fbpx

Buku Novel Terbaru Anda Pasti Laris – Begini Caranya!

novel terbaru 2019 best seller

Masih sibuk dan sedang mencari-cari buku novel terbaru untuk dipelajari minat pembaca terhadap novel ke tema yang seperti apa? Memang jika ingin menulis novel dan ingin dipublikasikan, Anda harus melakukan kajian dan survei lapangan.

Bahkan melakukan kajian atau survei konsumen tidak hanya dilakukan oleh pihak penulis. Pihak penerbit buku pun juga ada yang beberapa yang melakukan survei loh. Tujuannya jelas, agar penyerapan naskah tepat sasaran dan lebih efektif. Terlepas dari segala trik dan cara, sebenarnya Anda juga bisa menerbitkan dan berhak pula buku novel terbaru Anda berada di rak buku best seller.

Nah, berbicara tentang buku novel terbaru, dikesempatan kali ini akan dibahas buku novel terbaru 2019 kali ini rerata genre novel yang laris yang model seperti apa sih? berikut ulasannya.

Buku Novel Terbaru Genre Romantis

Buku novel yang juga masih tetap laris adalah buku novel yang berkisah romantisme. Wah, di INdonesia memang sangat kental romantisme setiap film hingga bacaan. Rerata bacaan yang berbau romansa, akan menarik perhatian calon pembaca. Uniknya, juga selalu banyak yang menyerbu dan membacannya loh.

Melihat peluang tersebut, tidak ada salahnya Anda pun mengambil tema romantisme untuk tema penulisan novel Anda kedepannya. Karena masyarakat Indonesia lebih senang dengan tulisan yang ada aroma cinta. Novel tanpa cinta, rasanya seperti ada yang kurang dan kurang lengkap.

 

Buku Novel Terbaru Genre Horor

Buku novel paling banyak disukai calon konsumen adalah cerita horor. Indonesia sebagai negara yang banyak sekali budaya, kental dengan cerita-cerita lokal dan cerita horor disetiap daerah yang juga masih lokal. Sehiangga ketika disentil sedikit dengan cerita berbau horor, banyak yang terpanggil dan tertarik ingin membaca.

Salah satu contohnya adalah cerita mahasiswa KKN di desa Penari. Berawal dari postingan di blog, akhirnya sekarang juga dibuatkan sebuah buku. Uniknya pula, banyak pula yang tertarik dan buku tersebut pun tetap menjadi daya tarik bagi para pecinta horor.

Atau contoh sederhana lain, adalah channel youtube yang mengulas tentang horor, sudah dapat dipastikan bahwa channel tersebut banyak ditonton. Sebaliknya, konten yang non horor, jumlah penonton tergolong kecil dan sedikit. Dari sini kita bisa melihat berapa banyak orang yang tertarik dengan cerita horor.

Melihat antusiasme semacam inilah, sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai peluang untuk Anda yang ingin menerbitkan buku novel terbaru yang laris manis dan best seller. Jangan takut buku tidak diterima. Sekalpun naskah Anda sama tentang horor, tetap yakinlah akan laku. Karena cerita dan pengalaman dalam ilmu horor Anda pun juga berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Buku Novel Terbaru Genre Percintaan

Buku novel terbaru selain tentang romantisme, sudah pasti erat hubungannya dengan cerita percintaan. Percintaan selalu ada banyak kasus dan cerita. Mulai dari cinta anak sekolah, cinta anak kuliah hingga cinta orang dewasa. Semua novel-novel berbau percintaan tidak akan pernah habis untuk ditulis. Selalu ada yang berbeda. Sekalipun intinya mungkin ada yang sama. Tetapi tetap saja, konflik dan latar selalu berbeda.

Entah karena apa pula, semua buku-buku percintaan selalu tetap menarik antusiasme pembaca. Memang ada beberapa alasan. Rerata novel yang kisah percintaan selalu laku dan laris manis karena banyak orang yang merasakan masalah yang sama. Dengan kata lain, pembaca merasa “aku banget” sehingga pembaca ingin membaca lebih lanjut. Maka cara dan rahasia inilah yang dapat Anda manfaatkan agar buku novel terbaru ANda bisa menjadi best seller.

Prinsip menulis novel adalah, kenali karakter dan selera calon pembaca. Kemudian buatlah cerita yang itu kira-kira sesuai dengan perasaan pembaca. Pembaca yang mampu merasakan isi novel Anda, akan memiliki kedekatan emosi. Dan inilah kuncinya. Bagaimana membanginkan emosi dengan pembaca secara natural.

 

Buku Novel Terbaru Genre Kekeluargaan

Tidak melulu menulis buku novel terbaru tentang percintaan. Banyak juga novel yang bergenre novel kekeluargaan. Dari segi isi, memang tergantung dari masing-masing penulis. Misal penulis akan membuat konflik seperti apa dan bagaimana, semua dikembalikan kepkada penulis.

Prinsip menulis novel kekeluargaan adalah buat konflik yang mudah dipahami dan mudah dihayati. Jika perlu, lakukan kajian atau survei kecil-kecilan, konflik yang paling sering ditemui dalam lingkungan sekitar kita terkait tentang apa? Nah, itulah yang bisa Anda angkat.

Memang terlihat baru mengangkat novel kekeluargaan. Justru ini peluang yang yang potensial untuk menarik perhatian para pembaca. Karena jumlahnya tidak sebanyak novel-nove percintaan dan novel romantisme. Saya kira, pembaca pun bisa jadi juga mulai bosan dengan novel yang berbau romansa, dan butuh sesuatu yang baru. Misal, novel tentang pengorbanan seorang ayah yang cacat, kemudian berjuan mencari uang demi menyekolahkan buah hatinya dan membahagiakan buah hati. Sisanya, tergantung ide dan kreativitas Anda.

Buku Novel Terbaru Genre Pendidikan

Rahasia sukses agar buku novel terbaru diterima dipasar adalah novel tulisan Anda memiliki nilai pendidikan. Nilai pendidikan disini tidak selalu dan tidak harus formal. Tetapi lebih menekankan pada nilai pesan pendidikan kepada pembaca.

Meskipun buku yang ditulis adalah buku novel terbaru, baik itu dari genre apapun, yang baik adalah memberikan pesan pendidikan atau pesan moral. Pesan tersebut bisa berbentuk langsung ataupun tidak langsung.

novel terbaru indonesia

Saat menulis novel, pendidikan penulis juga sangat memberikan pengaruh. Semakin luas dan semakin terbuka pendidikan dan wawasan penulis, isi novel pun juga lebih hidup, memiliki impresi dan tentunya memiliki selling point. Ketika pembaca menikmati setiap kalimat demi kalimat, para pembaca pun akhirnya mampu menikmati wawasan baru.

Secara teknis penulisan buku novel terbaru, ternyata pendidikan seorang penulis mampengaruhi keluwesan atau kelancaran penulis untuk menulis. Sebagai contoh, penulis yang memiliki pendidikan lebih luas, tentunya tidak  mengalami kemandekan ide atau tidak mengalami kesulitan dalam menentukan tema. Semua akan mengalir begitu saja saat menulis.

Buku Novel Terbaru Genre Action

Novel action di Indonesia memang belum begitu banyak diminati. Tetapi tetap ada loh yang suka genre ini. Nah, berbeda di negara-negara maju seperti Amerika. Disana novel genre action ternyata lumayan banyak diminati loh. Nah, khusus bagi Anda yang ingin menyasar pangsa pasar tertinggi, tidak ada salahnya mengirimkan buku novel Anda ke penerbit luar.

Namun jika Anda ingin mencoba dan tertantang ingin menerbitkan di Indonesia. Tentunya sangat disarankan. Kenapa? Siapa tahu Anda justru salah satu pelopor yang mampu mengubah minat pasar pembaca loh. Mungkin lebih tepatnya bukan karena minat baca buku novel tentang action tidak diminati. Tetapi karena memang selama ini belum ada buku novel yang ditulis lebih hidup dan menegangkan. Karena pada dasarnya, buku action itu haruslah memiliki emosi yang dapat. Nah mungkin Anda mungkin salah satu penulis tersebut.

Itulah beberapa genre dan minat calon pembaca tentang buku novel terbaru. Semoga dengan pembahasan ini pun membantu dalam menentukan tema sekaligus menentukan topic. Setidaknya dengan pancingan-pancingan di atas akan membantu Anda membuat kerangka tulisan, menentukan konflik dan menentukan arah tulisan secara tepat sesuai permintaan pasar.

Bagaimana jika masih merasa kesulitan? Tenang, bisa dilakukan dengan membuat survey dan kajian atau memperbanyak bacaan. Semakin banyak membaca tentunya akan semakin membukakan cakrawala pengetahuan dan sudut pandang terhadap sebuah tema yang tepat dan yang tepat sasaran. Sehingga hasil akhirnya nanti dapat melahirkan buku novel terbaru yang laris manis.


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan isi data diri Anda di sini. atau Anda bisa langsung Kirim Naskah dengan mengikuti prosedur berikut ini: KIRIM NASKAH

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang novel, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS disini!

Kontributor: Novia Intan

PENERBIT BUKU DEEPUBLISH​

Situs ini adalah milik Penerbit Buku Deepublish dengan tujuan untuk membantu para calon penulis buku dalam menyelesaikan serta menyempurnakan naskah bukunya.

Pada situs ini pula Penerbit Buku Deepublish menawarkan kerjasama spesial yang sangat mudah, cepat, transparan, dan tentunya menguntungkan kepada para pendidik Indonesia.

Segala gambar dan konten yang digunakan memiliki hak cipta dari pemiliknya masing-masing. Situs ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh netizen di Indonesia.

hubungi deepublish

kantor deepublish

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581 

Telp/Fax kantor : (0274) 453-3427​

Kritik/Saran Pelayanan 1 : 0821 – 3533 – 8522
Kritik/Saran Pelayanan 2 : 0822 – 1148 – 9554

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

PENERBIT BUKU DEEPUBLISH​

hubungi deepublish

kantor deepublish

Situs ini adalah milik Penerbit Buku Deepublish dengan tujuan untuk membantu para calon penulis buku dalam menyelesaikan serta menyempurnakan naskah bukunya.

Pada situs ini pula Penerbit Buku Deepublish menawarkan kerjasama spesial yang sangat mudah, cepat, transparan, dan tentunya menguntungkan kepada para pendidik Indonesia.

Segala gambar dan konten yang digunakan memiliki hak cipta dari pemiliknya masing-masing. Situs ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh netizen di Indonesia.

Klik tombol dibawah ini untuk mengubungi Penerbit Buku Deepublish.

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581 

Telp/Fax kantor : (0274) 453-3427​

Kritik/Saran Pelayanan 1 : 0821 – 3533 – 8522
Kritik/Saran Pelayanan 2 : 0822 – 1148 – 9554

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© Penerbit Buku Deepublish