Percetakan buku notes – Saat pergi perjalanan jauh dan membutuhkan banyak catatan-catatan, pastinya Anda tidak mungkin memakai buku tulis atau binder yang ukurannya besar itu bukan. Anda pasti lebih nyaman dan memilih buku yang kecil atau yang disebut notes.

Buku notes dianggap sebagai salah satu lembar yang paling efektif dan efisien. Bisa dibawa kemana saja. Bisa di masukan di dalam saku dan semacamnya. Mengingat sekarang orang lebih senang memilih sesuatu yang praktis, maka buku notes ini pun tetap diminati. Alih-alih membeli buku kecil ini, ternyata Anda bisa membuatnya sendiri loh. Jadi kamu melakukan percetakan buku notes.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba bisnis percetakan buku notes ini, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami nih. Salah satunya mengetahui yang bisa mencetak dengan harga lebih murah. Kamu pun juga harus pandai-pandai memilih jenis kertas, agar bisa menekan biaya cetaknya.

download ebook gratis

Nah, berikut adalah tips agar usaha percetakan buku notes kamu bisa dicetak dengan harga super miring. Hasil penjualan buku notes kamu pun juga kan terjual laris manis. Berikut tips dan beberapa ide yang semoga bermanfaat.

Memilih Percetakan Buku Notes Murah

Tips pertama buat kamu yang ingin menjajal bisnis satu ini adalah, pilih percetakan buku notes yang murah meriah dengan melakukan survey. Tentu saja survey dapat kamu lakukan kepo percetakan satu dengan percetakan yang lain.

Memang memakan waktu lebih lama dan energy yang lebih lama. Dengan cara ini, setidaknya Anda pun akan merasa puas, karena menemukan harga cetak yang lebih murah, dan nantinya menguntungkan juga buat usaha Anda.

Kita perlu paham bahwa setiap percetakan buku memiliki standar harga yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda pun memilih dan menawar jika itu memungkinkan dan bisa.

Jeli Memilih Jenis Kertas Murah

Tips kedua dalam memilih percetakan buku notes adalah jeli memilih jenis kertas yang murah meriah. Tahukah kamu jika ada banyak sekali macam-macam dan jenis kertas yang bisa dibuat untuk note. Mulai dari kertas lokal hingga import. Semuanya ada.

Tentu saja dari segi harga, kertas import lebih mahal. Tetapi dari segi kualitas ya memang lebih baik. Sedangkan kertas lokal pun memiliki harga lebih miring. Nah, membicarakan jenis kertas, kertas itu sendiri memiliki ukurannya masing-masing loh. Ada jenis kertas A3, B3, A4, F4 dan masih banyak lagi.

Pandai membuat Inovasi Buku Notes yang Unik

Seperti apa dan bagaimana sih bentuk buku notes? Pasti Cuma begitu-begitu saja. Nah, disinilah tantangan buat Anda yang ingin terjun di dunia bisnis satu ini. Agar berbeda dan unik dari yang lain, maka tidak ada salahnya jika Anda pun membuat inovasi buku note yang unik.

Di jamin deh jika buku notes tersebut unik dan berbeda, akan mudah terjual. Mengingat sekrang buku notes hanya begitu-begitu saja. Kurang ada daya jual dan keunikan yang menyentil oleh pembeli.

cetak buku tulis custom

Nah itulah beberapa tips buat Anda yang ingin terjun dalam dunia ini. Tentu saja artikel tentang tips memilih percetakan buku notes yang murah ini juga sedikit membantu kamu terbuka dan berwawasan tentunya. Jika Anda masih binggung memilih percetakannya dimana dan seperti apa, kami punya jawabannya.

Terutama buat Anda yang males scrool kepo sana dan sini karena buang-buang waktu. Maka kamu bisa langsung coba memasukan notes Anda ke percetakan buku notes murah di Deepublish. Di sini kamu akan mendapatkan banyak penawaran dan pastinya juga akan mendapatkan promo terbaru setiap bulannya. Nah buat kamu yang masih ragu, tidak ada salahnya kamu bisa bertanya kepada tim, pasti akan dibantu dan ditemukan solusinya.


 

Kontributor: Novia Intan

Ayo baca juga artikel: