Ingin menerbitkan buku dengan biaya lebih ekonomis? Maka bisa mencoba memanfaatkan Promo Gandengan 2022 yang diselenggarakan oleh penerbit deepublish. Lewat promo ini para penulis bisa menerbitkan naskahnya bersama rekan sesama penulis. 

Misalnya bagi dosen yang perlu menerbitkan buku ber-ISBN, jika memiliki rekan sejawat di dunia akademik yang punya keinginan sama. Maka bisa diajak untuk menerbitkan naskahnya ke penerbit deepublish. 

Sehingga kedua dosen bisa mendapatkan diskon atau potongan biaya untuk mengurus proses penerbitan. Lantas, seperti apa promonya dan bagaimana mendapatkan promo dari penerbit deepublish? 

Promo Gandengan 2022 

Penerbit deepublish merupakan salah satu perusahaan penerbitan buku yang berbasis di Yogyakarta. Beroperasi sejak tahun 2010 dan masih eksis sampai sekarang, bahkan terus berkembang dengan menyediakan jenis layanan yang semakin beragam. 

Tak hanya melayani penerbitan buku namun juga melayani parafrase, konsultasi kepenulisan, jasa  KI, kerjasama workshop, dan lain sebagainya. Penerbit deepublish juga membuka kesempatan siapa saja untuk menjadi reseller resmi. 

Secara rutin, penerbit deepublish menyelenggarakan berbagai program promo yang mendukung dan mendorong para penulis untuk menerbitkan bukunya. Sehingga naskah yang mereka miliki bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. 

Dengan tujuan yang sama, memasuki bulan Februari 2022. Penerbit deepublish menyelenggarakan promo baru bertajuk Promo Gandengan 2022. Promo ini bisa dinikmati para penulis yang mengajak teman atau saudaranya sesama penulis untuk menerbitkan buku. 

Sehingga kedua penulis berhak untuk mendapatkan potongan cetak sampai 20% dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan KI secara gratis. Sehingga promo ini membantu para penulis untuk menerbitkan buku dengan biaya ringan dan bisa mendapatkan pengurusan KI secara gratis. 

Oleh penerbit deepublish, Promo Gandengan 2022 disediakan dalam tiga pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kondisi penulis. Pilihan paket promo tersebut adalah: 

1. Paket Berdua

Paket pertama adalah Paket Berdua, sesuai namanya paket ini bisa mengajukan minimal 2 judul naskah. Yakni naskah yang dimiliki penulis dan naskah yang dimiliki rekan penulis. 

Penulis yang memilih paket ini berhak mendapatkan potongan cetak sebesar 20%. Sehingga bisa menghemat biaya untuk mengurus penerbitan naskah buku. Potongan biaya tidak hanya didapatkan oleh penulis melainkan juga rekan penulis. 

2. Paket Barengan

Pilihan paket yang kedua adalah Paket Barengan, paket ini bisa dipilih penulis yang bisa mengajak dua rekan penulis. Sehingga bisa mengajukan 3 naskah buku dimana satunya milik penulis, dua lainnya merupakan naskah milik 2 rekan penulis. 

Penulis yang memilih paket promo ini akan mendapatkan potongan cetak sekaligus potongan biaya untuk mengurus KI. Potongan cetaknya sampai 20% sedangkan potongan untuk KI sebesar 30%. 

3. Paket Rame-Rame 

Bagaimana jika penulis mengajak rekan sampai 3 orang atau bahkan lebih? Maka penulis bisa mendaftar Paket Rame-Rame yang bisa mengajukan sampai 4 naskah buku atau lebih sesuai jumlah rekan yang diajak menerbitkan buku bareng-bareng. 

Bagi penulis yang memilih paket ini berhak mendapatkan potongan cetak sampai 20%, kemudian mendapatkan fasilitas pengurusan KI secara gratis. Sehingga penulis bersama 3 rekannya yang sesama penulis bisa mendapatkan KI tanpa perlu keluar biaya. 

Semakin banyak rekan sesama penulis yang diajak menikmati Promo Gandengan, maka semakin banyak keuntungan didapatkan. Tidak hanya berkesempatan mendapatkan potongan biaya cetak. Namun juga mendapatkan free KI. 

Promo ini sendiri bisa dinikmati atau dimanfaatkan oleh siapa saja selama memiliki naskah yang siap terbit. Sehingga tidak hanya ditujukan untuk guru maupun dosen saja, melainkan juga untuk masyarakat umum. 

Fasilitas Promo Gandengan 2022 yang Bisa Didapatkan 

Promo Gandengan 2022 ternyata tidak hanya menyediakan potongan harga untuk proses cetak dan pengurusan KI. Penulis yang mengikuti promo ini juga berhak untuk mendapatkan beragam fasilitas tambahan yang tentunya sangat menarik. Diantaranya adalah: 

  1. Gratis Desain Cover, perbaikan hingga 2 kali
  2. Gratis Desain Layout, perbaikan hingga 2 kali
  3. Gratis Proofread dan Editing Naskah 
  4. Gratis Cek Plagiarisme
  5. Gratis Cetak Dummy Book
  6. Gratis pengurusan ISBN dan pelaporan arsip ke perpusnas/perpusda
  7. Gratis E-Sertifikat untuk setiap penulis dan Sertifikat Cetak untuk penulis yang mencetak >50 Eksemplar 
  8. Gratis Pemasaran Buku melalui jaringan Reseller seluruh Indonesia, Website (www.penerbitbukudeepublish.com dan deepublishstore), Ecommerce (Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Lazada), Sosial Media @deepublish_Store, dan Mitra Penerbit (Aksara Maya, Kubuku, Gramedia Digital, Google Play Book.)
  9. Royalti 10%-15% untuk setiap buku yang terjual melalui jaringan pemasaran penerbit Deepublish
  10. Gratis versi ebook dan dipublikasi melalui Google Play Book Gratis bagi Anda yang mencetak lebih dari 50 eksemplar. Dengan catatan, Ebook akan dipublikasikan beberapa minggu setelah buku terbit
  11. Gratis Terindeks Google Scholar bagi Anda yang mencetak lebih dari 50 eksemplar

Fasilitas tambahan ini secara otomatis bisa didapatkan penulis yang sudah mendaftar. Sehingga tinggal terima beres dan buku sudah siap untuk dipromosikan. Baik dipromosikan secara mandiri maupun lewat dukungan tim penerbit deepublish. 

Semakin banyak jumlah cetak naskah buku yang dimiliki, maka semakin banyak juga fasilitas tambahan yang bisa didapatkan. Info lebih lanjut bisa berkonsultasi dengan CS penerbit deepublish atau kunjungi website resminya. 

Syarat dan Ketentuan Promo Gandengan 2022

Jika tertarik untuk menikmati Promo Gandengan 2022 dari penerbit deepublish. Maka bisa mempelajari dulu syarat dan ketentuan promo ini, agar bisa mendapatkan diskon dan fasilitas tambahan yang disebutkan di atas. Adapun syarat dan ketentuan promonya adalah: 

  • Penulis bisa mengirimkan lebih dari 1 naskah.
  • Proses pengiriman naskah dimulai dari tanggal 1 Februari – 31 Maret 2022.
  • Penerimaan naskah dibatasi hingga maksimal 150 naskah.
  • Cetak buku minimal 25 eksemplar.
  • Ukuran dan jumlah halaman tidak dibatasi.
  • Calon penulis mengirimkan naskah secara lengkap dengan format sebagai berikut:
  1. Kata pengantar,
  2. Daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, (bisa dibuatkan penerbit/penulis),
  3. Pendahuluan,
  4. Batang tubuh (jumlah dan isi bab oleh penulis),
  5. Lampiran (jika ada),
  6. Index (jika ada),
  7. Daftar pustaka,
  8. Sinopsis, dan juga
  9. Tentang penulis
  • Untuk Buku umum/karya tulis lainnya bisa menyesuaikan format penulis

Bagaimana Cara Ikut Promo Gandengan 2022? 

Apabila sudah memiliki naskah yang siap diterbitkan dan kemudian juga sudah memenuhi syarat maupun ketentuan yang disebutkan. Maka bisa mengikuti Promo Gandengan 2022. Adapun cara untuk mengikuti promo ini adalah mendaftar secara online, melalui laman https://penerbitdeepublish.com/promo/

Penulis tinggal mengisi form pendaftaran dan mengisi data sesuai kolom yang tersedia. Kemudian menunggu instruksi selanjutnya dari tim penerbit deepublish. Pendaftaran promo masih dibuka sampai akhir bulan Maret 2022 mendatang. 

Jadi, manfaatkan waktu yang tersedia untuk menyelesaikan naskah dan menggandeng lebih banyak rekan penulis untuk menerbitkan buku bersama-sama. Segera daftarkan diri dan rekan sesama penulis, karena Promo Gandengan 2022 akan ditutup setelah menerima 150 pendaftar pertama. Jadi, jangan sampai ketinggalan!