fbpx

Judul Buku Non Fiksi – 8 Rekomendasi Terbaik untuk Anda

baca buku non fiksi online

Tidak hanya buku fiksi saja mempunyai best seller, judul buku non fiksi pun juga ada best seller nya. Buku non fiksi berisikan informasi yang dibuat berdasarkan data yang ada dan sesuai kenyataan, tidak dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangi. Intinya, buku nonfiksi bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Buat Anda yang ingin hobi baca, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Ditambah kalau Anda mempelajari judul buku non fiksi, akan selalu ada pengetahuan baru kita yang bertambah.

Pada artikel ini, kami ingin merekomendasikan 8 judul buku non fiksi yang bisa Anda baca sewaktu-waktu. Dengan membaca buku non fiksi, Anda bisa langsung memetik pelajaran dan pesan secara tersurat. Judul buku non fiksi dibutuhkan untuk kehidupan kita dalam menghadapi setiap persoalan hidup. Berikut ini rekomendasi judul buku non fiksi versi penerbit Deepublish.

 

Who Moved My Cheese – Spencer Johnson

Buku non fiksi ini memang karya penulis luar. Namun isi bukunya pas banget dibaca untuk menemani perjalanan hidup. Buku ini memang tipis. Isinya super ringkas. Walaupun hanya berupa cerita fiksi dua ekor tikus dan dua kurcaci, buku ini dianggap sebagai non fiksi karena disertai pesan-pesan tentang perubahan. Bagaimana kita seharusnya memandang perubahan, bisa nggak kita berubah sesuai kondisi, kalau bertemu dengan kondisi yang tidak diinginkan seharusnya kita bersikap apa. Nah kita bisa belajar dari kisah dua ekor tikus dan dua kurcaci tadi.

Buku ini sudah terkenal di seluruh dunia. Bahkan sudah mendapatkan penghargaan sebagai buku best seller. Dan konon buku ini mampu mengubah banyak orang menjadi lebih baik. Walaupun ini terhitung buku lama, tidak ada salahnya teman-teman baca buku ini.

 

Chicken Soup for the Soul: Kekuatan Memaafkan – Amy Newmark, Anthony Anderson, dkk.

Buku non fiksi Chicken Soup for the Soul memang sudah terkenal sejak tahun 2000-an. Buku ini terkenal akan cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari. Pada seri Kekuatan Memaafkan, judul buku non fiksi ini mengajak kita untuk dapat memaafkan orang lain. Padahal memaafkan secara ikhlas bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit. Di dalam buku ini kita diajak menyelami satu demi satu cerita kehidupan yang dikemas secara apik. Bukan berupa teori, tapi kisah-kisah nyata para orang-orang yang sudah bisa memaafkan orang lain dan dirinya sendiri. Bahkan di dalam kisah ini pun penulis mengatakan jika memaafkan itu tidak mudah.

Setelah membaca buku ini, Anda mungkin akan merasa tercerahkan. Pasalnya Anda juga mungkin saja ada dalam kasus yang sama seperti isi buku Chicken Soup ini. Anda juga belum bisa memaafkan beberapa hal dalam diri dan orang lain. Buku ini membuat banyak orang belajar bagaimana caranya berlapang dada. Sebab ternyata mereka-mereka di dalam buku ini punya masalah yang jauh lebih berat yang mungkin lebih berat dari masalah Anda.

Judul Buku Non Fiksi: Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat – Mark Manson

Buku non fiksi satu ini pas banget dibaca untuk Anda yang gampang baperan, gampang sakit hati. Buku ini mengajarkan kita untuk bodo amat. Maksudnya bodo amat itu bukan dalam hal yang negatif ya alias cuek. Tapi justru buku ini mengajarkan kita untuk menjadi orang yang peduli hanya pada hal-hal yang penting saja. Istilahnya kita bisa memilah mana yang penting untuk dipikirkan, dan mana yang sebaiknya diabaikan saja.

Kunci untuk kehidupan yang baik bukan tentang memedulikan lebih banyak hal, tapi tentang memedulikan hal yang sederhana saja, hanya peduli tentang apa yang benar dan mendesak dan penting.

Bahasanya dalam buku ini menggunakan bahasa yang sedikit nyeleneh dan cenderung kasar. Makanya buku ini lebih cocok untuk usia 18 tahun ke atas. Tapi pesan-pesan di dalamnya memang benar daging dan membuat kita semakin tersadar bahwa selama ini bisa jadi banyak hal yang terlalu kita pikirkan.

 

Totto Chan – Tetsuko Kuronayagi

Totto Chan karya Tetsuko Kuronayagi menjadi salah satu buku non fiksi yang patut dibaca. Sekalipun ini buku sudah terbitan lama, namun masih banyak yang merekomendasikan buku ini. Karena bukunya memang sepenting itu. Terutama untuk orang tua dan guru. Kita bisa belajar dari seorang anak yang bernama Totto Chan yang dididik oleh seorang kepala sekolah yang punya metode pendidikan yang sangat bagus. Salah satunya, sang kepala sekolah yang selalu percaya pada murid-muridnya dan berkata positif pada mereka. Ini membuat murid-murid sang kepala sekolah menjadi orang yang sukses di masa dewasanya.

Bagi Anda yang tertarik membaca judul buku non fiksi satu ini, buku ini masih tersedia di toko-toko buku. Bahkan ada juga seri lainnya. Semoga saya juga bisa baca yang seri lainnya. Soalnya jatuh cinta banget sama kisahnya Totto Chan. Terima kasih Totto Chan sudah menuliskan buku ini.

Judul Buku Non Fiksi: E.R.A.S.E Theraphy – Adi Susanto, CCH. & Anthony Steven Hambali, CCH. CT.

Mendapatkan ketenangan dalam hidup di kala dunia sedang bergejolak seperti ini menjadi salah satu target bagi mereka-mereka yang hidup dalam kegelisahan. Buku non fiksi yang bertajuk E.R.A.S.E Theraphy ini cocok dibaca bagi Anda yang menginginkan ketenangan. Dalam membaca buku non fiksi satu ini, Anda memang butuh ketenangan terutama dalam mempraktekkannya. Sesuai dengan judulnya ya, Theraphy. Maka memang tujuan buku ini untuk memberikan informasi sekaligus memberitahu cara theraphy yang tepat.

contoh resensi buku non fiksi terbaik

Sesuai singkatannya, Emotions Release And Awareness Ascension, buku ini ngasih tips bagaimana supaya kita bisa melepaskan emosi dengan cara yang tepat dan cepat. Dan meningkatkan kesadaran secara utuh. Tidak cukup sekali memahaminya, butuh kejernihan pikiran juga agar mudah memahami isi bukunya.

 

Far from the Tree – Andrew Solomon

Sedikit berbeda dari 5 judul buku non fiksi sebelumnya, Far from the Tree mengulas tentang budaya, politik, dan juga psikologi. Andrew Solomon selaku penulis yang sering menulis bertemakan hal yang sama, pada tahun 2012 lalu menerbitkan buku Far from the Tree dan juga buku tentang keluarga-keluarga yang berjuang dengan anak-anak penderita autisme, ketulian, skizofrenia, dan lain sebagainya. Lewat karya ini, Andrew Solomon, ingin memberi pesan kepada semuanya tentang pencarian identitas, tak hanya dilakukan oleh anak, tetapi juga orangtua yang mempunyai kehidupan lebih normal.

Are You My Mother – Alison Bechdel

Masih karya dari penulis luar negeri yakni Alison Bechdel, judul buku non fiksi berjudul Are You My Mother bercerita tentang memoar grafis bercerita tentang ayahnya yang mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri dan bercerita tentang hubungannya dengan ayahnya tersebut. Di buku Are You My Mother, Alison Bechdel lebih fokus pada ibunya, seorang penulis sekaligus aktris yang karirnya tak berjalan lancar. Alison Bechdel menguak hubungan yang sangat rumit antara ibu dan anak ini secara kreatif.

 

Declare Kamar Kerja Penerbit Jogja – Adhe

Judul buku non fiksi kali ini ditulis oleh penulis Indonesia bernama Adhe. Buku ini termasuk judul buku non fiksi yang diterbitkan secara indie. Di dalam judul buku non fiksi Declare memuat sebuah studi independen yang paling menyeluruh tentang seluk-beluk dunia penerbitan di Yogyakarta. Ia adalah satu buku yang, jelas, ditulis dengan cinta. Hasilnya? Sebuah gambaran yang sulit ditandingi kelengkapannya tentang kesemrawutan, keganjilan, kegigihan, serta antusiasme penerbitan di Yogyakarta.

Dengan membaca buku ini Anda akan mengetahui bagaimana produk literasi yang sampai di tangan Anda, yang Anda pikir muncul dari proses nan profesional, sebenarnya diproduksi melalui kerja-kerja “bergaya rumah tangga”.

Demikian rekomendasi 8 judul buku non fiksi versi Penerbit Deepublish.

Tidak hanya mereka yang mampu menulis judul buku non fiksi. Anda pun bisa! Tulis gagasan Anda dan terbitkan judul buku non fiksi versi Anda sendiri.


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan daftar menjadi penulis atau Anda bisa langsung kirim naskah dengan mengikuti prosedur berikut pada situs kami.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang judul buku non fiksi, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS!

Kontributor: Novia Intan

PENERBIT BUKU DEEPUBLISH​

Situs ini adalah milik Penerbit Buku Deepublish dengan tujuan untuk membantu para calon penulis buku dalam menyelesaikan serta menyempurnakan naskah bukunya.

Pada situs ini pula Penerbit Buku Deepublish menawarkan kerjasama spesial yang sangat mudah, cepat, transparan, dan tentunya menguntungkan kepada para pendidik Indonesia.

Segala gambar dan konten yang digunakan memiliki hak cipta dari pemiliknya masing-masing. Situs ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh netizen di Indonesia.

hubungi deepublish

kantor deepublish

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581 

Telp/Fax kantor : (0274) 453-3427​

Kritik/Saran Pelayanan 1 : 0821 – 3533 – 8522
Kritik/Saran Pelayanan 2 : 0822 – 1148 – 9554

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

PENERBIT BUKU DEEPUBLISH​

hubungi deepublish

kantor deepublish

Situs ini adalah milik Penerbit Buku Deepublish dengan tujuan untuk membantu para calon penulis buku dalam menyelesaikan serta menyempurnakan naskah bukunya.

Pada situs ini pula Penerbit Buku Deepublish menawarkan kerjasama spesial yang sangat mudah, cepat, transparan, dan tentunya menguntungkan kepada para pendidik Indonesia.

Segala gambar dan konten yang digunakan memiliki hak cipta dari pemiliknya masing-masing. Situs ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh netizen di Indonesia.

Klik tombol dibawah ini untuk mengubungi Penerbit Buku Deepublish.

Jl.Rajawali G. Elang 6 No 3 RT/RW 005/033, Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I Yogyakarta 55581 

Telp/Fax kantor : (0274) 453-3427​

Kritik/Saran Pelayanan 1 : 0821 – 3533 – 8522
Kritik/Saran Pelayanan 2 : 0822 – 1148 – 9554

E1 Marketing : [email protected]
E2 Marketing : [email protected]

© Penerbit Buku Deepublish