Stikes Mandala Waluya Kendari Gandeng Penerbit Buku Pendidikan untuk Motivasi Terbitkan Buku

penerbit-buku-pendidikan-deepublish-yogyakarta-gandeng-stikes-mandala-waluya-kendari

Penerbit Buku Pendidikan Deepublish membangun kesadaran menulis buku di kalangan Perguruan Tinggi dan Dosen

penerbit buku pendidikan deepublish yogyakarta gandeng stikes mandala waluya kendari
penerbit buku pendidikan deepublish yogyakarta bersama stikes mandala waluya kendari

Menulis buku dikalangan dosen ternyata salah satu dari strategi pemerintah meningkatkan mutu pendidikan. Sama halnya dengan Stikes Mandala Waluya Kendari beberapa waktu yang lalu juga memperkenalkan Penerbit Buku Pendidikan dan rahasia menulis buku ajar untuk dosen Stikes Mandala Waluya Kendari.

Muhammad Guntur Nani, SKM.M.KES selaku panitia penyelenggara pelatihan menulis buku ajar mengungkapkan bahwa, acara ini termasuk program yang direncanakan. Jadi pihaknya tengah membuat rencana strategi (renstra). Program yang mendorong setiap dosen dapat menulis buku ajar.

stikes mandala waluya kendari bersama penerbit buku pendidikan

Salah satunya menggandeng Penerbit Deepublish, sebagai penerbit buku pendidikan. Pembicara disampaikan oleh Manager Marketing, Ardiansyah Bahrul Alam dan Teguh Imam Hidayat.

Penyampaian Materi Penerbit Buku Pendidikan

Penyampaian materi memaparkan bagaimana menerbitkan buku di penerbit Deepublish. Menjelaskan teknis agar buku yang ditulis diterbitkan serta memaparkan menerbitkan buku yang terstandarisasi. Hal terpenting dari pelatihan kali ini juga memaparkan bagaimana dasar dan trik menulis buku ajar.

penerbit buku pendidikan deepublish yogyakarta gandeng stikes

Trik dan cara ini diharapkan memberi panduan umum untuk para dosen agar bisa menerbitkan bukunya. Pelatihan menulis buku pada 24 Juli 2018 dihadiri bapak Ramdhan Tosepu, SKM.M.KES.

Muhammad Guntur Nani juga menegaskan bahwa program rencana strategi nantinya dapat melahirkan secara konkrit. Jadi, setelah mendapat pelatihan menulis buku, para dosen bisa menerbitkan buku secara mandiri.

“Berawal dari Renstra, akan menargetkan satu semester minimal dapat menerbitkan buku 5,” tuturnya saat ditemui dikantornya.

Dari pelatihan menulis buku dan mempelajari skema penerbit buku pendidikan itu hal penting bagi dosen. Diharapkan, pelatihan workshop mampu memotivasi para dosen untuk menerbitkan buku dan membuat modul ajar.

Tujuan dari pembuatan buku itu sendiri demi kepentingan mahasiswa, kampus dan dosen.

Kenapa Harus Penerbit Buku Pendidikan Deepublish?

Salah satu alasan Stikes Mandala Waluyo Kendali sengaja memilih penerbit buku pendidikan Deepublish Yogyakarta karena rekomendasi rekan penulis.

“Setelah diskusi dan ada teman yang merekomendasikan penerbit Deepublish sebagai penerbit Profesional,” tegasnya.

Muhammad Guntur juga menambahkan pertimbangan mengundang penerbit buku Deepublish Yogyakarta Karena program dan paket yang ditawarkannya. (Elisa)

Anda juga tertarik ingin mengadakan pelatihan menulis buku bersama kami? Anda dapat kirimkan proposal Anda ke email kami di [email protected]



This post has been seen 379 times.
(Visited 51 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.