Apakah Anda mengetahui tentang parafrase online Indonesia? Secara umum, parafrase online Indonesia ini adalah cara untuk menulis ulang konten dengan menggunakan aplikasi, alat, atau layanan parafrase online Indonesia. Layanan ini bisa memudahkan seseorang yang ingin mengubah dokumen apapun menjadi buku, baik jurnal, skripsi, dan lain sebagainya.

Secara detail, parafrase online Indonesia ini sebagai fasilitas pengulangan kata atau dokumen atau naskah apapun yang paling akurat untuk menulis ulang esai atau frasa dan tetap menjaga konten tersebut tetap bebas dari plagiasi. Lalu bagaimana cara agar bisa melakukan parafrase online Indonesia.

Meski nampak mudah, tetapi melakukan parafrase online Indonesia ini harus dilakukan di tempat yang tepat agar naskah milik kita benar-benar terjaga dari segi plagiasi dan lain sebagainya. Berikut cara melakukan parafrase online Indonesia yang bisa Anda lakukan.

Parafrase Online Indonesia

Salah satu layanan parafrase online Indonesia yang terpercaya dan juga bisa diandalkan adalah Layanan Parafrase Penerbit Deepublish. Penerbit Deepublish memang merupakan salah satu penerbit dan percetakan yang memfokuskan penerbitannya untuk bidang pendidikan baik jenjang sekolah maupun universitas.

Akan tetapi, Penerbit Deepublish juga bisa membantu penulis menerbitkan buku umum dengan cara yang mudah. Selain itu, Penerbit Deepublish juga bisa membantu penulis atau akademisi untuk melakukan parafrase online Indonesia dengan mudah dan terpercaya.

Karena melalui Penerbit Deepublish, penulis atau akademisi bisa terbantu dalam kebutuhan melakukan konversi artikel ilmiah menjadi buku referensi atau buku monograf dengan cara yang aman, tepat, dan terpercaya. Dengan melakukan parafrase online di Indonesia, penulis atau akademisi tetap dapat menjaga kualitas naskah atau kontennya dan tetap bebas dari plagiasi.

Apa itu Layanan Parafrase?

Parafrase online Indonesia atau layanan parafrase yang dimiliki Penerbit Deepublish ini menyediakan layanan yang mampu mengubah artikel ilmiah menjadi buku. Artikel yang bisa diubah menjadi buku di dalam parafrase online Indonesia yang dimaksud di antaranya adalah: disertasi, artikel untuk jurnal, artikel untuk prosiding, dan artikel ilmiah lainnya.

Cara mengubah artikel ilmiah atau naskah dalam layanan parafrase online Indonesia milik Penerbit Deepublish ini adalah dengan mengubah struktur kata, struktur kalimat, dan juga mengubah paragraf dari sumber tulisan tanpa harus mengubah makna asli yang terdapat di dalam naskahnya.

Sehingga ketika penulis atau akademisi tersebut ingin mencetak atau membuat karya ilmiahnya ke dimensi buku yang lain, layanan parafrase online Indonesia yang dimiliki Penerbit Deepublish ini dapat membantu penulis dan memudahkannya tetapi tetap dengan standar prosedural yang aman dan terpercaya.

Baca juga:

Kenali 3 Anatomi Menulis Abstrak Karya Ilmiah

Pengertian Observasi dan Jenis-Jenisnya(Lengkap)

10 Contoh Karya Ilmiah yang Baik dan Benar 

Contoh Variabel Kontrol Lengkap Dengan Pengertian dan Ciri-Cirinya

Contoh Variabel Terkait yang Baik dan Benar 

Fasilitas Layanan Parafrase

Tidak perlu khawatir, Penerbit Deepublish menawarkan beberapa fasilitas layanan parafrase online Indonesia yang akan memudahkan penulis atau akademisi dalam mengubah naskahnya menjadi buku referensi atau buku monograf. Berikut adalah fasilitas layanan parafrase yang ditawarkan.

1. Restruktur Bab

Fasilitas yang ada di dalam layanan parafrase yang ditawarkan Penerbit Deepublish yang pertama adalah restruktur bab. Maksudnya, fasilitas ini menawarkan kemudahan agar penulis atau akademisi dapat mengubah struktur bab di dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dimilikinya menjadi tampilan buku referensi atau buku monograf.

2. Menulis Kembali Kalimat atau Paragraf

Fasilitas layanan parafrase kedua yang dimiliki Penerbit Deepublish adalah fasilitas menulis kembali kalimat atau paragraf. Di dalam layanan ini, Penerbit Deepublish menawarkan kemudahan yakni mengubah sebagian atau keseluruhan ragam kalimat pada Karya Tulis Ilmiah (KTI) menjadi gaya bahasa khas buku.

