Program Deepublish Express Deal: Promo Menerbitkan Buku Pertengahan Tahun .

Proses menerbitkan buku memang bisa berjalan cukup lama, apalagi setelah ada pembatasan ISBN dari Perpusnas. Hal ini tentu semakin membuat para dosen kelimpungan, karena bisa jadi proses penerbitan buku yang berhasil diselesaikan bisa lebih panjang lagi. 

Punya kekhawatiran seperti ini? Sepertinya tidak perlu khawatir lagi karena penerbit deepublish menyediakan solusi terbaik. Yakni melalui promo bertajuk Deepublish Express Deals Tahun 2022 atau Promo DED Tahun 2022. 

Lewat promo ini, para dosen bisa mempercepat proses penerbitan buku sehingga bisa mengejar target BKD. Sekaligus mengejar target pemenuhan KUM untuk mengajukan kenaikan jabatan fungsional. Lalu, seperti apa promonya dan bagaimana prosedurnya? 

Tentang Program Deepublish Express Deal: Promo Menerbitkan Buku Hanya dalam Waktu 1 Bulan

Mendengar promo bertajuk Deepublish Express Deals dijamin banyak yang merasa penasaran, karena nama promo ini sendiri asing di telinga. Bagi para dosen dan mahasiswa yang sudah pernah menerbitkan buku di penerbit deepublish mungkin tidak heran lagi. 

Pasalnya sudah sejak lama penerbit deepublish rutin menggelar promo khusus yang kebanyakan berlangsung selama sebulan penuh. Setiap bulan selalu ada promo baru dengan syarat, ketentuan, dan benefit yang beragam. 

Memasuki bulan Juni 2022, penerbit deepublish kembali menggelar promo unik bulanan dan kali ini bertajuk promo Deepublish Express Deals tersebut. Promo ini disingkat menjadi Promo DED 2022. 

Lalu, apa sebenarnya Promo DED 2022? Jadi, Promo DED adalah program percepatan terbit yang dipersembahkan oleh Penerbit Deepublish kepada calon penulis di seluruh Indonesia.

Jadi lewat promo ini para penulis baik dari kalangan dosen, mahasiswa, maupun masyarakat umum dibantu untuk proses penerbitan secara kilat alias express. Melalui promo ini, penerbit deepublish akan mengusahakan proses penerbitan hanya berlangsung 1 bulan atau 30 hari. 

Naskah yang bisa masuk ke promo ini adalah naskah yang sudah memenuhi syarat sekaligus tidak memiliki revisi atau minimal memiliki revisi minor. Adapun proses penerbitan 1 bulan adalah dari proses pengiriman naskah sampai proses pengurusan ISBN. 

Sehingga promo DED 2022 ini diluar prose cetak buku, bagi dosen yang ingin mencetak buku untuk diterbitkan secara fisik. Maka ada tambahan waktu untuk menyelesaikan proses cetak tersebut. 

Melalui promo ini, penerbit deepublish berharap semakin banyak penulis terbantu menerbitkan bukunya dengan segera. Sehingga mempercepat proses penyebaran ilmu, wawasan, dan pengalaman dalam bentuk tulisan kepada masyarakat luas. 

Kelebihan Mengikuti Promo DED 2022

Promo DED 2022 satu ini tentunya jangan sampai dilewatkan begitu saja, karena memiliki banyak kelebihan. Sehingga menjadi alasan kenapa promo ini perlu dimanfaatkan. Adapun kelebihan dari Promo DED 2022 ini antara lain: 

1. Terbit Hanya dalam 1 Bulan

Alasan pertama yang membuat Promo DED 2022 perlu diikuti atau dimanfaatkan adalah fasilitas penerbitan naskah secara express. Yakni hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja sampai proses ISBN keluar. 

Pengurusan ISBN akan dilayani langsung oleh penerbit deepublish sehingga pemilik naskah tidak perlu pusing. Penulis hanya cukup mengirimkan naskah dan kemudian berlanjut ke proses editing dan seterusnya. Dijamin 1 bulan selesai dan sudah bisa dibaca oleh masyarakat luas. 

2. Mendapat File Pelaporan 

Bagi penulis yang mengikuti program Promo DED 2022 maka akan berhak mendapatkan file pelaporan selama proses penerbitan. Adapun yang dimaksud file pelaporan disini adalah surat terbit dan soft file ISBN. 

3. Terbatas untuk 100 Naskah Pertama 

Alasan ketiga kenapa Promo DED 2022 sebaiknya diikuti adalah karena promo ini sifatnya terbatas. Hanya bisa dinikmati oleh 100 naskah pertama yang mendaftar dalam program promo. 

Jadi, jika saat ini memiliki naskah yang sudah siap terbit dan ingin prosesnya tidak sampai berbulan-bulan agar sampai di tangan pembaca. Maka promo ini jangan sampai dilewatkan, karena memang hanya berlaku untuk 100 naskah saja. 

4. Efektif Mempercepat Kenaikan Jenjang Karir Akademik 

Promo DED 2022 sangat cocok dimanfaatkan oleh para dosen yang siap menerbitkan buku dengan tujuan jenjang karir akademik yang lebih tinggi. Kenapa? Sebab lewat promo ini para dosen terbantu untuk segera menerbitkan naskahnya. 

Sehingga bisa ikut pelaporan BKD di semester ini, dan kemudian mendapatkan KUM yang cukup tinggi. Pasalnya menerbitkan buku menjadi salah satu solusi mendapatkan KUM besar sesuai dengan isi PO PAK 2019. 

Fasilitas Tambahan yang Didapatkan 

Selain mendapatkan proses penerbitan yang expres dan file pelaporan penerbitan. Penulis yang naskahnya dikirimkan dalam program juga berhak menerima sejumlah fasilitas tambahan secara gratis. Diantaranya adalah: 

  • File Pelaporan yang Berisi Surat Terbit dan Soft File ber-ISBN
  • Gratis Terbit Versi Ebook dengan Minimal Cetak 50 eksemplar
  • Gratis Design Cover
  • Gratis Design Layout
  • Gratis Proofread & Editing Naskah
  • Gratis Cek Plagiarisme
  • Gratis Cetak Dummy Book
  • Gratis Pengurusan ISBN
  • Gratis E-Sertifikat dan Sertifikat Cetak
  • Gratis Pemasaran Buku
  • Mendapat Royalti 10-15%
  • Gratis Terindeks Google Scholar dengan Minimal Cetak 50 eksemplar. 

Fasilitas tambahan yang disediakan tentunya memastikan dosen tinggal duduk manis saja. Sebab naskah yang dikirimkan dijamin siap untuk diterbitkan, dan melalui Promo DED 2022 proses penerbitan berlangsung lebih singkat. Yakni hanya 1 bulan saja. 

Syarat Ketentuan Naskah 

Tertarik untuk mengikuti Promo DED 2022 dan menikmati seluruh fasilitas menarik yang dijelaskan di atas? Maka bisa segera mendaftarkan diri. Namun, pastikan dulu naskah yang dimiliki sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Yaitu: 

  1. Program ini berlaku untuk umum
  2. Penulis bisa mengirimkan lebih dari 1 naskah
  3. Proses pengiriman naskah dimulai dari tanggal 15 Juni – 25 Juli 2022
  4. Penerimaan naskah dibatasi hingga maksimal 100 naskah
  5. Naskah bisa terbit dalam 1 bulan dengan ketentuan tanpa revisi atau hanya sekadar revisi minor
  6. Naskah 1 bulan terbit yang dimaksud hanya sampai proses ISBN selesai (di luar proses cetak buku). File pelaporan akan disiapkan setelah ISBN terbit.
  7. Ukuran dan jumlah halaman tidak dibatasi.
  8. Calon penulis mengirimkan naskah secara lengkap
  9. Buku umum/karya tulis lainnya (Menyesuaikan format penulis)
  10. Cetak mulai 10 eksemplar untuk bisa mendapatkan penawaran terbit dalam 1 bulan. 

Jadi, pastikan naskah sudah selesai disusun dan siap untuk diterbitkan sehingga bisa mengikuti Promo DED 2022. Promo ini berlangsung dari 15 Juni 2022 dan ditutup pada 25 Juli 2022 mendatang. 

Bagaimana Cara Ikut Promonya? 

Lalu, bagaimana cara mengikuti Program Promo DED 2022 dari penerbit deepublish? Caranya cukup mudah, yakni hanya mendaftarkan naskah atau penulis melalui form yang telah disediakan. Kunjungi laman berikut promo penerbit buku.

Isi form pendaftaran sesuai dengan ketentuan dan nantinya penulis akan dihubungi tim pengelola promo untuk masuk ke tahap selanjutnya. Selama proses penerimaan naskah, maka belum diumumkan naskah siapa saja yang masuk daftar 100 naskah pertama. 

Informasi lebih detail mengenai Promo DED 2022 bisa mengunjungi laman berikut Deepublish Express Deals. Jangan lupa untuk langsung mendaftar, karena meskipun promo ditutup pada 25 Juli 2022, hanya ada 100 naskah saja yang bisa ikut promo.