Menerbitkan buku sebaiknya ke penerbit yang menyediakan paket penerbitan yang beragam. Kenapa? Sebab semakin banyak pilihan paket yang disediakan maka semakin memudahkan penulis memilih paket yang paling sesuai. 

Entah itu disesuaikan dengan anggaran yang tersedia maupun disesuaikan dengan kebutuhan jumlah buku yang perlu dicetak. Tidak semua penerbit menyediakan paket yang lengkap dan beragam untuk layanan penerbitan yang disediakan. 

Lalu, adakah rekomendasi penerbit yang menyediakan pilihan paket beragam? Jadi, bisa mempertimbangkan layanan penerbitan dari penerbit deepublish yang beralamat di kota Yogyakarta. Berikut informasi lengkapnya. 

Sekilas Tentang Penerbit Deepublish 

Sebelum mengetahui apa saja paket penerbitan yang disediakan oleh penerbit deepublish, maka terlebih dahulu bisa mengenal penerbit satu ini. Penerbit deepublish merupakan salah satu penerbit terkemuka di kota Yogyakarta dan berdiri sejak tahun 2010. 

Penerbit deepublish juga sudah menjadi anggota IKAPI sejak tahun 2012 dengan nomor Keanggotaan IKAPI-DIY No.076/DIY/2012. Sehingga dengan bukti keanggotaan ini maka buku-buku yang diterbitkan dijamin sesuai dengan prosedur. 

Penerbit deepublish sejauh ini fokus pada penerbitan buku pendidikan yang umumnya ditulis oleh dosen dan guru dari seluruh Indonesia. Mencakup buku ajar, buku monograf, buku referensi, modul kuliah, modul praktikum, jurnal penelitian ilmiah, dan lain-lain. 

Meskipun begitu, penerbit deepublish juga melayani penerbitan buku sekolah untuk anak-anak di jenjang SD, SMP, maupun SMA. Sekaligus menerbitkan buku umum populer seperti buku fiksi dan juga biografi. 

Penerbit deepublish kemudian lebih banyak melayani kalangan dosen dalam menerbitkan buku pendidikan yang mereka susun. Keanggotaan sebagai IKAPI membuat buku yang diterbitkan dijamin memiliki ISBN dan bisa dilaporkan dalam BKD dan diberi tambahan KUM. 

Baca Juga:

Bagaimana Cara Menerbitkan Sebuah Buku?

10 Tips agar Naskah Dilirik Penerbit

Apa itu Penerbit? Kenali Jenis-Jenisnya

Cara Menerbitkan Buku di Penerbit

Paket Penerbitan dari Penerbit Deepublish

Sebagaimana yang disampaikan di awal, penerbit deepublish menyediakan paket penerbitan yang beragam. Saat ini tersedia lima pilihan paket yang memiliki batas minimal jumlah buku yang dicetak. 

Masing-masing paket berisi fasilitas yang berbeda-beda, dan berikut penjelasan detailnya: 

1. Paket 25 Eksemplar 

Pilihan paket yang pertama adalah Paket 25 Eksemplar, sesuai namanya paket ini memiliki syarat mencetak naskah minimal sebanyak 25 eksemplar. Bagi penulis yang ingin mencetak naskah dan mendapatkan fasilitas tambahan dari penerbit deepublish. 

Maka bisa memilih paket satu ini, sebab cukup mencetak 25 eksemplar saja dan sudah bisa menikmati banyak fasilitas tambahan gratis. Misalnya gratis desain sampul, layout buku, editing, panduan penerbitan buku, sertifikat, alat promosi, pemasaran buku cetak, dan royalti. 

2. Paket 50 Eksemplar 

Pilihan paket penerbitan yang kedua adalah Paket 50 Eksemplar. Sehingga penulis diwajibkan mencetak sebanyak 50 eksemplar untuk menikmati paket satu ini. Dibanding paket sebelumnya, fasilitas tambahan yang diberikan lebih banyak. 

Para penulis bisa mendapatkan fasilitas gratis desain sampul, layout buku, editing, panduan penerbitan buku, sertifikat, alat promosi, pemasaran buku cetak, pemasaran buku elektronik (ebook), dan royalti.

3. Paket 100 Eksemplar 

Pilihan paket yang ketiga adalah Paket 100 Eksemplar, dimana penulis minimal mencetak 100 eksemplar buku yang diterbitkan. Jumlah cetak yang lebih banyak tentu memberi biaya cetak yang lebih tinggi. 

Meskipun begitu, fasilitas tambahan yang didapatkan juga semakin beragam. Mencakup gratis desain sampul, layout buku, editing, panduan penerbitan buku, sertifikat, alat promosi, pemasaran buku cetak, pemasaran buku elektronik (ebook), gratis 1 video promosi, diskon pengurusan HAKI, dan royalti.

Jadi, di paket penerbitan ini penulis bisa sekaligus mendapatkan fasilitas pengurusan HAKI dengan biaya diskon. Fasilitas ini menjadi nilai tambah tersendiri, selain itu akan diurus sepenuhnya oleh tim penerbit deepublish. 

4. Paket 250 Eksemplar 

Pilihan berikutnya adalah Paket 250 Eksemplar, dimana penulis minimal mencetak sampai 250 eksemplar buku yang diterbitkan. Sebagaimana paket yang lain, disini penulis juga akan mendapatkan fasilitas tambahan yang lebih banyak dan menarik. 

Mencakup gratis desain sampul, layout buku, editing, panduan penerbitan buku, sertifikat, alat promosi, pemasaran buku cetak, pemasaran buku elektronik (ebook), gratis 2 video promosi, diskon pengurusan HAKI, dan royalti.

5. Paket 300 Eksemplar 

Pilihan paket yang terakhir adalah Paket 300 Eksemplar, jadi di paket ini penulis minimal mencetak sebanyak 300 eksemplar buku yang diterbitkan. Biaya cetaknya tentu lebih besar. Namun fasilitas yang didapatkan juga lebih banyak. 

Melalui paket penerbitan satu ini para penulis bisa mendapatkan fasilitas gratis desain sampul, layout buku, editing, panduan penerbitan buku, sertifikat, alat promosi, pemasaran buku cetak, pemasaran buku elektronik (ebook), gratis 3 video promosi, gratis pengurusan HAKI, landing page promosi, diiklankan di Google Ads, dan royalti.

Jadi, pada paket ini para penulis bisa mendapatkan fasilitas tambahan berupa video promosi sampai 3 video. Kemudian gratis pengurusan HAKI, sehingga penulis tidak lagi mengeluarkan biaya untuk pengurusannya. 

Selain itu, lewat paket ini juga penulis akan dibantu untuk kebutuhan promosi buku secara online. Yakni melalui landing page yang kemudian diiklankan melalui Google Ads. Semakin banyak buku yang terjual semakin besar royalti yang didapatkan. 

Baca Juga:

Penerbit Buku Deepublish Menerima Penulis Pemula

Cara Mendapatkan ISBN Tanpa Penerbit, Apakah Bisa?

Perbedaan Penerbit Indie, Self Publishing, dan Mayor

Kenapa Memilih Penerbit Deepublish? 

Selain memiliki banyak pilihan paket penerbitan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi penulis. Masih banyak lagi alasan lain yang membuat penerbit deepublish sangat tepat untuk dipilih. Berikut beberapa diantaranya: 

1. Sudah Berpengalaman

Alasan yang pertama sekaligus kelebihan yang pertama dari penerbit deepublish adalah sudah berpengalaman. Penerbit deepublish sudah memiliki pengalaman belasan tahun dan sudah menerbitkan 10.000 judul buku dari 4.500 penulis di Indonesia. 

2. Kualitas Terbitan Terjamin

Setiap penulis tentu ingin bukunya terbit dalam kondisi sudah layak terbit, alias isinya berkualitas dan disukai oleh pembaca. Oleh sebab itu, penerbit deepublish menerapkan standar ISO 9001:2008 dalam kegiatan operasionalnya. 

3. Dijamin Terbit Secara Resmi 

Sebagai anggota dari IKAPI, penerbit deepublish sudah bisa mengurus ISBN untuk seluruh buku terbitannya. Sehingga semua buku yang masuk ke redaksi semua dijamin diterbitkan dengan ISBN dan mendapat pengakuan internasional. 

4. Biaya Cetak yang Terjangkau 

Penerbit deepublish memiliki komitmen untuk menyediakan buku pendidikan berkualitas dengan harga yang bersahabat bagi semua kalangan. Sehingga biaya cetak yang disediakan juga diusahakan terjangkau. Penulis kemudian bisa mendapatkan biaya yang lebih ramah di kantong. 

Masih banyak lagi alasan yang menjadikan penerbit deepublish sangat tepat membantu proses penerbitan naskah buku Anda. Khususnya buku-buku pendidikan. Jika sudah memiliki naskah siap terbit maka segera saja dikirimkan ke penerbit deepublish. 


Apakah Anda sedang atau ingin menulis buku? Dengan menjadi penulis penerbit buku Deepublish, buku Anda kami terbitkan secara GRATIS. Anda cukup mengganti biaya cetak. Silakan daftar menjadi penulis atau Anda bisa langsung kirim naskah dengan mengikuti prosedur berikut pada situs kami.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang percetakan buku, Anda dapat melihat artikel-artikel kami berikut:

Jika Anda mempunyai BANYAK IDE, BANYAK TULISAN, tapi BINGUNG bagaimana caranya MEMBUAT BUKU, gunakan fasilitas KONSULTASI MENULIS dengan TIM PROFESSIONAL kami secara GRATIS!