Penerbit Buku Online Aman dan Terpercaya

Penerbit Buku Online

Menerbitkan buku terasa semakin susah bagi dosen jika harus datang ke lokasi penerbit maupun mengirimkan naskah yang sudah dicetak. Hal ini tentu menambah kesibukan dosen yang sudah segunung, adakah penerbit buku online agar menerbitkan buku bisa lebih praktis? 

Jawabannya ternyata ada, salah satunya adalah Penerbit Deepublish yang sudah beroperasi selama lebih dari 13 tahun. Penerbit menyediakan layanan penerbitan secara online yang bisa diakses dosen dari mana saja dan kapan saja. Berikut informasi lengkapnya. 

Penerbit Buku Online, Penerbit Deepublish

Menerbitkan buku bagi para dosen adalah agenda rutin, hal ini sejalan dengan kewajiban atau tugas pokok yang tercantum di dalam tri dharma. Dalam satu tahun, dosen diharapkan bisa menerbitkan setidaknya satu judul buku. 

Proses menerbitkan buku dikenal panjang, melelahkan, dan tidak murah. Banyak dosen yang membutuhkan waktu dan usaha ekstra untuk bisa memenuhi target di dalam BKD dalam menerbitkan buku. 

Inilah alasan, banyak dosen mencari jasa penerbit buku online untuk memudahkan mereka dalam memenuhi kewajiban menerbitkan buku. Sekaligus mengabdi kepada pendidikan nasional dengan menyediakan literatur kredibel kepada masyarakat luas lewat buku. 

Membantu para dosen menerbitkan karyanya, Penerbit Deepublish hadir memberi solusi layanan penerbitan buku secara online. Penerbit memastikan penulis tidak perlu jauh-jauh mendatangi alamat penerbit untuk mengirimkan naskah. 

Dipastikan pula, penulis atau dosen tidak perlu repot mencetak naskahnya agar bisa dikirimkan ke penerbit melalui pos. Sebab proses penerbitan di Penerbit Deepublish sudah full online. Mulai dari awal sampai akhir. Yakni mulai dari pengiriman naskah sampai penerbitan. 

Peran CS Deepublish dalam Mendampingi Penulis

Penerbit Deepublish yang merupakan penyedia layanan penerbit buku online merupakan penerbit kredibel dan melayani secara profesional. Disediakan tim Customer Service (CS) yang siap diajak berkomunikasi dan konsultasi terkait proses menulis dan menerbitkan buku. 

Tim CS yang melayani secara profesional akan mendampingi para dosen yang hendak menerbitkan karya tulisnya tanpa ada kendala. Pendampingan tim CS diberikan sesuai dengan alur penerbitan buku di Penerbit Deepublish, yaitu: 

1. Mendaftar sebagai Penulis Deepublish 

Alur pertama adalah penulis mendaftar dulu sebagai penulis Deepublish. Pendaftaran dilakukan online melalui laman Daftar Menjadi Penulis Buku. Silahkan mengisi formulir sesuai ketentuan dan instruksi. 

2. Tim CS Menghubungi Penulis

Usai melakukan pendaftaran, penulis tinggal menunggu dihubungi oleh tim CS penerbit Deepublish. Komunikasi dengan tim CS dilakukan melalui WhatsApp dan bisa membahas hal apa saja terkait dunia kepenulisan dan penerbitan. 

3. Penulis Menerima Surat Perjanjian dan Formulir Pendaftaran 

Dalam proses komunikasi dan konsultasi dengan tim CS, penulis akan menerima surat perjanjian atau MoU dan juga formulir pendaftaran. Semua dokumen dalam format digital dan akan dikirimkan melalui email. 

Penulis bisa membaca dulu isi surat perjanjian dan mengisi formulir pendaftaran untuk kemudian dikirimkan kembali ke penerbit buku online Penerbit Deepublish. Nantinya akan masuk ke tahap selanjutnya. 

4. Pengecekan Formulir Pendaftaran

Tahap berikutnya, tim CS akan mengecek formulir pendaftaran yang sudah dikirimkan kembali oleh penulis. Kemudian dilanjut dengan proses cetak surat perjanjian yang akan dikirimkan ke alamat penulis untuk ditandatangani. 

5. Penandatangan Surat Perjanjian 

Tim CS akan mengirimkan surat perjanjian, penulis bisa membaca ulang isinya sebelum memberikan tanda tangan. Surat perjanjian juga ditandatangani oleh dua orang saksi dan kemudian dikirimkan lewat pos bersama dengan surat pernyataan keaslian naskah ke Penerbit Deepublish. 

6. Pengiriman Draft Naskah 

Tahap berikutnya dalam alur penerbitan buku secara online dari Penerbit Deepublish adalah pengiriman draft naskah. Naskah dikirimkan secara online melalui email Penerbit Deepublish, yakni di [email protected]

Selain mengirimkan naskah, disini penulis juga diharapkan mengisi dan mengirimkan formulir. Formulir ini menjadi bagian penting untuk melengkapi data penulis di database penerbit Deepublish. 

7. Proses di Bagian Produksi 

Penerbit Deepublish yang sudah menerima draft naskah untuk selanjutnya akan dimasukkan ke bagian produksi.  Dalam tahap ini akan ada proses desain cover buku, layout buku, dan mencetak sampel buku. 

Bagi naskah yang dimiliki para dosen, proses produksi akan mengikuti standar dari Ditjen Dikti. Mencakup ukuran buku sampai pengajuan ISBN ke pihak Perpusnas sehingga dijamin resmi dan bisa dilaporkan dosen ke BKD dan ikut proses PAK. 

8. Pengiriman Sampel ke Penulis 

Dari bagian produksi yang berlangsung 4-6 minggu, nantinya akan dicetak dulu versi sampel dan akan dikirimkan ke penulis melalui email. Bisa juga dikirimkan dalam versi cetak ke alamat penulis untuk selanjutnya diperiksa. 

Penulis bisa mengecek isinya sudah sesuai atau belum, desain sampulnya sudah sesuai atau belum, dan detail lainnya. Jika ada revisi maka penulis bisa mencantumkan catatan ke email atau dikirimkan lewat pos. 

9. Pengaturan Jadwal Cetak 

Jika sampel buku yang diterima penulis dinyatakan tidak ada revisi maka akan berlanjut ke tahap penjadwalan cetak. Disini penulis bebas dalam menentukan jumlah cetak mulai dari hanya 1 eksemplar atau lebih. 

Bahkan tidak mencetak pun tidak masalah, Penerbit Deepublish memberi kebebasan agar sesuai keinginan dan kebutuhan penulis. Adapun penentuan jadwal cetak biasanya disesuaikan dengan permintaan penulis. 

Sehingga penulis memiliki hak menentukan kapan naskah dicetak dan menginformasikannya ke tim CS yang sudah memberi dampingan sejak awal proses penerbitan. Lebih detail mengenai alur penerbitan bisa mengunjungi laman Cara Menerbitkan Buku atau berkonsultasi langsung dengan tim CS. 

Kirim Naskah ke Penerbit Deepublish

Melalui penjelasan di atas tentu memiliki gambaran mengenai proses penerbitan di penerbit buku online, Penerbit Deepublish. Pada dasarnya pengiriman naskah dimulai dengan melakukan pendaftaran sebagai penulis Deepublish, yakni di laman Daftar Menjadi Penulis Deepublish.  

Selanjutnya, penulis dari kalangan dosen maupun guru tinggal menunggu tim CS menghubungi melalui kontak yang dicantumkan saat pendaftaran online dilakukan. Mudah bukan? Daftar jadi penulis Deepublish dan terbitkan buku Anda segera!

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama