Penerbit deepublish mengadakan program Kerjasama Institusi untuk menggandeng berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kerjasama ini diharapkan bisa mendorong akreditasi dari institusi yang bermitra. 

Sekaligus membantu penerbit deepublish untuk melaksanakan visi dan misinya sebagai agent of change di dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Sehingga bisa ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia lewat produk dan layanan yang disediakan. 

Kabar terbaru, penerbit deepublish telah resmi menjalin kerjasama dengan STIKOM Inter Studi Jakarta. Peresmian kerjasama tersebut dilakukan dengan menggelar pertemuan virtual melalui aplikasi Zoom dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman. 

Kerjasama Penerbit Deepublish dengan STIKOM Inter Studi Jakarta 

Penerbit Deepublish dengan STIKOM Inter Studi Jakarta 1

Penerbit deepublish dan STIKOM Inter Studi Jakarta telah resmi menjalin Kerjasama Institusi. Kerjasama tersebut diresmikan melalui pertemuan virtual lewat aplikasi Zoom pada Selasa, 17 Mei 2022. 

Pertemuan secara virtual ini bertujuan untuk menjabarkan isi di dalam Memorandum Of Understanding atau MoU. Sehingga dilakukan Penandatangan Nota Kesepahaman secara virtual. 

Penandatanganan tersebut kemudian menjadi peresmian kerjasama antara penerbit deepublish dengan STIKOM Inter Studi Jakarta. Kegiatan pertemuan virtual ini dipandu oleh Brigitta Destini selaku MC. 

Selain itu, dihadiri pula oleh sejumlah pejabat struktural di STIKOM Inter Studi Jakarta. Diantaranya adalah: 

  1. Prof. Dr. Martani Huseini selaku Ketua STIKOM Inter Studi
  2. Kurnia, SE., MM selaku Ketua SPMI
  3. Diajeng Herika Hermanu, BSBA., M.Ikom selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik
  4. Rizky Fauzi, S.Ikom., M.Ikom
  5. Riska Tyas Prahesti, M.Ikom selaku Asisten Waket II Bidang Keuangan & Adm
  6. Ir. Sigit Pramono Hadi, M.Si selaku KaProdi
  7. Yasser Fikry, M.Si., Cht selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan

Sedangkan dari pihak penerbit deepublish dihadiri juga oleh sejumlah pejabat struktural penerbit. Diantaranya adalah: 

  1. Muhammad Rizky, S.S. selaku Manajer Departemen Author and Net Promoter
  2. Aruming Sekar Sukrani C.D., S.E selaku Kepala Divisi Departemen Author and Net Promoter
  3. M. Safah Thalib, S.Kel selaku Staff Konsultan Departemen Author and Net Promoter

Dalam acara tersebut, sambutan diberikan oleh sejumlah pihak yang menghadiri acara. Selanjutnya oleh Ketua STIKOM Inter Studi, Jakarta, yakni Prof. Dr. Martani Huseini berharap kerjasama yang terjalin bisa terimplementasikan dengan baik. 

MoU antara STIKOM Inter Studi Jakarta dengan penerbit deepublish memiliki sejumlah tujuan. Diantaranya adalah mendukung pengembangan kompetensi, penelitian jurnal, peningkatan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, serta untuk membina hubungan kelembagaan antara STIKOM Inter Studi dengan penerbit deepublish dalam melaksanakan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kerjasama tersebut penerbit deepublish akan memberi dukungan penuh bagi STIKOM Inter Studi Jakarta dalam mengembangkan berbagai kegiatan pendidikan. Semuanya kemudian tercantum di dalam MoU. Cakupannya antara lain: 

  • Workshop penulisan dan pendampingan, 
  • Publikasi hasil penelitian (Parafrase KTI menjadi Buku ber ISBN), 
  • Publikasi buku ajar, buku referensi dan lainnya, 
  • Proses KI untuk buku yang diterbitkan atau yang sudah ada, dan 
  • Pengadaan buku-buku. 

Setiap dosen di STIKOM Inter Studi Jakarta yang akan melakukan kegiatan Tri Dharma sesuai poin-poin tersebut akan didukung sepenuhnya oleh penerbit deepublish. Misalnya untuk publikasi hasil penelitian dalam bentuk buku. 

Penerbit deepublish akan membantu proses penerbitan tersebut dan disesuaikan dengan aturan penerbitan yang ada. Sehingga dijamin terbit lengkap dengan ISBN dan dibantu pemasarannya, baik dalam bentuk buku cetak maupun buku elektronik. 

Melalui acara yang sama, kerjasama antara penerbit deepublish dengan STIKOM Inter Studi Jakarta akan berlangsung selama 3 tahun. Harapan semua pihak kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan bisa diperpanjang. 

Penandatangan nota kesepahaman dan kerja sama ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua III Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan, Bapak Rizky Fauzi, S.Ikom, M.Ikom mewakili STIKOM Inter Studi Jakarta. 

Selain itu juga diwakili oleh Manajer Departemen Author and Net Promoter Bapak Muhammad Rizky, S.S mewakili Penerbit Deepublish Yogyakarta. Lewat proses tersebut maka MoU kerjasama telah resmi disepakati kedua belah pihak. 

Setelahnya, semua hadirin yang mengikuti acara kemudian berfoto bersama secara virtual lewat aplikasi Zoom seraya menunjukan tiga jari sebagai “Kambang Komunikasi”. Sesi tersebut pun diabadikan oleh operator sebagai bentuk dokumentasi dari kegiatan penandatanganan MoU antara STIKOM Inter Studi dan Penerbit Deepublish Yogyakarta.

Kerjasama dengan STIKOM Inter Studi Jakarta diharapkan berjalan dengan lancar dan bisa saling memberikan manfaat. Dimana sesuai dengan tujuan dari program Kerjasama Institusi yang disediakan oleh penerbit deepublish. 

Fasilitas Kerjasama dengan Penerbit Deepublish

Penerbit Deepublish dengan STIKOM Inter Studi Jakarta 1

Melalui kerjasama tersebut, penerbit deepublish menyediakan fasilitas tambahan bagi seluruh kegiatan Tri Dharma STIKOM Inter Studi Jakarta. Fasilitas yang disediakan antara lain: 

1. Webinar atau Workshop 

Fasilitas dan layanan pertama sekaligus yang utama yang diberikan penerbit deepublish kepada mitra, yakni STIKOM Inter Studi Jakarta adalah webinar atau workshop. 

Sehingga setiap ada acara webinar dan workshop yang mengusung tema menarik seputar Tri Dharma, maka STIKOM Inter Studi berhak untuk mengikutinya secara gratis. 

2. Penerbitan Buku 

Penerbit deepublish juga menyediakan fasilitas penerbitan buku, sehingga para dosen di STIKOM Inter Studi yang hendak menerbitkan buku akan dibantu prosesnya sampai terbit dan ber-ISBN. 

3. Magang atau PKL 

Fasilitas menarik berikutnya adalah dibukanya program magang atau PKL untuk mahasiswa di STIKOM Inter Studi. Sebab penerbit deepublish memiliki banyak posisi yang bisa diisi oleh mahasiswa STIKOM untuk mengikuti program magang. 

4. Pengadaan Buku

Penerbit deepublish juga akan membantu pengadaan buku dengan tema-tema atau topik-topik yang dikehendaki dalam program pengadaan buku bersama mitra. 

5. Percetakan Buku 

Penerbit deepublish tidak hanya menyediakan layanan penerbitan, namun juga layanan cetak buku. Sehingga setiap dosen di STIKOM Inter Studi yang ingin mencetak naskah buku bisa mendapatkan fasilitas satu ini. 

6. Event Pendidikan 

Penerbit deepublish juga menyediakan fasilitas dalam melaksanakan Event Pendidikan. Artinya, setiap kali mitra menggelar event pendidikan maka bisa bekerjasama dalam pelaksanaannya ke penerbit deepublish. 

7. Profiling Kampus dan Dosen 

Fasilitas lainnya adalah profiling kampus dan dosen, dimana penerbit deepublish menyediakan website khusus yang menyajikan informasi penting. Tentunya bermanfaat untuk dosen dan mahasiswa mitra. Seperti duniadosen.com. 

Semua fasilitas tersebut akan didapatkan mitra yang menjalin Kerjasama Institusi dengan penerbit deepublish. Sehingga untuk proses penerbitan, cetak, sampai fasilitas lain akan diberikan harga khusus. 

Selain itu, disediakan pula cashback sampai 10% untuk dosen di mitra yang menggunakan layanan penerbit deepublish. Tidak hanya mendapatkan cashback saja, tapi juga bisa digabung dengan promo lain yang diselenggarakan penerbit deepublish setiap bulannya. 

Kedepannya, penerbit deepublish tidak hanya menggandeng STIKOM Interstudi Jakarta sebagai mitra. Namun juga seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sebab program Kerjasama Institusi ditujukan untuk Perguruan Tinggi, Universitas, Sekolah Tinggi, Fakultas, Jurusan, hingga Program Studi.

Artikel Terkait:

Pedoman Penulisan Buku Ajar bagi Dosen

Pedoman Penulisan Buku Monograf Bagi Para Dosen

Pedoman Penulisan Buku Referensi Bagi Para Dosen

Pedoman Penulisan Modul Bagi Para Dosen


Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan E-Book Gratis yang bisa Anda dapatkan: