⚠️ Cetak buku diskon 35% dan gratis ongkir se-Indonesia, MAU? Ambil diskon di sini!

Penerbit Deepublish dalam Acara Jogja Art + Books Fest 2023

Deepublish dalam Acara Jogja Art + Book Fest 2023

Jogja Art + Books Fest 2023 merupakan ajang kolaborasi yang memperkenalkan seni dan literasi kepada masyarakat. Ajang atau festival ini sendiri diketahui baru pertama kali digelar oleh Yayasan Seruang yang berbasis di Yogyakarta. 

Festival ini kemudian diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pertunjukan seni, bedah buku, seminar, sampai bazar buku dengan harga ekonomis. Festival berlangsung selama sepekan dimulai pada 29 April 2023 dan mendapat antusias tinggi masyarakat Yogyakarta. 

Jogja Art + Books Fest 2023 

Jogja Art + Books Fest 2023 merupakan festival kolaborasi antara seni dengan literasi untuk bisa dikenal secara lebih luas oleh masyarakat, khususnya di Yogyakarta yang menjadi basis lokasi dari penyelenggaraannya. 

Festival ini diketahui diselenggarakan oleh Yayasan Seruang yang merupakan organisasi yang terdiri dari seniman, akademisi, dan penerbitan buku di Yogyakarta dengan visi menjadikan literasi dan kesadaran sosial sebagai basis perkembangan dunia seni kontemporer.

Sesuai namanya, festival kolaborasi ini menampilkan beragam karya seni khususnya dari segi kesenian. Pagelaran seni pun mewarnai festival yang rencananya digelar dari 29 April 2023 sampai 16 Mei 2023 mendatang. 

Jogja Art + Books Fest 2023 digelar dengan latar belakang kota Yogyakarta yang mendapat sebutan Kota Seni, Kota Pelajar, Kota Buku, dan Kota Budaya.

Sebutan tersebut tak lepas dari interaksi intens dari berbagai pihak, seperti seniman, akademisi, pegiat dunia buku, dan budayawan yang terbilang erat. Maka muncul rencana untuk menyelenggarakan acara yang mempertemukan semua pihak tersebut hingga terselenggara Jogja Art + Books Fest 2023. 

Kesuksesan penyelenggaraannya tidak lepas dari ikut serta beberapa pihak yang ikut mendukung acara, mulai dari para seniman seperti Restu Ratnaningtyas, Mella Jaarsma, Arwin Hidayat, dan sejumlah penerbit buku terkemuka di Indonesia.

Pembukaan Jogja Art + Books Fest 2023 

Acara Jogja Art + Books Fest 2023 resmi dibuka pada 29 April 2023 kemarin dan berlokasi di The Ratan, Jl. Ringroad Selatan No.93, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dalam kegiatan pembukaan terdapat beberapa pihak yang memberikan sambutan. Mulai dari salam pembuka yang disampaikan oleh Ninda Fillasputri dan Gundhissos. Kemudian, berlanjut dengan sambutan dari Direktur Jogja Art + Books Fest 2023, Dodo Hartoko. 

Tak hanya sampai disitu, ada juga sambutan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Faruk HT selaku perwakilan dari Yayasan Seruang yang memprakarsai penyelenggaraan festival satu ini. 

Disusul juga sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Ibu Dian Lakshmi Pratiwi,SS.MA sekaligus membuka secara resmi Jogja Art + Books Fest 2023. Pihak lain yang juga memberi sambutan adalah Ibu Dian ditemani Prof Faruk dan Direktur Festival menuju ruang Pameran Kitap Kutib. 

Acara pembukaan berlangsung lancar dan didukung oleh semua pihak mulai dari seniman, penulis, sampai penerbit buku. Acara kemudian diteruskan dengan festival bazar buku yang diikuti setidaknya 35 penerbit dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Penerbit Deepublish. 

Penerbit Deepublish dalam Acara Jogja Art + Books Fest 2023

Penerbit Deepublish di Jogja Art + Books Fest 2023 

Dalam Jogja Art + Books Fest 2023, Penerbit Deepublish ikut berpartisipasi mendukung langsung penyelenggaraan acara. Salah satunya dalam kegiatan bazar buku dimana sediakan puluhan buku yang mengisi stand di lokasi acara. 

Ajang ini menjadi kesempatan bagi Penerbit Deepublish untuk memperkenalkan sejumlah buku karya para ahli di bidangnya. Tak hanya itu, semua buku ditawarkan dengan harga diskon sehingga bisa membantu para pembaca mendapatkan harga terbaik dan buku terbaik juga. 

Acara berjalan dengan sangat meriah dengan tingginya antusias masyarakat yang ikut hadir dalam acara pembukaan. Acara ini sendiri nantinya akan diselenggarakan sampai 16 Mei 2023 dan beragam kegiatan sudah disiapkan pihak penyelenggara. 

Seperti bedah buku, pameran seni lukis, seminar yang mengusung topik terkait seni dan literasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Para pengunjung juga masih bisa mendapatkan buku-buku terbitan Penerbit Deepublish disini. Jadi, silahkan mampir dan nikmati seluruh suguhan acaranya. 

Tahukah Anda bahwa salah satu cara untuk meningkatkan poin KUM adalah menerbitkan buku. Aturan ini tertuang dalam PO PAK 2019.

Sayangnya, kesibukan dalam mengajar, membuat dosen lupa dengan kewajiban lainnya yaitu mengembangkan karir. Maka dari itu, Penerbit Deepublish hadir untuk membantu para dosen meningkatkan poin KUM dengan menerbitkan buku.

Kunjungi halaman Daftar Menerbitkan Buku, agar konsultan kami dapat segera menghubungi Anda.

Selain itu, kami juga mempunyai E-book Gratis Panduan Menerbitkan Buku yang bisa membantu Anda dalam menyusun buku. Berikut pilihan Ebook Gratis yang bisa Anda dapatkan:

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama