Wujud Dorongan Peduli Pendidikan

Surakarta – Penerbit buku Deepublish Yogyakarta kembali melakukan kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Menjadi bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita setiap negara di dunia. Maju atau tidaknya suatu negara salah satunya dipengaruhi oleh faktor pendidikan. Di Indonesia, pendidikan telah diatur dalam UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Bagaimana bisa bangsa ini berkembang tanpa peran serta tenaga pengajar? Khususnya dalam acara ini, Penerbit Deepublish Yogyakarta bekerja sama dengan STIE St. Pignatelli Surakarta untuk Workshop Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi, Rabu (14/02/2018) diadakan di kampus STIE St Pignatelli Surakarta,  serta diikuti oleh empat puluh dua peserta yang terdiri dari Dosen beragam program studi.

Dalam acara ini terlihat antusias para peserta, yang mana terdapat response dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Diantaranya oleh salah satu peserta yang akrab dengan sapaan Ibu Retno dari Prodi Informatika mengajukan pertanyaan seputar syarat ketentuan halaman untuk standarisasi ketentuan buku ajar dan buku referensi sesuai dengan Spesifikasi DIKTI agar memperoleh nilai KUM maksimum.

Acara ini bertujuan untuk menggugah semangat serta minat para Bapak dan Ibu dosen untuk menerbitkan atau membuat buku, agar memiliki buku ajar sendiri dalam proses mendidik mahasiswa dan mahasiswinya. Selain itu kegiatan ini mensosialisasikan tentang sanksi tegas dari tindakan  plagiarisme, dan pentingnya mengajukan HAKI untuk setiap karya yang ada agar karya yang dimiliki tidak diciplak  oleh pihak tertentu. Selain itu dengan memiliki HAKI karya yang ada akan terlindungi oleh aturan hukum. 

Corporate Public Relations

N.Listianto

Telp/Email : 081233998224/[email protected]



This post has been seen 586 times.
(Visited 109 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.