⚠️ Cetak buku diskon 35% dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

Deepublish Lakukan Digitalisasi dan Transparansi Layanan Lewat Portal Penulis

Deepublish Lakukan Digitalisasi dan Transparansi Layanan Lewat Portal Penulis

Beberapa hari lalu, Penerbit Deepublish menggelar acara Gala Dinner yang diselenggarakan di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta pada Sabtu, 10 Februari 2024. Kedua acara ini menjadi bagian dari perayaan HUT ke-14 Penerbit Deepublish. 

Acara tersebut juga menjadi momen dimana Penerbit Deepublish merilis berbagai pengumuman. Penerbit Deepublish mengumumkan mengenai perilisan Portal Penulis, sebuah portal khusus yang disediakan Penerbit Deepublish untuk membagikan informasi terkini dan lengkap kepada seluruh penulis yang sudah berkolaborasi. 

“Pada tahun 2024 ini kami akan membuat suatu Portal Penulis Penerbit Deepublish, yang nantinya di portal itu bapak dan ibu semua sebagai penulis, kemudian para akademisi yang lainnya. Akan mendapatkan informasi yang cukup lengkap,” kata Gilang Mukti Prabowo, General Manager Penerbit Deepublish saat memberi sambutan. 

tampilan layanan portal penulis di penerbit deepublish

Informasi disini tentu saja berkaitan dengan informasi layanan Penerbit Deepublish yang sudah digunakan oleh para penulis. Salah satunya informasi mengenai data judul buku yang sudah diterbitkan lengkap dengan detail tanggal penerbitannya. 

“Pertama adalah informasi terkait layanan Penerbit Deepublish tentang judul-judul (buku) yang sudah diterbitkan apa saja. Kemudian, kapan diterbitkannya. Nanti, ada (datanya) disana (Portal Penulis),” jelas GM Penerbit Deepublish. 

Selain itu, informasi di dalam Portal Penulis juga berkaitan dengan penyederhanaan administrasi. Selama ini, proses pengiriman naskah dan proses lain yang mengikutinya masih dilakukan manual. 

Kondisi ini lantas memicu keluhan dari para penulis yang merasa proses administrasi terlalu panjang dan menimbulkan kerepotan. Melalui kendala tersebut, Portal Penulis dihadirkan dengan sistem yang dibuat menyederhanakan proses administrasi. 

Setiap kali penulis hendak menggunakan layanan dari Penerbit Deepublish maka cukup mengisi formulir online. Sekaligus tidak perlu lagi melampirkan terlalu banyak dokumen seperti ketika masih dijalankan secara manual. 

“Kemudian yang kedua adalah proses penyederhanaan dalam proses administrasi, yang mana dalam proses administrasi nanti bapak dan ibu hanya tinggal pengisian lewat formulir elektronik yang nantinya tidak terlalu banyak dokumen yang perlu dipersiapkan,” ungkap GM Penerbit Deepublish. 

Portal Penulis juga dijelaskan menjadi bagian dari upaya Penerbit Deepublish dalam melakukan transparansi keterjualan buku para penulis. Artinya, data penjualan terus di update dan bisa di cek mandiri oleh para penulis. 

Selain itu juga memberi informasi mengenai besaran royalti dan proses pencarian yang nantinya menjadi berbasis digital. Sehingga dengan sekali klik, maka royalti para penulis bisa dicairkan dan nantinya akan diproses transfer oleh tim Penerbit Deepublish. 

“Tahun ini, kami berupaya untuk melakukan transparansi yang cukup baik dengan cara mengupdate informasi keterjualan buku dari bapak dan ibu. (Yakni) melalui Portal Penulis dengan adanya royalti secara digital,” terang GM Penerbit Deepublish. 

“Artinya, kedepan, bapak dan ibu semuanya akan mendapat informasi royaltinya secara langsung melalui Portal Penulis. Disana bapak dan ibu akan tahu, berapa sih jumlah buku yang terjual. Kemudian berapa nilai royalti yang didapatkan,” sambungnya. 

Harapannya dengan adanya digitalisasi dan transparansi terhadap layanan Penerbit Deepublish melalui Portal Penulis. Maka proses mengakses seluruh layanan menjadi mudah dan praktis. Sehingga para penulis mendapat efisiensi waktu dan tenaga agar memiliki lebih banyak waktu untuk menulis buku berikutnya. 

Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan Ebook Gratis yang bisa Anda dapatkan:

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama