Kerjasama Workshop Menulis Buku – Deepublish dengan Kampung Buku Jogja

workshop menulis buku

Kampung Buku Jogja merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan lima kali, terhitung dari tahun 2014. Bulan September ini sudah menjadi event kampung buku jogja yang ke 5. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 2 hingga 5 September 2019 di PKKH UGM.

Mengangkat tema Menelisik Bilik-bilik Indonesia, Kampung Buku Jogja menghadirkan bazar buku, talk show, orasi literasi, lelang buku, bursa naskah penampilan musik hingga workshop. Pada kesempatan ini penerbit buku pendidikan Deepublish berkesempatan untuk bekerjasama dengan Kampung Buku Jogja untuk mengadakan kerjasama workshop menulis buku.

pelatihan
Gambar 2 Elisa tengah menjelaskan mengenai teknik menulis buku

Workshop yang dilaksanakan tanggal 3 September 2019 pukul 10:00 WIB ini diikuti oleh 24 orang dan menjadi ajang mencari ilmu untuk menulis buku. Peserta acara terdiri dari berbagai profesi, mulai dari mahasiswa, pengajar, seniman hingga dosen. Pembicara workshop menulis buku deepublish kali ini adalah Elisa, yang merupakan seorang penulis buku yang sudah menerbitkan lebih dari 10 buku.

“Dari dahulu saya memang memiliki ketertarikan didunia menulis, Cuma karena saya merasa masih sangat kurang, jadinya ketika saya mengetahui adanya workshop ini saya langsung mendaftar dan alhamdulilah masuk. Dan seneng banget ikut acara pagi ini, soalnya yang pertama saya akhirnya menemukan jawaban mengapa selama ini saya merasa sulit untuk memulai kalimat paling awal ketika menulis.” Ucap Fadila, salah satu peserta.

kampung buku jogja
Gambar 3 Beberapa peserta tengah berkonsultasi dengan Elisa seusai workshop

“Ternyata saya mendapat dari Mba Elisa bahwa ternyata yang paling penting dalam menulis itu kita harus tahu tujuannya apa, latar belakangnya apa dan yang paling penting adalah bagaimana pembaca bisa tertarik dengan tulisan kita. Pokoknya bermanfaat banget.” Tambah Fadila yang merupakan fresh graduate salah satu universitas di Yogyakarta.

Acara ini di inisiasikan oleh Deepublish dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat bahwa menulis itu tidak sesulit yang dikira. Dengan begitu budaya literasi di Indonesia akan sangat mungkin diwujudkan.

Corporate Public Relations,

Dadang Ari Prabowo
Email: [email protected]


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan isi data diri dan DAFTAR JADI PENULIS atau Anda bisa langsung Kirim Naskah dengan mengikuti prosedur.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kerjasama workshop menulis buku, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *