang buku yang sudah di terbitkan.

Kemudian apabila anda belum pernah menerbitkan buku, kami siap akan membantu anda dalam menerbitkan bukunya. Kami menyediakan layanan penerbitan GRATIS untuk anda yang ingin menerbitkan buku di Penerbit Deepublish. Penulis hanya membayar biaya cetak saja.

Kami juga akan memberikan biaya Rp 0,- alias GRATIS untuk registrasi nomor ISBN, desain cover, jasa layouting, jasa editing, biaya cetak buku dummy, dan biaya kirim buku dummy kesemuanya ditanggung oleh Penerbit Deepublish alias gratis bagi Penulis.

Untuk keterangan lengkap dan panduan resmi dari Kementrian RISTEKDIKTI. Silahkan download filenya dengan mengisi form di bawah ini

1
Isi Form Berikut ini untuk Mendownload Katalog
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right