IPBLI Bekerjasama dengan Deepublish Dalam Mengadakan Workshop Menulis Buku

Para peserta beresta perwalikan dari Deepublish melakukan sesi foto bersama usai melakukan Workshop

Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia atau disingkat IPLBI mengundang Deepublish dalam kegiatan Workshop Menulis Buku yang dilaksanakan pada hari Jumat, tangggal 5 Juli 2019. Workshop ini di ikuti oleh 11 peserta, yang berlatar belakang S2 dan S3 Artistektur dari berbagai perguruan tinggi. IPBLI sendiri merupakan wadah yang menjadi tempat bagi peneliti yang memiliki bidang ilmu sama, yaitu bidang ilmu arsitektur, arsitektur lanskap, perencanaan dan pengembangan kebijakan.

IPBLI mengandeng Deepublish mengadakan workshop menulis buku
Gambar 2 IPBLI mengandeng Deepublish mengadakan workshop menulis buku

Awal mula kerjasama ini adalah ketika salah satu penulis dari Deepublish yang juga merupakan anggota dari IPBLI, yaitu Pak Priyo Pratikno yang juga merupakan dosen di Universitas Islam Indonesia membuat suatu workshop mengenai penulisan buku. Dikarenakan pengetahuan umum mengenai penerbitan buku masih sedikit dikalangan dosen, maka Pak Priyo menggandeng Deepublish untuk menjelaskan mengenai proses penerbitan buku.

Galuh (Deepublish) sedang menjelaskan mengenai cara menerbitkan buku di Deepublish
Gambar 3 Galuh (Deepublish) sedang menjelaskan mengenai cara menerbitkan buku di Deepublish

Penerbit buku Deepublish selain memberikan materi terkait proses menerbitkan buku di penerbit buku deepublish, juga memberikan materi terkait keuntungan membuat buku untuk dosen. Selain itu banyaknya jenis buku pendidikan juga menjadi isi materi penerbit buku Deepublish agar dosen tahu perbedaan point kredit untuk tiap buku untuk meningkatkan jabatan fungsional dosen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balkondes Karangrejo, Borobudur, Magelang ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 5 hingga 6 Juli 2019. Peserta yang sudah memiliki naskah buku sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, dan harapan dari IPLBI sendiri nantinya IPLBI akan bisa melakukan kerjasama dengan Deepublish sebagai penerbit buku.

Penerbit buku deepublish bertujuan untuk meningkatkan minat, motivasi dan juga produktivitas dari dosen dalam menulis buku. Selain itu hadirnya penerbit buku Deepublish adalha untuk menfasilitasi dosen agar mudah dalam menerbitkan buku.

Corporate Public Relations,

Dadang Ari Prabowo
Email: [email protected]


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan isi data diri dan DAFTAR JADI PENULIS atau Anda bisa langsung Kirim Naskah dengan mengikuti prosedur.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang workshop menulis buku, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *