Apakah Penerbit Buku Deepublish Menerima Penulis Pemula?  – Penerbit Deepublish sebagai salah satu penerbit buku terbaik di Yogyakarta senantiasa memberikan terbitan buku yang berkualitas. Sepak terjangnya dalam industri penerbit buku tidak perlu diragukan lagi. Sudah lebih dari 5 tahun, Deepublish mencetak berbagai macam buku dengan kategori yang berbeda. 

Di dalam mengembangkan bisnisnya, Deepublish tidak hanya menjual buku saja. Namun Deepublish berusaha mengajak masyarakat luas untuk berani menulis buku dan menerbitkannya.

Tentu ini adalah langkah yang baik untuk generasi sekarang yang terkenal jarang membaca. Kampanye menulis buku terus digalakkan. Ulasan bahwa menulis buku tidak sesulit yang dibayangkan terus dipublikasikan. 

Bahkan bagi Anda yang gemar membaca, ada banyak pilihan buku yang bisa Anda beli melalui penerbit buku Deepublish dengan harga yang terjangkau. Dengan beragam keunggulan yang dimilikinya, masih kerap terdengar pertanyaan: 

Apakah penerbit buku deepublish menerima penulis pemula? 

Tentu, jawabannya iya. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa salah satu misi Penerbit Deepublish adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu caranya yakni dengan menulis buku dan menerbitkannya ke khalayak umum. Ada banyak alasan apakah penerbit buku Deepublish menerima penulis pemula. 

  1. Penerbit Deepublish menyadari bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa salah satu caranya dengan menulis. Jika kami sudah melihat seseorang berpotensi untuk menulis kemudian menerbitkan bukunya, mengapa tidak didukung? 
  2. Indonesia termasuk jajaran negara yang masih sangat kurang publikasinya. Dibandingkan negara tetangga di ASEAN, Indonesia menduduki tiga posisi terbawah dengan jumlah jurnal terakreditasi masih sekitar 530 jurnal pada tahun 2018.
    Maka kita perlu mendorong para akademisi, guru, dosen, untuk terus berkarya dan menghasilkan sebuah riset penelitian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. 
  3. Penerbit Deepublish memahami bahwa persaingan kerja yang semakin kompetitif membuat orang harus berani menunjukkan karyanya. Dengan menerbitkan buku, kita dapat membuktikan salah satu karya tulisan hasil dari gagasan kita sendiri. 
  4. Perkembangan dunia pendidikan yang masih membutuhkan buku sebagai panduan dalam pembelajaran juga menjadi alasan kuat mengapa penerbit Deepublish selalu ingin memberikan kualitas terbaik. Pendidikan adalah pondasi masa depan, harapannya dengan kualitas buku pendidikan yang semakin baik, maka akan berbanding lurus dengan hasil yang diharapkan. 

Baca juga : Strategi Penulis Pemula Supaya Naskah Diterima Penerbit

Alasan Memilih Penerbit Deepublish

Keinginan untuk menulis buku harus didukung kuat oleh penerbit. Jangan sampai ide brilian Anda justru tidak tereksekusi dengan baik karena salah pilih penerbit buku. Maka berikut adalah alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan Penerbit Buku Deepublish menjadi penerbit pilihan Anda. 

1. Kualitas Terjamin

Penerbit Deepublish menerapkan standar kualitas ISO 9001:2008 dalam operasional bisnisnya. Setiap saat selalu dilakukan perbaikan terus-menerus guna menjamin kualitas para penulis Penerbit Deepublish

2. Setiap Buku Ber-ISBN Resmi

Setiap buku yang diterbitkan oleh Penerbit Deepublish telah resmi terdaftar dan memiliki ISBN masing-masing. Dengan demikian buku tersebut telah diakui keberadaannya secara Internasional.

3. Biaya Terjangkau

Biaya produksi setiap buku yang dicetak diupayakan terjangkau agar buku-buku tersebut dapat dibaca, dipelajari, dan termanfaatkan oleh semua kalangan mahasiswa maupun peneliti dan profesional dengan sebaik-baiknya.

4. Sistem Pemasaran yang Terintegrasi

Sistem pemasaran Penerbit Buku Deepublish memiliki tiga wilayah promosi dan pemasaran yaitu :

  • Sistem pemasaran primer dimana kami memberikan keleluasan kepada rekan penulis untuk dapat mendistribusikan buku sesuai dengan wilayah rekan penulis. Kami dari penerbit akan membantu promosi dan pemasaran untuk di dua wilayah pemasaran berikutnya.
  • Sistem pemasaran sekunder dimana kami melakukan promosi dan pemasaran melalui rekan-rekan kami yang terdapat di kampus-kampus untuk memenuhi kebutuhan buku di kampus, baik untuk mahasiswa atau dosen melalui rekan net promoter dan rekan reseller kami.
  • Sistem pemasaran tersier dimana tiap buku yang telah cetak di kisaran 50 eksemplar akan kami terbitkan secara digital melalui Google Play dan Google Books juga kami promosikan melalui Website, Sosial Media Facebook dan Instagram

5. Menerbitkan Beragam Jenis Buku 

Penerbit buku Deepublish saat fokus menerbitkan buku Pendidikan Tinggi seperti : Buku Ajar, dan Buku Referensi.

Selain itu juga mencetak serta meningkatkan kualitas dari Modul Kuliah dan Modul Praktikum, Buku Panduan Akademik, Kumpulan Makalah (Proceeding), Jurnal Penelitian Ilmiah, Buku Pengukuhan Guru Besar, dan Kalender Akademik.

Namun Penerbit Deepublish juga menerima untuk menerbitkan buku sekolah (SD, SMP, SMA sederajat) dan buku umum popular semacam buku fiksi dan biografi.

Baca juga : Perbedaan Penulis Pemula dan Profesional Dalam Menulis Buku

6. Telah Menjadi Anggota IKAPI

Penerbit Buku Deepublish telah menjadi anggota IKAPI resmi dengan nomor Keanggotaan IKAPI-DIY No.076/DIY/2012. Sehingga, setiap buku yang diterbitkan Penerbit Deepublish memiliki nomor ISBN-nya masing-masing. Hal ini semakin menguatkan bahwa Penerbit Buku Deepublish, bukan penerbit buku asal-asalan ya. 

7. Fasilitas Lengkap

Bagi Anda yang ingin menerbitkan buku tapi bingung bagaimana layout dan desainnya supaya menarik? Tidak perlu khawatir, Penerbit Deepublish akan membantu Anda mulai pra menulis hingga buku sampai tercetak dan terdistribusi. 

Ya, penulis tidak dikenakan biaya dalam proses penerbitan buku. Fasilitas penerbitan seperti Jasa Layout, Design Cover, Proofread, biaya cetak duku dummy, pengajuan ISBN dan biaya kirim buku ditanggung oleh Penerbit Deepublish atau diberikan kepada penulis gratis. 

Penulis hanya dibebankan biaya cetak buku sebesar 50% di awal proyek sebagai DP sebelum proses cetak (besar nominalnya bergantung pada ukuran/dimensi buku, jumlah halaman buku dan jumlah eksemplar cetak buku).

Sisa pembayaran yang 50% lagi dibayarkan penulis saat tertanggal pesanan buku diterima penulis.

Jadi, Apakah penerbit buku deepublish menerima penulis pemula? Jawabannya tentu iya. Konsultasikan naskah Anda sekarang di Penerbit Buku Deepublish. Selamat menulis!.

Kunjungi laman DAFTAR MENJADI PENULIS BUKU agar dapat kami proses naskah Anda.