Tujuan dilakukannya fasilitas menulis kembali kalimat atau paragraf tersebut agar bahasa yang ditulis di dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) lebih mudah dipahami tanpa harus mengubah makna, isi, dan tujuan di dalam materi yang ada di dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) tersebut.

3. Penyuntingan Naskah

Layanan parafrase online Indonesia selanjutnya yang juga ditawarkan oleh Penerbit Deepublish adalah fasilitas penyuntingan naskah. Fasilitas penyuntingan naskah ini memudahkan penulis untuk melakukan editing atau menyunting tatanan bahasa agar bahasa yang digunakan di dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) sesuai.

Bahasa yang sesuai di sini artinya adalah bahasa yang digunakan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar atau sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

4. Proofread

Fasilitas layanan parafrase selanjutnya yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish adalah layanan proofread. Layanan proofread ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir pada naskah yang sudah dikirimkan dan akan diubah menjadi buku. 

Proofread dilakukan untuk memeriksa apakah penulisan naskah sudah sesuai dengan aturan atau kaidah yang ada di dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) atau yang sesuai dengan Ejaan yang Disempurnakan (EYD). Sehingga naskah yang ditulis benar-benar sudah sesuai kaidah ketika sudah melalui proofread.

5. Pendampingan Intensif Naskah

Fasilitas selanjutnya yang ditawarkan pada layanan parafrase online Indonesia milik Penerbit Deepublish adalah melakukan pendampingan intensif naskah. Dalam hal ini, penulis akan mendapat pendampingan dari tim Penerbit Deepublish. Ini akan memudahkan penulis.

Penulis memiliki hak memberikan revisi kepada naskah yang telah diproses oleh tim sehingga tidak ada yang dirugikan baik salah satu pihak atau kedua belah pihak. Dengan fasilitas pendampingan intensif naskah, terjadi komunikasi yang baik antara penulis dan tim Penerbit Deepublish sehingga naskah yang dipublikasi atau dicetak benar-benar berkualitas.

6. Proses Penerbitan

Fasilitas layanan parafrase online Indonesia yang ditawarkan Penerbit Deepublish yang terakhir adalah proses penerbitan. Pada fasilitas ini, setelah Karya Tulis Ilmiah (KTI) selesai melalui proses parafrase, naskah yang sudah final tersebut kemudian akan dilanjutkan ke proses penerbitan.

Di sinilah Penerbit Deepublish akan membantu segala hal keperluan proses parafrase, mulai dari mengajukan ISBN hingga mencetak buku cetak atau mencetak eBook yang lengkap dengan EISBN-nya.

Dengan berbagai layanan atau fasilitas yang ditawarkan pada layanan parafrase online Indonesia yang dimiliki oleh Penerbit Deepublish tadi, tentu saja penulis atau akademisi yang ingin membuat Karya Tulis (KTI) ilmiahnya tidak perlu khawatir apakah naskah asli yang ditulis disalahgunakan atau tidak.

Karena dengan layanan yang ditawarkan Penerbit Deepublish, penerbit atau akademisi justru akan mendapatkan keuntungan dalam hal penerbitan dan berbagai prosesnya.

Baca Juga:

90+ Contoh Rumusan Masalah untuk Penelitian, Skripsi, dan Karya Ilmiah

Instrumen Penelitian: Pengertian,Jenis-Jenis,dan Contoh Lengkap

11 Jenis Laporan Penelitian yang Baik dan Benar 

Jenis Data Penelitian yang Perlu Anda Ketahui 

Kesulitan Menentukan Topik Penelitian ? Temukan Jawabannya Disini!

Layanan Parafrase Penerbit Deepublish

Selain memiliki berbagai fasilitas parafrase online Indonesia, Penerbit Deepublish juga memiliki layanan parafrase yang ditawarkan untuk penulis atau akademisi. Ada tiga layanan parafrase online Indonesia yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish, yaitu: (1) parafrase tanpa terbit, (2) parafrase terbit versi eBook, dan (3) parafrase terbit versi cetak dan eBook.

Berikut penjelasan mengenai tiga layanan parafrase yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish.

1. Parafrase Tanpa Terbit

Parafrase tanpa terbit pada layanan yang ditawarkan Penerbit Deepublish ini adalah layanan yang mampu mengubah artikel ilmiah atau Karya Tulis Ilmiah (KTI) dari penulis atau akademisi ke bentuk soft file. Artinya, Karya Tulis Ilmiah (KTI) tersebut akan diubah menjadi format soft file tanpa melalui adanya proses penerbitan.

Berikut adalah keuntungan yang didapatkan jika memilih layanan parafrase online Indonesia di Penerbit Deepublish tersebut:

a. Konversi Artikel Ilmiah

Penulis akan mendapatkan naskah Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau naskah penelitian yang sudah diubah menjadi buku referensi atau buku monograf.

b. Proofreading

Penulis akan mendapatkan fasilitas yakni naskah yang sudah dikirimkan ke penerbit akan dicek apakah sudah sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) atau Ejaan yang Disempurnakan (EYD) atau belum.

c. Desain Layout

Penulis sudah mendapatkan layanan gratis berupa desain layout gratis dengan revisi maksimal dua kali.

2. Parafrase Terbit Versi eBook

Layanan parafrase online Indonesia yang selanjutnya adalah layanan yang mana Penerbit Deepublish akan membantu mengubah artikel Karya Tulis Ilmiah (KTI) menjadi buku ber-EISBN dalam bentuk eBook dan akan diterbitkan juga.

Berikut adalah keuntungan yang didapatkan jika memilih layanan parafrase online Indonesia di Penerbit Deepublish tersebut:

a. Konversi Artikel Ilmiah

Penulis akan mendapatkan naskah Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau naskah penelitian yang sudah diubah menjadi buku referensi atau buku monograf.

b. Proofreading

Penulis akan mendapatkan fasilitas yakni naskah yang sudah dikirimkan ke penerbit akan dicek apakah sudah sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) atau Ejaan yang Disempurnakan (EYD) atau belum.

c. Desain Layout

Penulis sudah mendapatkan layanan gratis berupa desain layout gratis dengan revisi maksimal dua kali.

d. Desain Cover

Penulis mendapatkan gratis desain cover naskah premium, dengan revisi maksimal 2 kali.

e. Terbit Versi Digital

Buku yang sudah dikonversikan tersebut akan terbit dalam versi digital dan mendapat EISBN

f. Pemasaran eBook

Penulis juga akan dibantu memasarkan buku yang sudah dicetak ke dalam eBook melalui Google Books.

g. Royalti

Penulis juga akan mendapatkan royalti penjualan sebesar 10%.

3. Parafrase Terbit Versi Cetak dan eBook

Layanan dari Penerbit Deepublish ini adalah layanan yang mampu mengubah Karya Tulis Ilmiah (KTI) menjadi buku ber-ISBN dalam bentuk buku cetak dan ber-EISBN untuk eBook.

Berikut adalah keuntungan yang didapatkan jika memilih layanan parafrase online Indonesia di Penerbit Deepublish tersebut:

a. Konversi Artikel Ilmiah

Penulis akan mendapatkan naskah Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau naskah penelitian yang sudah diubah menjadi buku referensi atau buku monograf.

b. Proofreading

Penulis akan mendapatkan fasilitas yakni naskah yang sudah dikirimkan ke penerbit akan dicek apakah sudah sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) atau Ejaan yang Disempurnakan (EYD) atau belum.

c. Desain Layout

Penulis sudah mendapatkan layanan gratis berupa desain layout gratis dengan revisi maksimal dua kali.

d. Desain Cover

Penulis mendapatkan gratis desain cover naskah premium, dengan revisi maksimal 2 kali.

e. Terbit Versi Digital

Buku yang sudah dikonversikan tersebut akan terbit dalam versi digital dan mendapat EISBN

f. Pemasaran eBook

Penulis juga akan dibantu memasarkan buku yang sudah dicetak ke dalam eBook melalui Google Books.

g. Terbit Versi Cetak

Buku yang sudah diterima oleh Penerbit Deepublish dan melalui proses parafrase akan diterbitkan ke dalam versi cetak dan akan mendapatkan ISBN serta bisa dicetak sesuai dengan permintaan penulis atau akademisi.

h. Pemasaran Buku*

Selanjutnya, buku tersebut juga akan dipasarkan melalui e-commerce baik melalui marketplace maupun website dan juga melalui jaringan reseller, pengadaan buku, dan juga melalui media sosial yang dimiliki Penerbit Deepublish.*

i. Royalti

Penulis juga akan mendapatkan royalti penjualan sebesar 10%.

Paket Parafrase

Selain kemudahan layanan dan juga berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish dalam layanan parafrase online Indonesia, Penerbit Deepublish juga menawarkan beberapa paket parafrase online Indonesia yang bisa dipilih oleh penulis atau akademisi yang ingin mengubah atau melakukan parafrase.

