⚠️ Cetak buku diskon 35% dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

Partisipasi Penerbit Deepublish dalam Acara BABERPEN Depok

Penerbit Deepublish dalam Acara Baca Buku Bersama FLP Depok

Penerbit Deepublish mendapat kesempatan istimewa untuk turut berpartisipasi dalam acara BABERPEN (Baca Buku Bersama Forum Lingkar Pena) Depok. Dalam acara ini, diselenggarakan berbagai aktivitas atau kegiatan yang membantu meningkatkan minat baca masyarakat. 

Penyelenggaraan acara berjalan lancar meskipun ditemukan beberapa kendala. Akan tetapi dengan kesigapan panitia acara kendala tersebut bisa diatasi dengan baik. Sehingga acara berlangsung lancar dan tetap seru. 

Kegiatan Seru BABERPEN (Baca Buku Bersama FLP) Depok

Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Depok baru-baru ini menggelar kegiatan bertajuk BABERPEN (Baca Buku Bersama FLP) Depok dan Silaturahmi Penulis Kota Depok. Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 8 Januari 2023. 

Acaranya sendiri bertempat di Basecamp Komunitas Ciliwung Depok, Jawa Barat, Jalan Boulevard Grand Depok City (Bawah Jembatan GDC). Peserta acara merupakan kalangan remaja dan juga orang dewasa, khususnya yang memiliki ketertarikan di dunia literasi. 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melihat masih minimnya minat baca masyarakat. Hal ini sesuai dengan data UNESCO. Dimana disebutkan minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan. 

Yakni hanya 0,001% yang artinya dari 1000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang rajin membaca. Tak hanya itu, berdasarkan hasil riset Central Connecticut State University pada Maret 2016 bertajuk World’s Most Literate Nations Ranked, Indonesia mengisi posisi ke-60 dari 61 negara yang masuk dalam proses riset tersebut. Sehingga berada satu tingkat di atas negara Bostmana yang mengisi peringkat terakhir. Fakta ini tentu memprihatinkan dan wajib menjadi perhatian banyak pihak. 

Pasalnya, angka minat baca yang kelewat rendah ini kontras dengan infrastruktur yang mendukung aktivitas membaca. Indonesia bahkan diketahui memiliki infrastruktur yang lebih baik dibandingkan dengan sejumlah negara di Eropa. 

Oleh sebab itu BAPERPEN kemudian digelar yang diisi dengan berbagai kegiatan untuk merangsang minat baca peserta, sekaligus masyarakat luas. Acara ini diisi dengan kegiatan sharing session, baca buku, edukasi menulis dan ecobrik, dan perekrutan relawan literasi. 

Para peserta yang hadir dalam acara berkesempatan untuk memperluas relasi, mendapatkan edukasi terkait kegiatan membaca, dan juga bergerak bersama untuk membuat inovasi. Khususnya dalam meningkatkan minat baca masyarakat. 

Kegiatan ini diharapkan bisa mencapai berbagai tujuan, yang tidak hanya meningkatkan minat baca para peserta. Akan tetapi juga menjadi acara untuk memperkenalkan karya para penulis lewat sejumlah sponsor kegiatan acara tersbut. 

Penerbit Deepublish dalam Kegiatan BABERPEN 

Penerbit Deepublish turut serta dalam memeriahkan dan mendukung kesuksesan pelaksanaan acara BABERPEN yang diselenggarakan oleh Forum Lingkar Pena Cabang Depok. 

Sebagai penerbit yang memiliki visi dan misi membangun literasi sekaligus mendorong minat baca masyarakat menjadi budaya. Acara yang digelar Forum Lingkar Pena Cabang Depok bertajuk BABERPEN tersebut memang selaras dan penting untuk didukung. 

Penerbit Deepublish kemudian menjadi salah satu sponsor yang mendukung kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Penerbit Deepublish juga menyediakan voucher diskon pembelian buku sampai 20%. 

Sekaligus menyediakan voucher diskon penerbitan buku sebesar 20% dan diberikan kepada seluruh peserta kegiatan BABERPEN tersebut. Sehingga selepas acara bisa menambah bahan bacaan melalui buku-buku yang diterbitkan Penerbit Deepublish dengan harga ekonomis. 

Voucher penerbitan juga disediakan untuk memfasilitasi para peserta acara BABERPEN yang kebetulan memiliki naskah buku siap terbit. Sehingga bisa menghemat biaya penerbitan sebesar 20%. 

Kedepan, diharapkan semakin banyak acara serupa digelar untuk memperkenalkan budaya membaca yang seru dan menguntungkan kepada masyarakat. Sekaligus memupuk semangat untuk meningkatkan minat baca. 


Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan Ebook Gratis yang bisa Anda dapatkan:

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama