Inilah 14 Situs Download PPT Gratis Terbaik yang Bisa Dikunjungi

Rekomendasi 14 situs download ppt gratis

Situs Download PPT Gratis. Berkreasi dengan Microsoft Power Point atau PPT terasa lebih mudah dengan situs download PPT gratis. Situs-situs ini menyediakan template yang lebih menarik dibanding template bawaan dari PPT itu sendiri. 

Namun masih banyak yang belum mengetahui situs-situs yang menyediakan layanan download PPT gratis. Mungkin kamu salah satunya? Tenang saja, pada artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa situs download PPT gratis yang bisa kamu kunjungi.

Selain itu, kami juga akan membahas mengenai pentingnya membuat presentasi yang menarik. Ingin tahu lebih lanjut? Simak sampai akhir, ya!

Rekomendasi 14 Situs Download PPT Gratis 

Ada banyak situs bisa dikunjungi untuk mendapatkan template-template yang menarik. Beberapa rekomendasi dari kami, diantaranya: 

1. Flashdemo 

FlashDemo Studio salah satu sistus download PPT gratis

Jika membahas mengenai situs download PPT gratis maka dijamin situs FlashDemo akan selalu masuk ke dalam daftar rekomendasinya. Situs satu ini memang menjadi destinasi terbaik karena pilihan template PPT yang disediakan lengkap. 

FlashDemo menyediakan template gratis dan beberapa juga berbayar, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan dan kondisi anggaran. Umumnya, orang berkunjung ke situs template PPT ini untuk mendapatkan template yang futuristik. 

Banyak orang merekomendasikannya untuk mahasiswa atau dosen di bidang keilmuan arsitektur. Namun, bukan berarti situs ini tidak bisa dituju semua orang, sebab pilihan template lengkap dan tentunya cocok untuk semua kalangan. 

Baca Juga: Ingin Mengubah Powerpoint Anda Menjadi Buku Ajar yang Berkualitas? Kuasai Dulu 5 Ciri Berikut Ini!

2. JurnalWeb 

jurnalweb bisa dimanfaatkan untuk membuat ppt

Situs berikutnya yang bisa dituju untuk mendapatkan template PPT secara gratis adalah di JurnalWeb. Lewat situs download PPT gratis satu ini kamu bisa menemukan banyak pilihan template menarik. 

Mulai dari desain standar sampai 3 dimensi, selain itu juga tersedia animasi bergerak. Fasilitas tambahan lainnya adalah tersedia fitur bullet dan numbering, sehingga isi PPT bisa dibuat point-point penting agar lebih mudah disampaikan. Situs ini juga bisa dituju untuk membuat beberapa jenis desain, salah satunya adalah desain kartu nama. 

3. Templatewise 

templateswise

Situs TemplateWise juga sering dijadikan tujuan oleh dosen, mahasiswa, maupun pegawai kantor untuk mendapatkan template PPT gratis. Situs ini menawarkan pilihan yang lengkap dan memiliki 11 kategori template yang isinya tentu ada banyak pilihan. 

Kategori tersebut antara lain Flat Design, Business, Creative, Education, Abstract, Food & Drink, dan lain sebagainya. Meskipun memiliki 11 kategori, namun secara umum template yang banyak tersedia disini adalah untuk kategori akademik. Sehingga banyak dosen dan mahasiswa berkunjung ke situs download PPT gratis satu ini. 

Baca Juga: 16 Aplikasi Pembelajaran Online Gratis

4. Smiletemplate 

smile template

Situs download PPT gratis berikutnya adalah situs SmileTemplate yang juga sangat terkenal di kalangan akademisi. Sebab baik dosen maupun mahasiswa sering berkunjung ke situs ini untuk mendapatkan template baru yang desainnya menarik. 

SmileTemplate menyediakan pilihan desain beragam dari yang standar sampai yang 3 dimensi, yang tentu semuanya gratis. Memudahkan proses pencarian template yang sesuai kamu bisa mengandalkan fitur pencarian berdasarkan kategori yang tersedia. 

5. PowerPoint Crystalgraphics 

powerpoint crystalgraphic

Khusus untuk kamu yang lebih menyukai desain template PPT yang minimalis maka bisa menuju PowerPoint Crystalgraphics. Situs download PPT gratis satu ini dikabarkan punya 30 ribu lebih template dengan berbagai desain dan kategori. 

Mayoritas mengusung desain yang simple, sederhana, dan juga minimalis yang tentu cocok untuk presentasi di bidang akademik maupun bisnis. Semua template di sini bisa diunduh secara gratis, sehingga kamu tidak perlu khawatir harus membayar. 

Baca Juga: Template Modul Pembelajaran dan Tips Membuatnya

6. SoniaColeman 

soniacoleman adalah salah satu situs download ppt gratis

Situs bertajuk SoniaColeman juga bisa kamu tuju untuk mendapatkan template PPT yang menarik namun tetap gratis. Disini ada banyak pilihan dan tersedia beberapa kategori yang memudahkan proses pencarian. 

Biasanya, situs SoniaColeman dituju oleh mereka yang ingin membuat slide presentasi berukuran besar. Tujuannya adalah untuk memastikan tampilan slide di layar yang cukup besar sekalipun tidak pecah. 

7. Emaze

emaze adalah salah satu situs yang bisa dimanfaatkan untuk download ppt gratis

Rekomendasi berikutnya adalah situs Emaze, yang menyediakan template PPT gratis dengan desain yang lebih modern dan kekinian. Kamu yang memanfaatkan template disini bisa melakukan editing secara online di situs tersebut secara langsung. 

Bisa juga mengunduh template yang diinginkan kemudian diedit secara offline di Microsoft PowerPoint. Pilihan desainnya sangat banyak dan semuanya gratis, situs ini cocok untuk kamu yang ingin tampil muda dan kekinian di slide presentasi. 

8. Indezine 

indezine adalah salah satu situs download ppt gratis

Rekomendasi situs download PPT gratis selanjutnya adalah Indezine yang menampilkan pilihan template untuk momen-momen khusus. Misalnya template untuk perayaan Hari Natal, tahun baru, dan lain sebagainya yang juga tersedia desain-desain abstrak. 

Pilihan template disini terbilang banyak dan mencapai 6.000 template bahkan lebih dengan beberapa kategori. 

Baca Juga: 4 Bagian Utama Artikel Jurnal Ilmiah

9. Canva 

canva adalah salah satu situs download ppt gratis

Siapa yang tidak kenal dengan situs Canva? SItus ini sangat populer untuk membantu kegiatan membuat desain menarik dengan cara praktis dan sederhana. Melalui situs ini kamu bisa mendapatkan template PPT yang menarik dan juga sangat fleksibel, karena pilihannya sangat beragam. 

Kamu bisa melakukan editing secara online di situsnya langsung, setelah selesai tinggal diunduh. 

10. Presentation Magazine 

presentation magazine

Situs Presentation Magazine juga bisa dituju untuk mendapatkan template PPT secara gratis. Situs download PPT gratis ini menyediakan lebih dari 60 ribu template, dan untuk memudahkan pencarian ada kategori berdasarkan jenis dan warna. Kamu yang ingin slide presentasi lebih menarik bisa mencari template yang terbilang baru di situs ini. 

11. Prezi 

prezi

Situs yang banyak direkomendasikan berikutnya untuk mendapatkan template PPT gratis adalah di Prezi. Situs ini menyediakan ratusan pilihan template yang menarik dan berasal dari banyak kategori. Template yang tersedia sangat cocok untuk menunjang kegiatan presentasi di bidang bisnis maupun akademik. 

Baca Juga: 6 Kesalahan Penulisan dalam Membuat Jurnal

12. PoweredTemplate 

powered template

Situs download PPT gratis lainnya adalah PoweredTemplate, yang dikabarkan punya sekitar 40 ribu template dengan desain menarik. Kamu bisa mendapatkan desain template terbaik dan sesuai kebutuhan disini secara gratis. Supaya bisa mengunduh template yang diinginkan kamu cukup login menggunakan akun media sosial, salah satunya memakai Twitter. 

13. BrainyBetty 

brainybetty salah satu situs download ppt gratis

Khusus untuk kamu yang ingin membuat slide presentasi yang desainnya abstrak dan juga kaya warna. Maka bisa mengunjungi BrainyBetty yang juga merupakan situs download PPT gratis dan banyak dituju. 

Situs BrainyBetty menawarkan template PPT dengan banyak keunikan, ada yang desainnya dibuat 3 dimensi ada pula animasi bergerak dan tambahan musik. Mungkin desain-desain template disini sangat cocok untuk kamu yang berusaha tampil lebih modern dan kekinian saat melakukan presentasi. 

Situs ini menyediakan pilihan template yang beragam dari banyak kategori. Kamu bisa mencoba mencari berdasarkan kategori yang ada untuk menemukan template gratis yang sesuai keinginan dan kebutuhan. 

14. FPPT 

fppt adalah salah satu situs download ppt gratis

Pilihan berikutnya adalah ke situs FPPT atau Free PowerPoint Template yang juga sering dituju oleh pembicara untuk mengunduh template PPT menarik. Sama seperti situs-situs yang disebutkan sebelumnya, FPPT menyediakan template dengan banyak pilihan desain. 

Semuanya bisa diunduh secara gratis dan kemudian diedit di Microsoft PowerPoint untuk diisi dengan materi yang akan disampaikan. Memudahkan pencarian template yang sesuai, maka bisa mencoba mencari berdasarkan kategori. 

FPPT menyediakan banyak kategori dimulai dari Business, Computer, Medical, Nature, Travel, Military, dan lain sebagainya. Sehingga kamu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa menemukan template yang cocok di situs download PPT gratis satu ini. 

Baca Juga: Tips Memilih Judul Buku

SItus-situs yang disebutkan di atas bisa menjadi destinasi untuk mendapatkan template yang sesuai kebutuhan. Supaya lebih menarik, ada baiknya memilih desain template yang memang sesuai dengan materi yang akan dipresentasikan. Sehingga lebih enak dipandang dan juga tidak terkesan berlebihan. 

Selain itu, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa atau bahkan semua situs download PPT gratis tersebut. Supaya bisa membandingkan, situs mana yang desain template-nya paling bagus dan paling sesuai kebutuhan. 

Seberapa Penting Slide Presentasi Harus Dibuat Menarik? 

Setelah mengetahui beberapa situs download PPT gratis, sekarang saatnya kamu belajar tentang pentingnya slide menarik presentasi. Bagi masyarakat awam, mungkin membuat PPT yang menarik dianggap tidak terlalu penting. 

Lain halnya untuk pembicara, dosen, karyawan kantor, dan mahasiswa yang terbilang rutin melakukan presentasi. Menyiapkan slide presentasi sebaik mungkin adalah persiapan penting yang akan menjadi aset untuk mensukseskan presentasi tersebut. Oleh sebab itu layanan dari berbagai situs download PPT gratis pun sangat diminati. 

Ada banyak alasan yang membuat desain slide presentasi perlu dibuat sebaik mungkin, dan bahkan sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Alasan tersebut antara lain: 

1. Memberi Kemudahan untuk Mempresentasikan Materi 

Membuat slide presentasi dengan desain yang bagus dan menarik akan membantu memudahkan pembicara dalam menyampaikan materi. Sebab pembicara tersebut bisa melihat tampilan slide demi slide yang kemudian memberi penjelasan secara lebih mendalam. 

Tidak ada resiko pembicara bingung harus menyampaikan apa, dimulai dari mana, dan harus menjelaskan materi seperti apa. Berkat slide presentasi yang telah disusun sebelumnya. 

2. Presentasi Lebih Terstruktur 

Pembuatan slide presentasi memang idealnya dilakukan jauh-jauh hari dan akan lebih baik jika desainnya cukup menarik. Keberadaan slide presentasi tersebut akan membantu menyampaikan materi secara terstruktur. Sehingga pembicara sejak awal acara sudah tahu, materi apa yang akan disampaikan sebagai pembuka dan juga sebagai penutup. 

Penyampaian materi juga dijamin sistematis, dimulai dari hal umum seperti pengertian dan kemudian menuju pembahasan yang lebih mendalam dan spesifik. Membuat slide presentasi kemudian memastikan materi disampaikan dengan urut dan tentunya menjadi mudah dipahami oleh peserta. 

Selain itu membantu menghindari ada kemungkinan materi yang terlewat untuk dibahas atau disampaikan. 

Baca Juga: Cara Cek Plagiarisme Buku/ Karya Ilmiah/ Konten dengan 12 Top Website Ini

3. Lebih Mudah Mendapat Perhatian Peserta 

Mencoba mengunjungi satu atau beberapa situs download PPT gratis tentu tepat untuk dilakukan oleh seorang pembicara. Supaya bisa mendapatkan template yang dari segi tampilan jauh lebih menarik dan bebas dari kesan monoton. 

Hal ini penting, karena berbekal tampilan slide yang menari maka memudahkan pembicara untuk mendapatkan perhatian peserta. Sehingga bisa lebih mudah menguasai suasana dan juga menguasai para peserta. 

Penguasaan ini penting untuk bisa menyampaikan materi dengan baik dan benar tanpa resiko gugup. Selain itu juga membantu menguasai suasana agar kondusif, yakni semua peserta bisa fokus dan memahami betul materi yang disampaikan. 

Jika slide presentasi ini tampilannya monoton maka perhatian peserta akan sulit didapatkan. 

Ada resiko peserta memutuskan untuk keluar dari ruangan, padahal materi belum selesai disampaikan. 

4. Memudahkan Pembicara Mengatur Durasi Presentasi 

Menyusun slide presentasi dengan sebaik mungkin, yang tidak hanya mencantumkan semua materi. Namun juga tampil lebih menarik juga memudahkan pembicara untuk menjaga fokus dan konsentrasi. 

Sekaligus membantu pembicara tersebut untuk mengatur durasi penyampaian materi agar bisa selesai tepat waktu. Khususnya untuk dosen, karena durasi mengajar tentu sekitar 1 sampai 2 jam dan jika lebih maka akan berbenturan dengan jam kuliah dari dosen lain. 

Bagi dosen mungkin tidak masalah, namun akan menjadi masalah bagi mahasiswa yang kemudian terlambat masuk ke kelas dosen selanjutnya. Oleh sebab itu, penyampaian materi harus memperhatikan durasi kecuali jika tidak ada aturan terkait durasi tersebut. 

Memudahkan proses mengatur durasi penyampaian maka bisa dibuat keterangan kecil di setiap halaman slide. Misalnya diberi keterangan 10 menit, 20 menit, dan seterusnya. Sehingga pembicara setiap menyampaikan materi bisa langsung menghitung batas waktunya. 

Baca Juga: Cara Menulis Kutipan Langsung dan Tidak Langsung dari Buku, Jurnal, dan Internet

5. Memudahkan Peserta Memahami Materi 

Slide presentasi yang tampilannya menarik berkat template dari salah satu situs download PPT gratis juga membantu memudahkan peserta memahami materi. Mengapa? Sebab dengan tampilan yang menarik, maka para peserta bisa memperhatikan dengan seksama slide presentasi di layar. 

Hal ini penting untuk membuat mereka bisa fokus dalam mendengarkan apa yang disampaikan pembicara sekaligus membaca tampilan slide presentasi. Sehingga membantu mereka untuk memahami keseluruhan materi yang disampaikan oleh pembicara. 

6. Meningkatkan Kredibilitas Pembicara 

Sedikit meluangkan waktu untuk mencari dan mengunduh template terbaik dari situs download PPT gratis maupun berbayar akan berbuah manis. Sebab bisa membuat desain slide presentasi menjadi lebih menarik sekaligus lebih profesional. 

Desain inilah yang kemudian mempengaruhi kredibilitas dari pembicara tersebut. Sekaligus menunjukan dedikasinya yang tinggi untuk melakukan presentasi dengan baik. Para peserta dan panitia acara dijamin akan sangat menghargai kerja keras pembicara tersebut dalam menyiapkan slide presentasi. 

Sehingga lebih didengarkan dan semua perhatian peserta tertuju pada pembicara tersebut.  Sebagai pembicara pun dijamin lebih percaya diri saat menyampaikan materi. Sehingga tidak perlu ragu untuk mencoba mencari template yang lebih menarik, supaya slide presentasi memiliki tampilan yang maksimal. 

Lewat beberapa alasan tersebut, maka layanan situs download PPT gratis menjadi sangat dibutuhkan oleh para pembicara. Baik itu kalangan dosen yang akan mengajarkan suatu materi perkuliahan di hadapan para mahasiswa. Maupun ketika dosen tersebut menjadi pembicara di suatu acara, misalnya seminar maupun lokakarya. 

Pihak lain yang juga dijamin aktif menyiapkan slide presentasi adalah mahasiswa dan pegawai kantor. Mahasiswa membutuhkan slide presentasi ketika ada tugas kuliah dengan kewajiban mempresentasikan suatu materi. 

Sedangkan di kalangan pegawai kantor, apapun divisi tempatnya berada tentu akan lumayan sering melakukan presentasi. Misalnya mempresentasikan rencana kerja, laporan hasil kerja selama sebulan, mempresentasikan produk (khusus pegawai pemasaran), dan lain-lain. 

Jika kamu termasuk ke dalam salah satunya, maka kamu akan sangat akrab dengan kegiatan menyusun slide presentasi. 

Supaya desain slide tersebut jauh dari kesan monoton maka bisa mengunduh template di berbagai situs download PPT gratis

Semoga bermanfaat. 


Anda punya RENCANA MENULIS BUKU

atau NASKAH SIAP CETAK?

Silakan daftarkan diri Anda sebagai penulis di penerbit buku kami.

Anda juga bisa KONSULTASI dengan Customer Care yang siap membantu Anda sampai buku Anda diterbitkan.

Anda TAK PERLU RAGU untuk segera MENDAFTAR.

Daftar Penulis Sekarang!

Mau menulis tapi waktu Anda terbatas?

Gunakan saja Layanan Parafrase Konversi!

Cukup siapkan naskah penelitian (skripsi, tesis, disertasi, artikel ilmiah atau naskah lainnya), kami akan mengonversikan jadi buku yang berpeluang memperoleh nomor ISBN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

logo deepublish

Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, pernah meraih penghargaan sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Kritik/Saran Pelayanan  : 0811-  2846 – 130

Alamat Kantor

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581

Telp/Fax kantor : (0274) 283-6082

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© 2024 All rights reserved | Penerbit Buku Deepublish - CV. Budi Utama