⚠️ Cetak buku diskon 35% dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

Diskon Pengurusan HaKI 2023, Hadir dengan Penawaran Menarik!

Promo HaKI 2023, diskon pengurusan hak cipta buku dari 20% hingga GRATIS

Menghentikan tindak pembajakan dan penggandaan buku tanpa ijin, tak cukup hanya melarang para pelaku. Melainkan penulis buku juga harus melindungi karyanya dengan mendaftar Hak Cipta atas karya tersebut. Tak perlu cemas, karena bisa menggunakan Promo HaKI 2023 dari Penerbit Deepublish dan dapatkan diskon pengurusan hak cipta dari 20% hingga GRATIS. 

Mengurus Hak Cipta Buku dengan Promo HaKI 2023

Buku dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 masuk ke dalam kategori karya yang dilindungi dengan Hak Cipta oleh pemerintah. Syarat untuk mendapatkan perlindungan ini adalah didaftarkan Hak Ciptanya ke Kemenkumham. 

Sehingga penulis maupun pihak penerbit akan menerima sertifikat Hak Cipta buku sebagai bukti pemilik Hak Cipta. Kedepan, ketika ada pelanggaran Hak Cipta atas bukunya maka bisa mengajukan tuntutan dan mengantisipasi hal serupa dilakukan pihak lain. 

Hanya saja, masih banyak penulis yang kesulitan untuk mengurus HaKI di Kemenkumham. Baik terbentur masalah administrasi yang dirasa terlalu panjang maupun dari segi biaya, karena pendaftaran Hak Cipta buku memang tidak gratis. 

Namun, kini para penulis tidak perlu cemas. Sebab bisa berhemat dalam mendaftarkan Hak Cipta pada bukunya melalui Promo HaKI 2023 yang diselenggarakan Penerbit Deepublish. Sesuai namanya, promo ini memberi potongan khusus untuk penggunaan Jasa Pengurusan HaKI. 

Berapa diskon yang akan didapatkan penulis? Promo ini disuguhkan dalam beberapa paket, mulai dari paket cetak sampai non cetak. Bahkan tersedia pula pilihan untuk mengurus HaKI terhadap buku yang diterbitkan melalui penerbit lain. 

Diskon mencapai 20% bahkan gratis alias tidak dikenakan biaya sama sekali. Promo ini diselenggarakan khusus oleh Penerbit Deepublish untuk meningkatkan kesadaran pentingnya mendaftarkan Hak Cipta buku bagi para penulis. 

Sekaligus membantu para penulis melindungi karyanya dari aksi pembajakan dan penggandaan yang merugikan dari berbagai aspek. Oleh sebab itu, silakan manfaatkan promo ini yang berlangsung terbatas dan hanya dibuka dari 25 April sampai 15 Mei 2023. 

Baca Juga: Kerugian Tidak Mendaftarkan Hak Cipta Buku, Karya Bisa Diplagiat?

Kenapa Mengurus Hak Cipta Buku Itu Penting?

Pernahkah bertanya mengenai hal ini? Kenapa mengurus Hak Cipta buku itu penting? Beberapa penulis mungkin memiliki pertanyaan ini. Lumrah memang, karena dulunya buku belum termasuk karya yang dilindungi UU Hak Cipta. 

Namun, sejak UU Hak Cipta diperbaharui melalui UU Nomor 28 yang rilis di tahun 2014. Buku masuk kategori karya yang dilindungi oleh hukum. UU ini menegaskan bahwa buku di Indonesia tidak lagi bisa dibajak dan digandakan tanpa izin. 

Jadi, seberapa penting mengurus Hak Cipta buku? Jawabnnya adalah sangat penting, sebab langkah ini mencegah buku diproduksi pihak lain tanpa izin untuk kepentingan pribadi. Misalnya digandakan untuk dijual dalam versi bajakan. 

Penulis pun kehilangan hak menerima royalti, karena masyarakat membeli versi bajakan yang keuntungan penjualan masuk ke oknum yang melakukan penggandaan. Rugi bukan? Selain rugi secara ekonomi, juga dirugikan dari aspek lain. 

Dimana kerja keras menulis dan menerbitkan buku tersebut terkesan tidak dihargai. Mencegah hal ini terjadi berulang kali dan membuat penulis rugi berkali-kali. Maka mengurus Hak Cipta menjadi solusi mutlak. 

Sehingga, jika di kemudian hari ada yang sengaja menggandakan dan membajak buku tersebut. Penulis bisa mengajukan tuntutan untuk memberi efek jera. Penulis pun bisa melindungi hak moral dan hak ekonomi terhadap karya yang dibuatnya. 

Baca Juga: 4 Prinsip HaKI dan Pentingnya Mendaftarkan Hak Cipta Buku Anda

Tawaran Paket Promo

Usai memahami arti penting mengurus Hak Cipta buku, maka bisa mempertimbangkan Promo HaKI 2023 dari Penerbit Deepublish. Melalui layanan dan promo ini maka para penulis bisa mendaftarkan Hak Cipta dengan biaya lebih ekonomis. 

Penerbit Deepublish kemudian menyediakan promo ini dalam beberapa pilihan paket yang bisa disesuaikan kebutuhan dan keinginan para penulis. Promo terbagi menjadi dua kategori, yang ditujukan untuk member dan non member. Berikut penjelasan detailnya: 

1. Paket Promo HaKI 2023 untuk Member Penerbit 

Paket pertama adalah dari kategori promo yang ditujukan khusus bagi para member Penerbit Deepublish, yakni kepada para penulis yang telah menerbitkan bukunya di Penerbit Deepublish. Dalam kategori ini tersedia empat pilihan paket, yaitu: 

a. Free Hak Cipta 

Para member di Penerbit Deepublish berkesempatan mendapat fasilitas pengurusan Hak Cipta buku secara gratis. Syarat utamanya adalah mencetak minimal 150 eksemplar. 

b. Diskon KI 50% 

Paket kedua adalah diskon HaKI sebesar 50%. Syaratnya adalah mencetak buku minimal 101 eksemplar. Paket ini berada di kisaran jumlah cetak antara 101-149 eksemplar. 

c. Diskon KI 35% 

Pilihan paket ketiga adalah diskon HaKI sampai 35% dengan minimal cetak 50-100 eksemplar. 

d. Diskon KI 20% 

Paket terakhir adalah Diskon KI 20%, Promo HaKI 2023 ini bisa dinikmati para member yang hanya menerbitkan buku tanpa proses cetak. Diberikan diskon 20% untuk biaya HaKI sebesar Rp 800 ribu. 

2. Paket Promo HaKI 2023 untuk Non Member 

Promo HaKI 2023 yang diselenggarakan Penerbit Deepublish tak hanya bisa dinikmati para member, melainkan juga non member. Seluruh penulis di Indonesia yang memiliki buku dan diterbitkan penerbit lain bisa ikut memanfaatkan promo ini. 

Para penulis berhak mendapatkan diskon pendaftaran Hak Cipta sampai 30% dengan biaya normal Rp 1 juta per pengurusan. Tak hanya itu, non member disini juga mendapatkan voucher penerbitan sebesar 20%. 

Baca Juga: Contoh Sertifikat Hak Cipta dan Cara Mengecek Nomornya

Fasilitas Tambahan yang Akan Anda Dapatkan

Khusus untuk para penulis yang memilih paket cetak, maka berhak mendapat fasilitas tambahan yang tercakup dalam Promo HaKI 2023, diantaranya:

  1. Gratis Desain Cover, perbaikan hingga 2 kali
  2. Gratis Desain Layout, perbaikan hingga 2 kali
  3. Gratis Proofread dan Editing Naskah
  4. Gratis cek plagiarisme
  5. Pengurusan ISBN dan pelaporan arsip ke perpusnas/perpusda
  6. Gratis cetak Dummy Book
  7. Gratis E-Sertifikat Penulis, >50 Eksemplar Sertifikat Cetak
  8. Pemasaran buku melalui jaringan penerbit buku Deepublish (bukalapak, tokopedia, shopee, Google Books, Gramedia digital, deepublishstore.com, facebook, instagram, dan reseller, dll)
  9. Royalti 10%-15% untuk setiap buku yang terjual melalui jaringan pemasaran penerbit Deepublish
  10. Gratis terbit versi ebook dan dipublikasi melalui Google Books dan Gramedia digital *minimal cetak 50 eksemplar
  11. Gratis Terindeks Google Scholar *minimal cetak 50 eksemplar

Bagaimana Cara Mengikuti Promo?

Tertarik untuk menikmati Promo HaKI 2023 dari Penerbit Deepublish? Promo ini bisa diikuti siapa saja yang memiliki buku, baik yang diterbitkan Penerbit Deepublish maupun tidak. Promo bisa didapatkan secara online melalui laman Promo HaKI 2023

Info lebih lanjut mengenai promo ini bisa mengunjungi situs resmi Penerbit Deepublish maupun menghubungi kontak tim CS. Nikmati promonya yang berlangsung terbatas, yakni sampai 15 Mei 2023 mendatang dan jadilah pemilik karya yang melindungi karya tersebut secara nyata. 

Baca Juga: Tujuan Perlindungan HKI yang Perlu Kamu Ketahui

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama