Penerbit Buku Deepublish: 2 Bulan Terbit

penerbit buku deepublish

Kendala umum seorang penulis buku selain menentukan fokus bahan yang akan tulis. Banyak juga penulis yang merasa kesulitan menerbitkan buku ke penerbit mana. Banyak alasan kenapa menerbitkan buku terasa sulit. Selain faktor internal penulis, bisa juga karena terkendala waktu, bahan dan keterbatasan kosakata saat menuangkan. Tidak sedikit penulis yang ternyata juga terkendala karena faktor kebijakan penerbit buku. Setiap penerbit A sampai Z memiliki kebijakan sendiri-sendiri termasuk Penerbit Buku Deepublish.

Penerbit Buku Deepublish: Ada dua jenis penerbit buku yang jarang diketahui oleh penulis. Penerbit buku dibagi menjadi dua jenis, penerbit minor dan penerbit mayor. Bagi penulis yang belum memahami alur dan skema penerbitan buku, biasannya akan kebingungan. Kebanyakan keluhan yang sering dialami adalah, naskahnya sering ditolak oleh penerbit dan waktu konfirmasi dari penerbit lebih 3 bulan. Jika demikian, bisa jadi Anda sedang masuk penerbit mayor.

penerbit-buku-deepublish-2-bulan-terbit

Kelebihan penerbit indie dari segi waktu ditangani lebih cepat dan tidak ada proses seleksi. Salah satu contoh penerbit indie adalah penerbit buku deepublish. Setiap naskah yang masuk di penerbit Deepublish 100% akan diterbitkan dan memperoleh royalty jauh lebih besar dibandingkan penerbit pada umumnya. Bagaimana skema menerbitkan buku di Deepublish? Berikut poin penting .

Berapa Lama Menerbitkan di Penerbit Buku Deepublish?

Kelebihan menerbitkan buku di penerbit buku Deepublish ditangani dengan cepat. Jadi, penulis yang memasukan naskah ke email, dua sampai tiga hari langsung akan mendapatkan jawaban dari kami. Dalam hitungan hari, Anda dapat mendengar kabar naskah Anda kami terima atau ditolak.

Lantas, berapa waktu yang dibutuhkan untuk menerbitkan buku di Penerbit Deepublish?. Jadi, di penerbit Deepublish ada alur penerbitan. Alur tersebut dimulai dari naskah masuk, kemudian akan kami cek kelengkapannya. Kelengkapan meliputi keaslian tulisan, form data isi penulis dan kelengkapan MOU. Langkah berikutnya, akan ada review dari tim Penerbit buku Deepublish. Langkah berikutnya, tim kami baru akan melakukan pengurusan ISBN untuk penulis ke Perpusnas. Setelah itu, baru naskah akan di cetak.

penerbit buku deepublish terbit dalam dua bulan

Proses penerbitan dari awal sampai akhir, kurang lebih memakan waktu dua bulan setengah sampai tiga bulan. Bagi Anda yang ingin memperoleh dummy, sekitar 2 bulan. Jika dibandingkan dengan lama waktu dari penerbit mayor, penerbit buku indie lebih cepat.

Penerbit Buku Deepublish Lebih Menguntungkan Penulis

Keuntungan menerbitkan buku di penerbit buku Deepublish bagi penulis ada banyak. Diantaranya, akan memperoleh royalty 15% setiap penjualan buku yang dijual. Penerbit Deepublish juga memiliki penawaran spesial bagi penulis yang hendak menerbitkan bukunya ditempat kami, yaitu gratis biaya desain cover, proof read, layout, editing naskah dan gratis ISBN. Setiap penulis juga akan mendapatkan dummy buku secara gratis.

Penerbit Buku Deepublish: Prosedur Menulis

Secara teknis, prosedur menulis buku penerbit Deepublish terbilang sederhana. Apa saja syarat naskahnya? Sebagai berikut  Pertama, naskah diketik menggunakan ukuran font 12 pt dengan jenis tulisan Times New Roman. Kedua, panjang naskah mulai dari 70 sampai 150 halaman. Ketiga, saat mengirimkan naskah, badan email ditulis dengan format sebagai berikut “Jenis buku_Judul buku”

Keempat, naskah harus sudah lengkap. Kelengkapan naskah meliputi, sinopsis, kata pengantar, daftar isi, pendahuluan, batang tubuh dan biografi tentang penulis. Khusus buku referensi dan buku ajar disertai dengan daftar gambar, daftar tabel, lampiran, index dan daftar pustaka.

Penerbit Buku Deepublish: Sistem Pemasaran

Penerbit buku Deepublish salah satu penerbit Indie yang menguntungkan bagi penulis. Karena dari pihak penerbit membantu penulis menjual bukunya.

Berbicara sebasaran penjualan, Deepublish memiliki tiga system pemasaran untuk dijadikan sebagai wilayah promosi. Sebagai berikut.

Pertama, pasar primer: Pasar primer adalah pasar yang dapat ditentukan oleh penulis. Penulis bebas mendistribusikan dan memasarkan karyanya. Disamping penulis sebagai penjual bukunya sendiri, pihak penerbit juga membantu memasarkan bukunya.

Kedua, pasar sekunder: Pasar sekunder yang dimaksud dalam hal ini adalah pemasaran yang dilakukan ke kampus-kampus. Segmentasi pembeli bisa ke mahasiswa, dosen atau rekan net promotor dan reseller yang sudah menjalin kerjasama dengan penerbit buku deepublish. Penerbit Deepublish juga membantu menjualkan lewat marketplace. Mulai dari tokopedia, bukalapak, shoope dll.

Ketiga, pasar tersier: Pasar tersier inilah yang disebut dengan penjualan secara digital. Khusus penulis yang mencetak buku sebanyak 50 eksemplar, Ia akan diebookan. Pemasaran dijual di google play dan media social Deepublish.

Itulah beberapa keuntungan menulis buku di penerbit buku Deepublish. Jika Anda ingin menerbitkan buku dalam waktu singkat, selama 2 bulan Anda dapat mengirimkan naskah. (Elisa)

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang teknik menulis anda dapat melihat Artikel-artikel berikut:

  1. Cara Membuat Buku: Membangun Kebiasaan Menulis Naskah Ramah Penerbit Buku
  2. Inilah Ciri-Ciri Buku Ajar yang Perlu Anda Tahu
  3. Penerbit Buku dan Teknik Menulis Buku Secara Indie
  4. Mari Ketahui 4 Elemen Mengukur Buku Ajar Berkualitas

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS di sini!

Jika Anda menginginkan EBOOK GRATIS tentang CARA PRAKTIS MENULIS BUKU, silakan download.

Referensi

https://penerbitdeepublish.com/features/daftar-menjadi-penulis-buku/ diakses pada 04 September 2018

https://penerbitdeepublish.com/cara-menerbitkan-buku/ diakses pada 04 September 2018



This post has been seen 180 times.
(Visited 73 times, 4 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *