Program Express Deal: Promo Menerbitkan Buku Akhir Tahun . Menulis sebuah buku idealnya memang dipublikasikan, baik secara online dalam bentuk buku elektronik maupun secara offline dengan melewati proses cetak dan distribusi. Publikasi atau penerbitan buku memang bukan perkara mudah, setiap penerbit punya kriteria atau standar untuk menyaring semua naskah yang masuk ke tim editor. 

Berhubung buku adalah gudang ilmu, dan seperti yang dikatakan oleh Helvy Tiana Rosa:

“Ketika sebuah karya selesai ditulis, maka pengarang tak mati. Ia baru saja memperpanjang umurnya lagi”. 

Dimana proses publikasi buku akan membuat penulisnya berumur panjang dan memberi manfaat meskipun sudah melewati akhir hayat. Maka penerbit deepublish menggelar Program Akhir Tahun 2021 dengan tema Menulis dan Mendokumentasikan Ilmu untuk Negeri

Program ini bisa dimanfaatkan oleh para penulis mulai dari penulis di bidang akademik (dosen dan guru) maupun umum. Penerbit deepublish akan membantu mempercepat proses penerbitan dalam kurun waktu 1 bulan saja. Seperti apa programnya, syarat, maupun fasilitas yang didapatkan bisa menyimak penjelasan di bawah. 

Tentang Program Express Deal: Promo Menerbitkan Buku Akhir Tahun Program Akhir Tahun 2021 

Setiap penulis tentu memiliki keinginan agar hasil karyanya dipublikasikan, dibaca banyak orang, dan mampu memberikan manfaat bagi pembacanya. Proses menulis membutuhkan waktu panjang dan untuk publikasi juga ada sekian jenis tahapan. Proses terpanjang dalam publikasi pada dasarnya adalah proses editing bersama tim editor. 

Sehingga, semakin bagus kualitas tulisan maka proses editing ini bisa berjalan lebih cepat. Begitu juga sebaliknya. Selain itu, masih banyak lagi faktor yang membuat proses publikasi memakan waktu yang lumayan panjang. 

Bagi penulis yang menulis dan melakukan publikasi karena suka, karena hobi, dan sejenisnya. Tentunya tidak merasa ada kendala jika proses publikasi memakan waktu lama. Namun, tidak demikian bagi para penulis yang punya target dan punya kebutuhan untuk melakukan publikasi. 

Misalnya para dosen yang memiliki kewajiban untuk menulis dan menerbitkan hasil tulisannya supaya bisa memenuhi BKD (Beban Kerja Dosen). Mendukung para dosen dan penulis pada umumnya untuk bisa mempublikasikan karya tulis dengan lebih efisien. Maka penerbit deepublish mengadakan Program Akhir Tahun 2021 yang ditujukan untuk seluruh penulis di Indonesia. 

Melalui program ini, penerbit deepublish ingin mendorong para penulis untuk mempublikasikan karya tulis yang sudah disusun. Sekaligus membantu para dosen untuk memenuhi BKD, dimana menjelang akhir tahun proses pelaporan BKD akan dilakukan semua dosen di Indonesia. 

Para penulis yang memenuhi syarat dan ketentuan nantinya akan dibantu untuk mempublikasikan bukunya dalam kurun waktu 1 bulan. Sehingga program ini merupakan program percepatan penerbitan, jika penerbitan di jalur reguler bisa memakan waktu berbulan-bulan. Maka lewat program ini cukup waktu 1 bulan saja. 

Selain itu, disediakan juga fasilitas tambahan yang akan diterima para penulis untuk memaksimalkan proses publikasi. Misalnya penerbit deepublish akan membantu proses pelaporan publikasi buku para dosen. Yakni dengan menyediakan versi ebook, file pelaporan, fasilitas terindeks di Google Scholar, dan sebagainya. 

Pendaftaran Program Express Deals

Kenapa Harus Ikut Program Ini? 

Mengikuti Program Akhir Tahun 2021 bisa dipertimbangkan oleh seluruh penulis di Indonesia. Kenapa? Alasannya banyak, beberapa diantaranya adalah: 

1. Proses Penerbitan Cepat 

Program Akhir Tahun 2021 penerbit deepublish menawarkan proses penerbitan buku dalam kurun waktu 1 bulan saja. Program ini dibuka dari 1 November 2021 sampai 1 Desember 2021. Dalam kurun waktu 30 hari, naskah buku yang dikirimkan penulis dijamin akan terbit. 

Pihak penerbit deepublish akan membantu secara maksimal agar penerbitan tersebut bisa direalisasikan. Sehingga para penulis yang selama ini merasa kesulitan dan menunda-nunda proses penerbitan karena satu dan lain hal. Bisa mencoba bergabung di program ini, agar karya yang dimiliki bisa dibaca banyak orang. 

2. Bisa Diikuti Siapa Saja 

Program Akhir Tahun 2021 bisa diikuti oleh siapa saja, syarat utamanya adalah punya naskah buku yang siap diterbitkan. Jadi, tidak harus diikuti oleh dosen atau guru yang memang rutin melakukan proses penerbitan buku. Siapa saja dengan buku dari genre mana saja bisa mengikuti program ini. 

Sehingga program ini sekaligus menjadi jalan bagi penerbit deepublish untuk mencapai tujuannya dalam Menerbitkan Buku serta Mendokumentasikan Ilmu dan Pengalaman Seluruh Dosen Indonesia. Jadi, jangan melewatkan kesempatan emas ini untuk mempublikasikan naskah buku yang sudah dibuat dengan susah payah. 

3. Tersedia Fasilitas Tambahan 

Bagi peserta yang bisa masuk kuota Program AKhir Tahun 2021, karena program ini hanya untuk 100 naskah pertama. Maka ada 100 judul buku yang akan dibantu untuk diterbitkan dengan cepat. Nantinya bisa mendapatkan banyak fasilitas tambahan. 

Misalnya untuk para dosen, dibantu untuk melaporkan kewajibannya mempublikasikan buku. Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, yakni dibantu untuk mendapatkan file pelaporan dan juga disediakan versi ebook secara gratis. 

Syarat dan Ketentuan Mengikuti Program 

Adapun syarat dan ketentuan untuk bisa mengikuti program istimewa di akhir tahun ini antara lain: 

  1. Penulis bisa mengirimkan lebih dari 1 naskah.
  2. Proses pengiriman naskah dimulai dari tanggal 1 November 2021 – 1 Desember 2021.
  3. Penerimaan naskah maksimal 100 naskah
  4. Ukuran dan jumlah halaman tidak dibatasi:
  1. A5 (14×20 cm). 
  2. Unesco (15,5×23 cm). 
  3. B5 (18×25 cm). 
  4. A4 (21×29,7 cm).
  1. Buku Ajar : (kata pengantar, daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, (bisa dibuatkan penerbit/penulis), pendahuluan, batang tubuh (jumlah dan isi bab oleh penulis), lampiran, index (bisa dibuatkan penerbit/penulis), daftar pustaka, sinopsis, tentang penulis). 
  2. Mengirimkan naskah secara lengkap dan usahakan tidak ada penambahan konten atau revisi mayor.
  3. Buku Referensi Penelitian: (Bagian awal : abstrak, kata pengantar, daftar isi, daftar gambar, daftar tabel. Bagian utama : pendahuluan, Kajian literatur dan pengembangan hipotesis (jika ada), cara/metode penelitian, hasil penelitian dan pembahasan, kesimpulan dan saran  (jika ada). Bagian akhir : ucapan terima kasih (jika ada), keterangan simbol (jika ada), dan daftar pustaka. 
  4. Buku umum/karya tulis lainnya (Menyesuaikan format penulis).
  5. Mengisi informasi keaslian hasil penelitian.
  6. Cetak mulai dari 10 eksemplar.
  7. Pembelian selanjutnya dilakukan perhitungan ulang sesuai dengan jumlah cetak pada pembelian tersebut, dan berlaku diskon cetak ulang.
  8. 1 bulan terbit akan terhitung sampai proses ISBN selesai, dan selanjutnya akan penerbit siapkan file pelaporannya (soft file ber-ISBN dan surat bukti terbit).
  9. Tanpa revisi pada layout dan design covernya (bisa menyesuaikan jika revisi minor), jika ada revisi tetap bisa mengikuti promo tetapi untuk waktu terbitnya akan ada penyesuaian. 

Fasilitas Tambahan yang Didapatkan 

Para penulis yang resmi masuk ke Program Akhir Tahun 2021 penerbit deepublish kemudian bisa mendapatkan fasilitas tambahan sebagai berikut: 

  • Desain Cover Gratis, tanpa revisi
  • Desain Layout Gratis, tanpa revisi
  • Proofread dan Editing Naskah Gratis
  • Pengurusan ISBN dan pelaporan arsip ke perpusnas/perpusda
  • Cetak Dummy Book Gratis 
  • Free terbit versi Ebook
  • E-Sertifikat Penulis, >50 Eksemplar Sertifikat Cetak
  • Pemasaran buku melalui jaringan penerbit buku Deepublish (bukalapak, tokopedia, www.penerbitbukudeepublish.com, shopee, facebook, instagram, buqu) 
  • Royalti 10%-15% untuk setiap buku yang terjual melalui jaringan pemasaran penerbit Deepublish 
  • Terindeks ke Google Scholar
  • File pelaporan (Surat Bukti Terbit dan Soft file ber-ISBN). 

Bagaimana, tertarik ingin mengikuti promo ini? Silakan daftar di sini