Ada dua paket yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish adalah paket basic dan juga paket premium. Inilah paket yang ditawarkan.

1. Paket Basic

Paket basic yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish dalam membantu penulis atau akademisi dalam melakukan parafrase ini menawarkan kemudahan berupa:

– melakukan restruktur bab menjadi buku referensi atau buku monograf,

– mengubah sebagian kecil dari kalimat dalam satu paragraf,

– fokus utama parafrase yang dilakukan pada kutipan langsung yang terdapat pada artikel ilmiah atau Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dimiliki penulis.

2. Paket Premium

Sedangkan, paket premium yang ditawarkan Penerbit Deepublish untuk membantu melakukan parafrase online Indonesia adalah:

– melakukan restruktur bab menjadi buku referensi atau buku monograf,

– mengubah sebagian kecil dari kalimat dalam satu paragraf,

– fokus utama parafrase terletak pada kutipan langsung dan kalimat tidak efektif yang terindikasi sulit untuk dipahami,

– hasil yang ditawarkan pada paket premium ini lebih mudah dibaca dan lebih mudah dipahami oleh pembaca atau masyarakat umum.

Tahapan Layanan Parafrase

Setelah memahami berbagai hal dan layanan serta kemudahan yang ditawarkan oleh Penerbit Deepublish dalam hal melakukan parafrase online Indonesia, maka bagi Anda yang tertarik untuk melakukan parafrase melalui Penerbit Deepublish, bisa melakukan beberapa tahapan di bawah ini.

1. Naskah Masuk

Setelah naskah Karya Tulis Ilmiah (KTI) dikirimkan ke Penerbit Deepublish, selanjutnya tim Penerbit Deepublish akan melakukan konfirmasi terkait naskah yang sudah diterima. Kemudian, tim Penerbit Deepublish juga akan melakukan konfirmasi jika proses parafrase konversi Karya Tulis Ilmiah (KTI) sudah dilakukan dalam bentuk buku referensi atau buku monograf.

2. Screening Naskah

Setelah itu, tim penerbit juga akan melakukan proses screening awal naskah yang telah masuk ke Penerbit Deepublish, yang mana proses screening yang dilakukan ini berfokus pada kesalahan ketik yang terdapat di dalam naskah.

3. Parafrase

Selanjutnya dilakukan proses parafrase dengan tahapan berikut ini:

– melakukan restruktur bab dari KTI menjadi bab demi bab dengan tema kecil khas buku,

– melakukan perbaikan pada beberapa bagian KTI, misalnya seperti bagian rumusan masalah, manfaat, dan definisi operasional,

– mensyaratkan perbaikan pada diksi, kelas kata, dan juga urutan kata yang ada di dalam kalimat,

– melakukan perbaikan frase menjadi klausa, kalimat aktif menjadi pasif, atau sebaliknya,

– melakukan perbaikan kalimat langsung menjadi tidak langsung,

– menggunakan sinonim atau padanan kata untuk dapat membuat perbedaan kosakata,

– memanfaatkan berbagai tata kelola kata kerja yang ada, misalnya atensi, asumsi, argumentasi, inferensi, dan juga uraian sebagai pilihan diksi maupun restatement.

4. Layout

Tahap selanjutnya adalah proses penataan naskah menjadi tampilan sesuai buku referensi atau buku monograf.

5. Proses Feedback

Tim Penerbit Deepublish akan mengembalikan naskah tersebut ke penulis dan penulis bisa melakukan review bahkan memberikan revisi pada naskah yang sudah diproses oleh tim dan bilamana ada revisi, tim akan mengerjakan sesuai dengan instruksi yang diberikan penulis.

6. Pengajuan ISBN

Terakhir, naskah yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak selanjutnya akan diproses untuk mendapatkan nomor ISBN dalam bentuk buku atau EISBN dalam bentuk cetak.

Cara Mendaftar Layanan Parafrase

Bagaimana cara mendaftar layanan parafrase online Indonesia ke Penerbit Deepublish? Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mendaftarkan naskah atau mengirim Karya Tulis Ilmiah (KTI) Anda melalui link di sini.

Artikel Terkait:

Teknik Menulis Parafrase yang Benar untuk Menghindari Plagiarisme

Teknik Menulis Karya Tulis dengan Parafrase untuk Menghindari Plagiarisme

Perbedaan Parafrase, Ringkasan, dan Kesimpulan

11 Ciri-Ciri Buku yang Bagus

Apa Itu Penerbit? Kenali Jenis-Jenisnya

Cara Menulis Catatan Kaki dalam Karya Tulis Ilmiah

Cara Membuat Simpulan yang Benar