Penerbit Buku Deepublish Isi Pelatihan Menulis Di SMP Negeri 2 Salatiga

Penerbit buku deepublish

Kepedulian pemerintah meningkatkan minat baca mampu memotivasi banyak lini pendidikan. Tidak hanya di Perguruan Tinggi saja, jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Atas pun juga bersemangat bisa menulis dan mengirimkan naskahnya ke Penerbit Buku Deepublish. Salah satunya Pendidik/Guru SMP Negeri 2 Salatiga. Dorongan pemerintah terhadap dunia literasi disambut positif dan antusias oleh SMP Negeri 2 Salatiga. Tepat pada 21 Juli 2018 pihaknya menyelenggarakan pelatihan menulis buku untuk guru SMP Negeri 2 Salatiga.

Ratna Agustina S.Pd (34), selaku ketua panitia menceritakan bahwa pelatihan menulis bersama penerbit buku Deepublish ini salah satu program kerja sekolah. Fungsi pelatihan ditujukan untuk meningkatkan kualitas kopetensi guru dan tenaga pendidik. Rutinitas bagi sekolah SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal) ini belajar juga menjadi hal yang wajib para Pendidik/Guru. Pelatihan dan belajar ilmu baru semacam ini termasuk salah satu refreshing cerdas dari rutinitas mengajar dan berkutat dengan administrasi.

“Pelatihan ini sekaligus program untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan Guru, sekaligus sebagai media penyegaran,” paparnya. Ratna juga menambahkan bahwa program ini adalah program tahunan. Setiap tahun program yang dihadirkan selalu berbeda tema. Tahun ini pihaknya menghadirkan Penerbit Buku Deepublish untuk mengarahkan Guru-Guru di sini. Mengingat menulis buku menjadi hal wajib bagi pendidik. Selain karena hal wajib, menulis buku sekaligus sebagai alternative untuk mengisi dan mengembangkan karya inovatif Guru.

Bagi pendidik di SMP Negeri 2 Salatiga memiliki kemampuan menulis buku menjadi tantangan tersendiri. Kesadaran akan dunia literasi ternyata ternyata direspons antusias. Ratna Agustina menyambut positif, Guru harus bisa menulis buku. Karena tujuan sekolah adalah membuat Indonesia mencintai buku.

“Menarik, karena guru tidak hanya membaca saja, tetapi bisa menerbitkan buku,” tegasnya. Tujuan dari pelatihan menulis bersama Penerbit Buku Deepublish mampu memotivasi dan mengerakan Guru untuk berkembang lagi. Tidak sekedar mengirimkan tulisan di surat kabar dan dimuat, tetapi maju selangkah, bisa menulis buku dan bergabung menjadi bagian keluarga Penerbit Buku Deepublish. Hasil bukunya memberi manfaat untuk banyak orang.

Ratna Agustina saat ditemui di kantornya yang berlokasi di Jl. RA. Kartini No. 26, Salatigo, Sidorejo, Jawa Tengah berharap, dari pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas Guru dan meningkatkan kepercayaan diri Guru. Diharapkan Guru mampu menularkan dan menjadi inspirasi bagi anak didik. Ia juga berharap besar, semoga tahun depan para Guru sudah bisa menulis buku dan mengirimkan ke Penerbit Buku Deepublish. (Elisa)

Anda juga tertarik ingin mengadakan pelatihan menulis buku bersama kami? Anda dapat kirimkan proposal Anda ke email kami di [email protected]



This post has been seen 288 times.
(Visited 51 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.