Tetesan Ilmu & Langkah Nyata

Yogyakarta-Senin (19/02/2018). Hal yang tidak bisa dihindari dari sebuah kemunduran bangsa dan Negara adalah saat dimana bangsa tersebut tidak berhasil dalam menciptakan serta mempersiapkan generasi penerus bangsanya yang pintar dan cerdas. Saat ini Indonesia berada di posisi 108 di dunia dengan skor 0,603. Secara umum kualitas pendidikan di tanah air berada di bawah Palestina, Samoa dan Mongolia. Hanya sebanyak 44% penduduk menuntaskan pendidikan menengah. Sementara 11% murid gagal menuntaskan pendidikan alias keluar dari sekolah. (http://www.dw.com/id/rangking-pendidikan-negara-negara-asean/g-37594464).

Besarnya anggaran pemerintah dalam mengelola dana pendidikan di negeri ini belum bisa menyentuh semua kalangan dalam memudahkan proses untuk mecerdaskan anak bangsa, dari mahal nya biaya sekolah dan fasilitas penunjang untuk sekolah-sekolah yang masih terbatas.

Tepatnya selasa (23/1/2018) , Penerbit buku pendidikan Deepublish Yogyakarta dalam program kepedulian Coorporate Sosial Responsibility (CSR) bekerja sama dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tunas Mandiri yang didirikan sekitar bulan oktober 2017, terletak di Desa Bejod merupakan sebuah Desa di Kecamatan Wanasalam, sebelah selatan Kota Rangkasbitung. Tepatnya di wilayah administrasi Kabupaten Lebak, Provinsi Banten telah memberikan dukungan untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tunas Mandiri berupa buku-buku.

Robbi Saepudin wakil ketua sekaligus penggagas taman bacaan tersebut. Menurutnya, berawal dari rasa kepedulian terhadap lingkungan khususnya ketika melihat anak-anak  dilingkungan sekitar yang nyaris tidak pernah membaca buku di luar buku sekolah, maka berinisiatif untuk mengumpulkan buku bacaan anak-anak dan remaja yang kemudian disajikan secara sederhana untuk anak-anak dan remaja.

Dengan kerja sama dan aksi nyata ini semoga dapat meningkatkan minat dan mempermudah akses atau fasilitas untuk menambah referensi keilmuan bagi anak-anak di sekitar Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tunas Mandiri sehingga dari aksi nyata ini turut berkontribusi bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

Bangsa yang besar adalah yang memiliki kualitas sumber daya manusia cerdas juga mencerdaskan, serta dapat memanusiakan manusianya berdasarkan ilmu pendidikan. Oleh karena itu Penerbit buku Deepublish Yogyakarta ikut ambil bagian dalam menyiapkan generasi anak bangsa yang berkualitas untuk bangsa dan negara khususnya dalam konteks ini mendistribusikan buku dari terbitan kami.

Corporate Public Relations

N.Listianto

Telp/Email : 081233998224/[email protected]



This post has been seen 421 times.
(Visited 85 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *