Promo Terbatas! ⚠️

Cetak buku diskon 35%, bonus tambahan eksemplar dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

Penerbit Deepublish dalam Bazar Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Penerbit Deepublish dalam Bazaar di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta 1

Pengembangan literasi di Indonesia terus dilakukan oleh sejumlah pihak, tak hanya pemerintah melainkan juga berbagai perguruan tinggi. Terkait hal ini, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta juga memiliki visi dan misi yang sama. 

Sehingga pihaknya menyelenggarakan Pameran Buku Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Dalam acara ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca dan memberi rekomendasi bahan bacaan lebih luas kepada pengunjung acara. Penerbit Deepublish juga ikut serta mendukung acara satu ini. 

Pameran Buku Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta 

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta diketahui menyelenggarakan kegiatan pameran buku tahun 2023. Acara atau kegiatan ini sendiri diberi tajuk Pameran Buku dan Poster Perpustakaan, Hibah Buku, Serta Cerdas Cermat Perpustakaan dalam Rangka Menyemarakkan Milad Unisa Yogyakarta Ke-32. 

Sesuai dengan tajuk acara tersebut, kali ini pihak Unisa Yogyakarta memang tidak hanya menyuguhkan kegiatan pameran buku yang diikuti bazar buku saja. Melainkan juga ada lebih banyak kegiatan lain yang diharapkan bisa mendorong minat baca masyarakat. 

Kegiatan ini diselenggarakan karena memang menurut data dari Perpusnas RI di tahun 2020 masih menunjukan minat baca masyarakat yang rendah. Selain itu, kuantitas dan kualitas literasi dalam aspek bahan bacaan juga terlihat belum maksimal. 

Padahal, ketika seseorang memiliki literasi yang baik (memiliki minat baca) maka akan mendorongnya untuk ikut terlibat dalam pengembangan IPTEK. Inilah alasan kenapa masyarakat di negara maju dikenal memiliki minat baca yang tinggi. 

Atas latar belakang tersebut, Unisa Yogyakarta menggandeng sejumlah pihak termasuk Penerbit Deepublish menggelar acara pameran buku. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 26-27 Mei 2023 dan berlokasi di Lobby Lantai 1 Gedung Siti Moendjijah Unisa Yogyakarta (Pameran Buku dan Poster) dan  Perpustakaan UNISA Yogyakarta di Jl. Siliwangi Ring Road Barat No. 63 Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. 

Ragam Kegiatan yang Disuguhkan 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, dalam acara kali ini Unisa Yogyakarta menyuguhkan beberapa bentuk kegiatan, diantaranya 

1. Pameran Buku

Jenis kegiatan pertama di dalam acara yang digelar Unisa Yogyakarta adalah pameran buku. Acara ini didukung oleh sejumlah pihak seperti Suara Muhammadiyah, Sagung Sego, Nuha Medika, Graha Ilmu/Kubuku, DePublish, EGC, Erlangga, Rajagrafindo Persada.

2. Pameran Poster 

Selanjutnya adalah Pameran Poster yang akan menampilkan poster-poster karya mahasiswa Unisa Yogyakarta. Poster ini akan dilombakan oleh Perpustakaan Unisa Yogyakarta pada bulan Februari-Maret 2023. 

3. Hibah Buku 

Berikutnya adalah kegiatan Hibah Buku yang akan membagikan koleksi buku dari Asia Foundation untuk Perpustakaan Unisa Yogyakarta secara gratis ke Perpustakaan PTMA.  

4. Cerdas Cermat Perpustakaan PTMA

Terakhir adalah kegiatan lomba Cerdas Cermat Perpustakaan PTMA. Kegiatan ini ditujukan sebagai ajang peningkatan kompetensi SDM dan pemberian reward bagi Perpustakaan PTMA. 

Penerbit Deepublish dalam pameran buku

Penerbit Deepublish dalam Bazar Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Penerbit Deepublish juga menjadi mitra bagi Unisa Yogyakarta untuk mensukseskan acara dalam rangka memperingati milad perguruan tinggi tersebut. Kali ini Penerbit Deepublish ikut dalam kegiatan Pameran Buku dan Poster dengan menggelar bazar buku. 

Beberapa koleksi buku yang diterbitkan Penerbit Deepublish dan merupakan karya para ahli di bidangnya, yakni guru dan dosen, dihadirkan dalam bazar tersebut. Para pengunjung bisa mempertimbangkan beberapa terbitannya untuk menambah bahan bacaan berkualitas. 

Selain itu, terbitan lainnya juga bisa dipesan secara online melalui website resmi, marketplace, dan jaringan reseller Penerbit Deepublish. Pengunjung kegiatan ini pun tampak cukup padat dan antusias melihat maupun membeli beberapa buku di stand Penerbit Deepublish.

Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan Ebook Gratis yang bisa Anda dapatkan:

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

Subscribe

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama