Yogyakarta, 19 Mei 2020 – Sama dengan lebaran sebelum-sebelumnya, Deepublish Team selalu membagi parcel kepada warga sekitar kantor, tepatnya di Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Deepublish dipenghujung bulan puasa.

Namun pada tahun ini lebaran terasa berbeda, dengan adanya pandemi tentunya membuat beberapa pihak terdampak imbasnya. Hal ini juga yang membuat deepublish tidak hanya membagi parcel saja, namun juga membagi sembako untuk masyarakat sekitar kantor yang terkenda dampak pandemi.

Dampak tersebut seperti terkena PHK maupun tidak bisa lagi melakukan pekerjaan hariannya. Sembako yang berisi beras, telur dan bahan pokok lainnya ini dipersiapkan oleh tim Deepublsih mulai dari pembelian, pengemasan hingga penyaluran.

download ebook gratis
proses pengemasan parcel dan sembako
Gambar Proses pengemasan parcel sebelum di distribusikan ke warga.

 

Pembagian sembako ini ditujukan agar bisa meringankan beban warga sekitar yang terdampak oleh pandemi. Kegiatan sosial ini sejalan dengan isi visi deepublish, yaitu memuliakan umat manusia. Memuliakan umat manusia bisa melalui lini mana saja, seperti meningkatkan bahan bacaan ilmu pengetahuan dengan buku maupun memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. (Dadang)