Promo Terbatas! ⚠️

Cetak buku diskon 35%, bonus tambahan eksemplar dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

UMY Gandeng Penerbit Deepublish Jadi Pendamping Workshop Camp Percepatan ISBN Hibah Buku

Workshop Camp Percepatan ISBN Hibah Buku

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka mendukung dosen-dosen di bawah naungannya menerbitkan buku berkualitas bagi masyarakat. UMY menggandeng Penerbit Deepublish untuk menggelar workshop dalam Camp Percepatan ISBN Hibah Buku. 

Sesuai dengan namanya, workshop ini diselenggarakan dengan tujuan membantu seluruh dosen di UMY untuk memaksimalkan penyusunan naskah buku. Workshop diselenggarakan selama 4 hari mulai dari Selasa 15 Agustus 2023 sampai Sabtu 19 Agustus 2023. 

Workshop diselenggarakan secara luring atau offline di beberapa tempat berbeda dengan total 80 peserta yang merupakan dosen di UMY. Berikut adalah rincian hari dan tempat penyelenggaraan workshop: 

  1. Selasa s.d Rabu, 15-16 Agustus 2023 di Gedung AR. Fachrudin B lt. 5, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 
  2. Jumat, 18 Agustus 2023 di Gedung Pascasarjana lt. 1, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.  
  3. Sabtu, 19 Agustus 2023 di Gedung Fachrudin A, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 
Workshop Camp Percepatan ISBN Hibah Buku Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bersama Penerbit Deepublish

Fokus utama dalam workshop ini adalah memberi dampingan bagi dosen-dosen di bawah naungan UMY dalam menulis naskah buku ilmiah. Sehingga naskah buku tersebut memiliki susunan yang sesuai dengan ketentuan. 

Sekaligus bisa diselesaikan dengan lebih cepat untuk bisa segera diterbitkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Publikasi ilmiah tentu penting dilakukan oleh dosen di Indonesia, khususnya yang mengabdi di UMY agar bisa menyediakan literatur berkualitas dan mencerdaskan generasi bangsa. 

Menyukseskan tujuan diselenggarakannya workshop kali ini, pihak UMY menggandeng empat mitra penerbit. Salah satunya adalah Penerbit Deepublish untuk mengisi kegiatan workshop dan menjadi pendamping bagi 80 dosen UMY. 

Penerbit Deepublish membantu para dosen yang menjadi peserta workshop untuk bisa menyusun naskah buku dengan sempurna. Sehingga proses penerbitannya lebih cepat karena meminimalkan risiko permintaan revisi dari pihak penerbit. 

Dalam satu sesi pendampingan, Penerbit Deepublish mendampingi 20 dosen yang berbeda-beda selama 4 hari pelaksanaan workshop. Harapannya dengan jumlah peserta yang dibatasi maka akan memaksimalkan proses pendampingan. 

Workshop pun berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta yang merupakan dosen di UMY terlihat antusias sejak hari pertama penyelenggaraan sampai hari terakhir. Workshop kali ini pun tak hanya memberi penjelasan secara teori, akan tetapi praktik langsung. 

Tim pendamping dari Penerbit Deepublish memberikan tugas mandiri dimana para peserta workshop diminta untuk langsung menyusun naskah sesuai dengan arahan. Sehingga workshop selesai, naskah buku para peserta juga berprogres yang kemudian bisa segera diterbitkan. 

Melalui workshop dalam Camp Percepatan ISBN Hibah Buku dari pihak UMY, Penerbit Deepublish memberi dukungan penuh dengan mengirimkan tim pendamping ahli untuk mendukung para peserta mendapatkan ilmu dan keterampilan menyelesaikan naskah buku dengan sempurna. 

Penerbit Deepublish meyakini, hasil dari workshop ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang. Harapannya para peserta workshop bisa produktif menulis agar ilmu dan keterampilan yang didapatkan bisa berkembang. 

Sekaligus lebih produktif menerbitkan buku untuk mendongkrak reputasi UMY lewat publikasi ilmiah berbentuk buku. Sebab jumlah dari publikasi ilmiah dalam bentuk buku ikut berkontribusi dalam perangkingan di Webometrics.  

Workshop penulisan pun diharapkan bisa terus dilaksanakan sebagai ikhtiar memaksimalkan pencapaian UMY di ranah pendidikan tinggi. Selain itu buku-buku yang disusun dengan sempurna tentunya akan lebih mudah dipahami oleh pembaca dan membuat manfaatnya lebih optimal. 

Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan Ebook Gratis yang bisa Anda dapatkan:

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama