Belakangan ini muncul modus penipuan yang mengatasnamakan Penerbit Deepublish. Para penipu melakukan modusnya dengan menjual buku-buku best seller dari penulis terkenal di Indonesia.

Untuk menarik minat korbannya penipu juga menggunakan akun instagram dan menawarkan buku dengan harga yang lebih murah. Dan untuk mengelabuhi korbannya, penipu juga mencantumkan alamat website palsu “penerbitdepublish.com”. Padahal itu bukan website kami. (Ingat !! Situs resmi kami memiliki “e” dua yaitu penerbitdeepublish.com).

waspada penipuan mengatasnamakan penerbit deepublish

Atas kejadian ini, masyarakat diminta untuk lebih waspada lagi terhadap penipuan. Agar lebih berhati-hati, berikut Penerbit Deepublish beri sedikit gambaran mengenai modus penipuas yang mengatasnamakan Penerbit Deepublish berdasarkan laporan para korban.

Modus Penipuan Berkedok Jualan Buku

Untuk modus ini penipu mengaku sebagai supplier/distributor/penjual buku dan memiliki akun instagram dan nomor whatsapp untuk melancarkan aksinya.

Dalam proses penawarannya, penipu menjual buku dengan sistem paket dan dengan harga yang tidak wajar, seperti paket 8 buku harga cuma Rp 150.000. Ini nih contoh paketnya :

paket penipuan

Penipu akan meminta korbannya untuk melakukan transfer ke rekening bank atau melalui top up gopay.

Setelah uang berhasil di transfer, nomor korban Akan di blok sehingga tidak bisa lagi menghubungi penipu, sementara barang tidak pernah dikirimkan.

Untuk itu diharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan online. Perhatikan tips dibawah ini agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan Penerbit Deepublish.

Penting !! Perhatikan tips ini agar tidak Tertipu.

1. Alamat Situs Resmi : Penerbitdeepublish.com bukan Penerbitdepublish.com

Penipu memanfaatkan celah ketidak-ketelitian korban terkait situs yang kami gunakan. Situs resmi kami menggunakan DEEPUBLISH bukan Depublish.

Saat ini kami memiliki dua situs resmi yang menggunakan kata deepublish yaitu :

  • Penerbitdeepublish.com
  • Penerbitbukudeepublish.com (Khusus penjualan buku).
  • Career.penerbitdeepublish.com (Lowongan kerja).

2. Email Resmi Penerbit Deepublish

Harap berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan Penerbit Deepublish dengan email gratisan seperti @gmail.com, @yahoo.com atau @ymail.com.

Penerbit Deepublish memiliki email resmi dengan domain @deepublish.co.id. Berikut beberapa email resmi kami :

3. Penerbit Deepublish tidak Menjual Buku Penerbit Lain

Perlu diketahui penerbit deepublish tidak menjual buku yang diterbitkan oleh penerbit lain seperti novel fiersa besar, novel andrea hirata atau buku-buku yang lain.

Untuk memastikannya, Anda bisa memeriksa buku apa saja yang kami jual di situs resmi kami : penerbitbukudeepublish.com.

Jika buku tidak ditemukan, Anda bisa langsung konfirmasi melalui whatsapp CS kami. Yang pasti ! Kami tidak menjual buku yang diterbitkan penerbit lain.

Anda Ragu? Konfirmasi ke Kami demi Keamanan !

Jika Anda merasa ragu atas informasi / promo / penawaran yang didapat dari sumber lain selain situs atau sosial media resmi kami dapat menghubungi kami melalui whatsapp berikut :

  • 08112831553 (Konsultan Penerbitan)
  • 08112863655 (Penjualan Buku)

Atau kunjungi halaman berikut ini : Kontak Penerbit Deepublish

Tetap berhati-hati dan waspada !